alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6027496bde6c8318b4567/anak-rantau

ANAK RANTAU

Dari cerita dan pengalaman yang gua denger kebanyakan orang
Ternyata enggak semua orang tau tentang arti makna luas kisah dibalik anak-anak perantauan.

Ada yang masih pemula, ibarat kata kayak baru brojol gitu masih susah beradaptasi, bergaul, sadar gak sadar malah buat nyari makan tuh bingung gitu saking sayangnya sama duit kan secara jauh dari rumah dan orang tua jadi duit tuh kayak bener-bener dijaga banget udah kayak jagain lilin buat ngepet, kudu pelit ama diri sendiri. Kan udeh kayak ngatur masa depan gitu susahnya eeaaaak hahaa. Homesick tuh sering banget, ada masalah dikit pengen pulang, sakit dikit pengennya dirawat orang tua dirumah. Dan yang nggak kalah susah nya itu manage waktu men, kan yang biasanya apa-apa disuruh sekarang mulai sendiri, biasanya nyokap bangunin buat bangun tidur sekarang bangun sendiri masang alarm segede toa masjid, biasanya dicuciin bajunya sekarang nyuci sendiri serah lu dah yang hedon bin males yaa laundry gitu ya, yayaa ya bukan buat dinyanyiin ini mentang-mentang apa-apa sendiri gitu yaa bukan bukan lagunya Caca Handika woy elah. Yaah mungkin beberapa orang pasti pernah lah ngerasain kayak gitu soalnya gua ngerasain awal-awal mutusin buat ngerantau, masih mental kerupuk masih cetek lah mentalnya.

Beda lagi, beda banget malah sama anak rantau yang udah bertahan lama berpindah-pindah tempat dari satu kota ke kota lain, dari satu negara ke berbagai negara lain. Bagi mereka, ngerantau yang alias jauh dari rumah sama keluarga itu adalah sebuah tantangan, menantang diri mereka facing mental bukan cuma sekedar sekolah, mondok, kuliah ataupun kerja doang. Tantangannya yaa hasil atau buah yang di dapet dan nantinya bakal dipersembahkan ke orang-orang yang mereka sayang. Ini berat dan gak instan dari apa yang di ekspetasiin diawal, bukan sekedar planning wacana ini itu tai kucing cuma bisa ngayal maju mundur maju mundur nyerah dan ujung-ujungan nya gagal, terus nyesel terus hasil dari ngerantau bertahun-tahun cuma dapet ampas sampah nya doang.

Mungkin dari sebagian orang pilihan buat jadi perantauan itu adalah suatu tindakan balas dendam atas jalan hidup yang udah terjadi dengan latar belakang kehidupan mereka yang berbeda-beda, yang udah bisa terdoktrin bayangan kedepannya itu gimana. Kata balas dendam disini bukan untuk menyakiti orang lain, tapi memaksa diri untuk bergerak maju kedepan mendobrak rasa keputus asaan mengubah pola pikir orang lain yang masih meremehkan kita dengan segala kekurangan yang kita punya dan menjadikan cacian adalah peluang untuk menciptakan sebuah mahakarya dengan berbagai macam resiko yang mau gak mau harus diterima. Membuktikan pada dunia bahwa tiap orang layak untuk berada dipuncak teratas.

Tulisan ini adalah kumpulan storyline yang keluar dari mulut mereka dan kemudian gua tumpahin semuanya disini.
Semua cerita, kisah, sejarah kehidupan itu adalah sebuah proses yang terkadang mudah dipahami bahkan tidak sama sekali. Terkadang kita butuh perantara untuk memahami alur cerita hidup kita sendiri memahami apa sih surprise yang akan kita dapet dari perjalanan ini, perantara sebagai alat untuk membantu kita dalam pencarian jati diri. Mempunyai banyak keluarga, saudara, teman adalah salah satu perantara Tuhan yang dikirim untuk kita, bukan cuma itu bahkan alam pun ikut serta dalam sebuah perantara. Memahami bahasa alam, yang secara tidak sadar kita lupa akan itu semua yaa padahal itu penting karena kita hidup bersama alam berinteraksi bersama alam sampai kembali pun dengan alam.

Dear Anak rantau
Dipersimpangan jalan lu gak bakal asal belok aja. Tapi, kalo lu sendiri gak pernah mau nyoba yaa lu gak bakal tau apa yang ada didalam sana. Cobalah untuk terjun dan nyicipin hal - hal baru, ubah sedikit aja cara jalan skenario hidup lu dan berhentilah sejenak ketika lu ngerasa cukup dan saat itulah waktu lu buat merealisasikannya dengan cara lu.

ANAK RANTAU
Sumber gambar : [url]https://blog.quickcorp.co.id/hal-penting-diperhatikan-anak-rantau/ [/url]


Quote:
Diubah oleh arinhq
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lanjutkan gan
hiyaaaaa setelah lama gua ngaskus, akhirnya ada temen sendiri bikin thread
Ahshiyapp emoticon-Smilie
Semangat buat tsemoticon-Malu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di