alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suka Dengar Suara Azan, Hendra Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Masjid Cheng Ho
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf5b4e914088dcd638b4567/suka-dengar-suara-azan-hendra-ucapkan-dua-kalimat-syahadat-di-masjid-cheng-ho

Suka Dengar Suara Azan, Hendra Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Masjid Cheng Ho

Suka Dengar Suara Azan, Hendra Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Masjid Cheng Ho
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dua warga Hendra dan Fatimah mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing H Ahmad Affandi, Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumsel, di Masjid Cheng Ho Sriwijaya Palembang, Selasa (20/11)

Hendra sudah cukup lama mengenal agama Islam dan membulatkan keputusannya untuk meninggalkan keyakinan lama. "

Jadi kalau sedang istirahat kerja, suka ada suara azan, enak gitu dengarnya kayak ngasih tau, ohh sudah siang, dan waktu lainnya," ujar dia.

"Kan lingkungan saya juga kebanyakan Islam, dan dorongan paling kuat adalah calon mertua saya, yang menginginkan saya cepat mengambil keputusan," tambahnya.

Saya ditanyai bagaimana tanggapan keluarganya saat memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia mengaku sudah izin.

"Saya izin sama keluarga, orangtua, dan mereka biasa saja tanggapannya, tidak melarang atau pun mendukung. Saya dibebaskan," jelasnya.

Selain itu memang dari beberapa keluarganya sudah banyak yang mualaf.

"Bukan hanya saya, kakak, sepupu dan beberapa itu juga mendorong dan berbagi pengalaman bagaimana untuk keputusan saya masuk Islam ini," katanya.

Sama halnya dengan warga keturunan lainnya, yakni Fatimah yang juga sudah membulatkan keputusannya untuk memeluk Islam.

Fatimah belum berani untuk mengekspos, karena belum mendapat dukungan dari keluarga. Mereka belum tahu sama keputusannya.

Meski begitu, saat melafadzkan dua kalimat syahadat yang dibimbing ustaz Afandi, Fatimah menyebutkan dengan lancar dan jelas.

Setelah resmi mualaf, tangis bahagia Fatimah tak dapat terbendung lagi dan memeluk sahabat yang ikut menemaninya.

Tak bisa banyak berbicara Fatima hanya mengatakan berterimakasih untuk semuanya yang telah banyak membantunya.

Ahmad Affandi mengatakan bukan disengaja memilih hari membimbing untuk menjadikan dua warga keturunan tersebut untuk menjadi mualaf bertepatan dengan Maulid Nabi.

"Kalau ada niat, kita harus segerakan ini semua kebetulan, jadi satu minggu yang lalu dia datang, dan saya tanyai siap tidak untuk hari ini."

"Dan mereka menjawab siap, jadi kita laksanakan," katanya.

Ia menambahkan, selama ini aktivitas ikrar syahadat bagi yang hendak masuk Islam biasanya akan dilakukan pada Kamis atau Jumat, namun disegerakan memang lebih baik.

"Alhamdulillah setiap tahun terus bertambah yang menjadi mualaf, terutama warga keturunan Tionghoa, kita harus bersyukur atas hidayah yang terus berdatangan seperti ini," tambahnya.

Affandi akan memberikan pelajaran-pelajaran Islam kepada Hendra dan Fatimah supaya lebih paham dan bisa menerapkannya.

"Untuk keduanya akan kita bimbing, pengajian di rumah saya setiap malam Sabtu, di Masjid Agung dan di tempat-tempat yang sudah kita sepakati. Mereka harus mau belajar," katanya.

"Setidaknya dalam waktu tiga bulan kita akan bina mereka untuk belajar agama supaya yakin, maka dari itu akan terus kita bimbing," tambahnya.

"Dan untuk pemberian nama sudah kita pilihkan yang pria Abdullah dan yang perempuan Nasmi Maulida, yang artinya bintang yang lahir di bulan maulid," tutupnya. (cr6/Tiara Anggraini)

http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/21/suka-dengar-suara-azan-hendra-ucapkan-dua-kalimat-syahadat-di-masjid-cheng-ho-palembang?page=all

Monggo yang mau memperbanyak Toa 😁😁😁😁
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
puji tuhan,
ngakak...
emoticon-Ngakak
berita hadiyah emoticon-Matabelo
masallah
Gw punya kenalan, China. Kaget gw waktu dia bilang dia mualaf emoticon-Ngakak

Orang lain mah taunya nama China ya emoticon-Ngakak

Orang sih nggak banyak tau kalo dia mualaf emoticon-Ngakak

Istrinya China juga, kyanya 2-2nya mualaf emoticon-Big Grin
semoga samawa
emoticon-Shakehand2
Calon mertua?
emoticon-Goyang
Berita beginian yg selalu bikin bangga....

Kapan ya ada berita umat bikin pesawat yg bisa ke bulan atau nemu sesuatu hal yg berguna bagi peradaban
emoticon-Ngakak
Alhamdulilah emoticon-Big Grin
Ikut seneng lah, moga ngga cuma 1 2 orang aja. Sebagai sesama saudara seiman bangga anee wkwk
sy jg tiap hari denger...
besok ngucap 2 kalimat....
Kan lingkungan saya juga kebanyakan Islam, dan dorongan paling kuat adalah calon mertua saya, yang menginginkan saya cepat mengambil keputusan," tambahnya.
Ketik amin, like, share emoticon-Nyepi
Suka Dengar Suara Azan, Hendra Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Masjid Cheng Ho
Balasan post buncitbubar
Quote:


Ujung2nya ya masalah meki dan selangkangan...mirip nabi utusan odin emoticon-Ngakak (S)
Alhamdulillah
Inget ya, no way out ok, harus istiqamah emoticon-Smilie
Balasan post buncitbubar
Paling enggak dia sudah jujur. Semoga berbahagia dengan jalan yg ditempuh
Quote:
Quote:


wkwkkww...yg di anggap sesama cuma yg se imin....

kl sesama manusia gimana?

Coba kalau berita murtad kira2 diterima gak tuh, bisa2 didemo siang malam
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di