alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kontroversi Menjual Nostalgia Orde Baru
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6003198e31bc70c8b4568/kontroversi-menjual-nostalgia-orde-baru

Kontroversi Menjual Nostalgia Orde Baru


VIVA - Kenangan akan era Orde Baru kembali mengemuka di tengah kontestasi menuju Pemilu Serentak pada 2019 mendatang. Menariknya, ini dijadikan salah satu “andalan” untuk memobilisasi dukungan bagi salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di masa kampanye Pemilu.


Di satu sisi, manuver ini tidak mengherankan karena pihak yang menggulirkan kembali kenangan itu adalah “Keluarga Cendana” yang mendirikan Partai Berkarya sebagai peserta Pemilu. Di sisi lain, langkah ini langsung menimbulkan kontroversi di kalangan parpol maupun elite yang bersekutu. Ada yang antusias, namun ada pula yang berhati-hati dengan jurus menjual kenangan masa lalu itu.

Saat kampanye di Cilegon beberapa waktu yang lalu, Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto menyatakan bahwa sudah saatnya Indonesia kembali seperti waktu era kepemimpinan Soeharto yang sukses dengan swasembada pangan, mendapatkan penghargaan internasional dan dikenal dunia.

Namun, sayangnya, bergulirnya isu itu justru menimbulkan polemik di kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ada yang tidak setuju bangsa ini kembali ke era Orde Baru.

Sekadar pengingat, pasangan Prabowo-Sandi didukung oleh lima partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya. Tidak semua dari partai-partai itu bulat mendukung ide untuk kembali ke masa kejayaan Soeharto.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, tidak sependapat dengan Titiek. Dia menegaskan dirinya merupakan pendukung Prabowo-Sandi tapi untuk kembali ke Orde Baru dia tidak setuju.

"Mohon maaf kepada tim BPN jika nanti tampil di TV saya akan ngomong tidak setuju pernyataan bu Titiek ini. Biarlah itu jadi cita-cita Berkarya tapi bukan Prabowo-Sandi," tulis Jansen melalui akun twitternya @jansen_jsp, Senin 19 November 2018.

Di kesempatan lain, Jansen menjelaskan bahwa soal swasembada pangan tentu dia setuju, tetapi dengan konsep swasembada Prabowo-Sandi.

"Swasembada pangan tak masalah. Tapi narasi zaman Soeharto diplintir di sana sini. Makanya, aku katakan tak usah kembali ke zaman Pak Soeharto, kalau swasembada pangan versi Prabowo-Sandi (oke)," kata Jansen.

sumber

Nostalgia SMA kita....
Diubah oleh bukan.salman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
how are you today...? Enak zamanku tho... emoticon-army
Kontroversi Menjual Nostalgia Orde Baru
Quote:
penak jaman suharto
oh .... nostalgia
Kontroversi Menjual Nostalgia Orde Baru
namanya akan menjadi Soeharwo emoticon-Takut
Balasan post cebi.diehard
Quote:


yakin?
tau tanjung priok 1984?
tau korupsi keluarga cendana dkk?
tau utang indonesia bengkak gr2 subsidi yg berakibat kejadian tahun 98, dan kita cukup beruntung tdk sprti venezuela


yakin mau balik? saya mah ogah emoticon-Malu
Quote:


tj priok siapa komandannya?
98 siapa yg ngacir ke malang?
long live orba emoticon-I Love Indonesia
Yg penting pas jaman Soeharto gak ada nasbung pekok ama FPI ganemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh areszzjay
orba enak apanya, perkembangan teknologi TELAT, perkembangan kelistrikan TELAT, media di bredel, pertahanan yang katanya era itu ditakuti ternyata alat2nya dikit dan kebanyakan di korup, negara lain udah nonton TV berwarna disini masih dengerin radio,cenelnya pun RRI yg ngomong on teks ky robot..orba itu baru enak pas 90an doang.
Diubah oleh dr.anonymous
ada bagus ada buruknya juga kalo mau fair ya.
cuman kalo anak2nya yg megang? hehehe....ntar dulu...sori2 deh!
zaman suharto PDI kampanye pakek sukarno
sekarang kampanye pakek suharto

celakanya suharto dianggap aib sejarah yg ingin dilupakan emoticon-Big Grin

tapi ane setuju kalo pemerintah sekarang dianggap mirip dgn pemerintah zaman suharto
dikit2 tangkap
Diubah oleh YauAreRocks
Quote:


enak jaman si mbah? yakin mau diulang lagi? kaum lo yg pertama dihabisin sekampung2nya mau terlibat ataupun tidak....ga besisa!
Quote:


Yang suka kritik pemerintah kayak nasbung sekarang sih, pada di mampus2in atau nggak di penjara waktu jaman orba emoticon-Wakaka

Quote:


Padahal udah jadi rahasia umum kalau para anggota ormas berbasis agama manapun dijaman orba, pada diberantas abis2an. Tapi herannya, mereka sekarang malah mau kembali ke jaman dulu, dimana kagak bisa setel toa keras2 dan lama2 dibandingin jaman reformasi. Tanya kenapa emoticon-Malu
Quote:


yakin dong
yg penting kobokan nyungsep di jaman simbah
Quote:


hehehe....makanya ane nyengir aja gan. ga tau apa2 keknya die....
Quote:


yee....hehehehe....malah bahas kobokan....
pala loe sekampung yg kudu loe pikirin. malah ngurusin kobokan....tulalit ah!
Balasan post cebi.diehard
Quote:


jaman pak harto, rhoma irama gak boleh nyanyi di tv bray, iwan fals gak boleh konser, gak boleh masuk tv....

mau lo hidup tanpa bang haji rhoma irama?
Quote:


Katanya musik itu kan haram, ya nggak apa2lah hidup tanpa musik bagi mereka.

Yang penting kan kalau lagi doa di toa bisa kenceng dan lama2 emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di