alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf60fbf1a9975ae1a8b4567/viral-di-medsos-foto-dua-jenderal-polisi-menunjukkan-salam-dua-jari

Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari

Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari
RIAU1.COM - Heboh dan viral di Medsos ada dua orang Jenderal Polisi berpakaian dinas menunjukkan seperti salam dua jari. 
Seperti dikutip Riau1.com dari Antaranews.com, Rabu 21 November 2018, Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Mabes Polri perlu memberi penjelasan transparan tentang foto viral dua jenderal polisi yang berpakaian dinas, yang sedang menunjukkan salam dua jari.
Kedua Jenderal itu adalah Irjen Pol Ike Edwin dan Brigjen Pol Tomsi Tohir, seperti dikutip dari ngopibareng.id, Rabu. 
Menurut Neta Pane, hal tersebut seolah olah sedang mengkampanyekan pasangan Capres-cawapres Prabowo Sandi, sebagai salah satu pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019.

"Penjelasan ini perlu dilakukan untuk klarifikasi tentang netralitas maupun profesionalitas Polri di tahun politik sekarang ini maupun di Pilpres 2019," kata Neta Pane dalam siaran persnya, Rabu.


BACA JUGA : Soal 41 Masjid di Kantor Pemerintah Diduga Terpapar Paham Radikal, Wakil Ketua MPR Minta BIN Jangan Memperkeruh Suasana 

 
IPW berharap semua anggota Polri, terutama para jenderalnya bisa menjaga sikap dan menahan diri agar tidak tampil dengan simbol simbol yang bisa mengganggu netralitas Polri di tahun politik ini.

"Apa pun alasannya, penampilan simbol simbol yang menyangkut partai atau calon presiden tertentu bisa menimbulkan persepsi negatif yang merugikan netralitas dan profesionalisme Polri," ucapnya.

Menurut dia, ada dua dampak negatif bagi Polri dengan viralnya foto kedua jenderal tersebut, selain mengganggu netralitas Polri, foto itu bisa menunjukkan bahwa telah terjadi polarisasi di internal kepolisian untuk mendukung capres tertentu.

Polarisasi ini akan makin tajam mengingat, salah satu dari jenderal itu akan menjabat sebagai Kapolda Lampung dan satunya lagi mantan Kapolda Lampung.

Kedua, foto dua jari yang viral dari kedua jenderal itu bisa juga dipersepsikan sebagai huruf L yang menunjukkan kedua jenderal itu berasal dari daerah Lampung.

Dan itu tetap merugikan Polri karena bisa dipersepsikan betapa kentalnya primordialisme dan kesukuan di Polri saat ini.

Sikap kesukuan yang tinggi jika berkembang di Polri tentu akan merugikan kepolisian dan sekaligus menimbulkan kecemburuan karena hanya suku tertentu yang bisa menduduki jabatan jabatan strategis di Polri.

Sebab itu, lanjutnya, apa pun alasannya, foto kedua jenderal yang viral dengan menunjukkan dua jari, tidak bisa ditolerir.


BACA JUGA : Go Prabu Apresiasi PPP Jakarta Dukung Prabowo-Sandi

 
Kapolri perlu menegur kedua jenderal tersebut. Bila perlu Kapolri segera membatalkan pelantikan salah satu jenderal yang di foto viral itu akan menjadi Kapolda Lampung, pinta Neta Pane.

Sebab jika dibiarkan akan menjadi preseden dan membuat polarisasi agar Polri mendukung Prabowo Sandi sebagai salah satu capres di Pilpres 2019.

Polarisasi itu makin tajam mengingat di Pilkada 2018, ada sejumlah jenderal polisi yang terang terangan mendukung calon kepala daerah dari PDIP, di mana PDIP di Pilpres 2019 mendukung Jokowi sebagai presiden.



sumur  emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Selama mereka g bs nyoblos mah..mw salam 10 jari gpp
itu kode..
Kemarin paspampres nekuk jari

Skrg jari Jenderal




Jareee....jareeeee!

paling foto jaman jebot, trus nasbung upload

biasa caper

emoticon-Cool
Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari
OWE SAMA KOKO AJA PILIH NOMOL SATU KOK. KENAPA LU OLANG HELAN HAA!!
Quote:
Quote:


pp loe cok
maksudnya mungkin mendukung 2 periode emoticon-Big Grin
Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari
Viral di Medsos, Foto Dua Jenderal Polisi Menunjukkan Salam Dua Jari

Dihebohkan untuk mendongkrak viewer dan oplah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di