alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tutup Mafia Tiongkok, Koster Didukung Beberapa Menteri
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf5b181de2cf21d108b456c/tutup-mafia-tiongkok-koster-didukung-beberapa-menteri

Tutup Mafia Tiongkok, Koster Didukung Beberapa Menteri

Tutup Mafia Tiongkok, Koster Didukung Beberapa Menteri
BALI EXPRESS, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, langkah untuk terus menertibkan dan menutup usaha Tiongkok yang berusak pariwisata Bali tidak akan mandeg. Apalagi mundur. Bahkan Gubernur asal Semiran, Buleleng ini mengatakan dukungan dari beberapa menteri sudah menghubunginya. Meminta dia tidak sampai mundur dari langkah tegas ini.


“Saya mendapatkan telepon dari Jakarta, dari sejumlah Menteri. Dari mereka menyampaikan dukungan penuh, jangan sampai mundur, jangan biarkan citra pariwisata Bali rusak,” ujar Koster yang diwawancarai usai rapat gabungan di DPRD Bali yang membahas soal mafia Tiongkok ini.

Ditanya lebih jauh, Koster enggan merinci nama – nama menteri yang menghubunginya. Gubernur juga menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat Konsulat Tiongkok akan bertemu dirinya. Pihak Konsulat sangat mendukung langkah Gubernur Bali untuk melakukan penutupan jaringan Tiongkok yang bermasalah. Bahkan pemerintah Tiongkok juga memastikan sudah mendukung. “Nanti saya akan sampaikan, bahwa apa yang kami lakukan untuk penegakan hukum, menertibkan yang melanggar. Dan untuk kebaikan citra pariwisata Bali,” kata Ketua DPD PDIP Bali ini.

Berita Terkait
Soal Toko Tiongkok, Kariyasa: Ibarat Izin Daun Sirih, tapi Jual Ganja
Kerja Sama dengan Toko Tiongkok, Dua Travel Dapat Peringatan Keras

Koster juga tegas mengatakan, bahwa bukan hanya jaringan Tiongkok yang harus ditertibkan. Jika ada jaringan asing yang juga melakukan praktik sama, mesti ditutup. Kabarnya ada jaringan Korea Selatan? “Jaringan apa saja, jika melakukan pelanggaran, mesti ditertibkan. Jadi bukan hanya jaringan Tiongkok. Kami memastikan tidak ada diskriminasi, tidak ada masalah terkait Negara. Ini murni karena ada pelanggaran,” imbuhnya. “Dan kami juga akan kirim ke Tiongkok perwakilan Bali, dipimpin oleh Pak Wagub (Cok Ace) pada bulan Desember, untuk menjelaskan masalah ini dan mohon dukungan agar segera tuntas masalah ini,” pungkas Koster.

Dalam rapat gabungan tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Bali Ketut Kariyasa Adnyana menyerahkan masukan secara tertulis kepada Gubernur Bali Wayan Koster. Intinya mempercepat proses penutupan jaringan toko Tiongkok dan langsung dilakukan penataan.

Masukan tertulis Kariyasa Adnyana tegas mengapresiasi langkah Gubernur Bali, untuk merespon cepat rekomendasi DPRD Bali terkait dengan jaringan mafia Tiongkok yang membuat toko – toko di Bali. Yang prakteknya merusak citra Pariwisata Bali. “Gubernur sudah mengeluarkan intruksi. Kami berharap segera dikoordinasikan dengan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, agar semua jaringan toko Tiongkok ditutup,” harap Kariyasa Adnyana.

“Jika memang tidak mau Badung dan Kota Denpasar, sebaiknya Gubernur langsung turun memimpin untuk melakukan penutupan praktik bisnis yang sudah merusak citra Bali,” sambungnya.

Bagi politisi asal Busungbiu, Buleleng ini menutup bukan berarti mereka dilarang berusaha, namun mesti dibuatkan syarat – syarat khusus untuk aktivitas selanjutnya jika membangun usaha sejenis itu. Termasuk jika, orang yang sama ingin membangun usaha kembali. Namun buatkan syarat – syarat yang kuat untuk tidak lagi ada praktek serupa dikemudian hari. “Jadi syaratnya harus kuat, kalau aktivitas bisnis dilarang salah, tapi syaratnya mesti kuat jangan ada celah kejahatan seperti saat ini,” urainya.

https://baliexpress.jawapos.com/read/2018/11/21/104578/tutup-mafia-tiongkok-koster-didukung-beberapa-menteri

Semua propinsi seperti Bali, Kemungkinan besar Indonesia maju
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
koster setlong
Nastak biasany ada aja alesan buat nyinyir kalo bawa-bawa china.. sok mau di akuin sodare..

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longcat...
awas nanti ditarget ama bakpia tiongkok
Pengumuman bwat Nastak Kaskus❗️❗️

app stiker whatsup Presiden jokowi sudah meluncur dan meroket di gogel ply setor
Tutup Mafia Tiongkok, Koster Didukung Beberapa Menteri
Ntap loh rating 4.7
Buruan segera download
Sebelum quota ente abis
emoticon-Imlek
Diubah oleh anuku20cm
Nah kedebes RRC juga pinter mainnya kayak gini..emoticon-Big Grin
Kali ini langkah Koster tepat, semoga ditindak aja itu oknum yg bermain untuk memuluskan sisten mafia cina itu emoticon-army
Quote:


wkwkw...mafia china menipu wisatawan china....dan yg kelojotan ribut orang indonesia...jadi malah membela wisatawan china juga donk...agar tdk di kibulin oleh mafia china...wkwkw
Kaum china emang kudu diredam..
Didiemin ngelunjak..
Salut buat Bli Koster..
apa yg terjadi seandainya ahok jd gak bener bali?
bakal banyak yg kejet2 dah tuh emoticon-Ngakak


tp gw masih heran knpa nih org bisa kepilih emoticon-Hammer2
Diubah oleh hantupuskom
Quote:
Quote:


Magicnya kuat nih si koster breemoticon-Ngakak
seharusnya putuskan hubungan diplomatik dengan negara shithole komunis PKC menglen. gk ada untungnya berhubungan dengan negara licik komunis seperti menglen emoticon-babi
Quote:


astajim! emoticon-Kagets gubernur bali siap dicap nasbung kampret, intoleran, radikal, jidat hitam, jenggot panjang, celana cingkrang, ha te ih, khilafah, onta arab, tidak kebasukian emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh tiyorahmat
cinak ya judi nipu prostitusi narkoba
Itu sudah, ini kan jg bagian dari nipu, manipulatif
Si viktor xinhua and the geng mana, majikan lu di berangus tuh emoticon-Ngakak
Timing yg tepat di saat isue2 cinak menguasai negara ini merebak..

Gue hargai hasil kerja konsultan politik PDIPret dan si kowih.. emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh filusufpisang
Sikat. Jangan dibiarin nanti malah merajalela.
Balasan post hantupuskom
Quote:


lu tau titik permasalahannya gak? jelas si Koster dan Cok Ace melibas mafia tiongkok karena udah mempermainkan harga pasar dan merusak citra Bali serta Indonesia dalam pariwisata, kenapa orang Indonesia kelojotan? karena uang mereka dari cina dan kembali ke cina lagi, kaga kesini, bayar kaga nyampe sejuta, terus dipaksa belanja di toko pemilik WN Cina, ilegal dan pekerjanya semua WN Cina pulak, jadi Bali ini sebagai apa dong? cuman tempat ngencing ama beol doang? yang kaya begini nih merusak dan menghancurkan reputasi pariwisata di Bali dan Indonesia, wajar dong pemerintah berang dan warga lokal yang bekerja di bidang pariwisata protes, karena memang merugikan bagi para stakeholders pariwisata di Bali emoticon-Nohope

Kalo ditanya membela ya pasti, namanya juga tamu tentu pemerintah sebagai tuan rumah harus menjaga betul keamanan dan kenyamanan mereka di Bali, makanya pemerintah bertindak, dan ini berlaku bagi semua wisatawan kok demi menjaga kualitas dan citra pariwisata di Bali, gue rasa pemerintah negara laen jg bakal melakukan hal yang sama kok kasus macem mafia cina ini terjadi di negaranya kok emoticon-Nohope

Quote:


Akar PDIP lagi kuat dan on fire, serta calon yang ditawarkan lebih berkualitas dibanding Puspayoga-Sukrawan di 2013 lalu, bahkan pada pilgub 2013 lalu selisihnya aja ga sampe 1% dengan catatan pasangannya Puspayoga-Sukrawan dan mesti diingat juga lawannya Mangku Pastika emoticon-Ngacir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di