alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Anak broken home
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf5ad8d98e31b90748b4571/anak-broken-home

Anak broken home

Setujui mamah saya menikah lagi
Setujui mamah saya menikah lagi
Ya
75.00%
Tidak
25.00%
Perkenalkan saya newbie saya bingung hrs cerita dan mnta saran ke siapa karna itu saya bergabung disini..
Saya adalah anak dari broken home saya punya kakak 2 cowo&cewe, dulu keluarga saya sangat harmonis dan berkecukupan tp itu tdk bertahan lama karna sifat mama saya yg suka minjem2 uang kesana kesini smpe ngutang berpuluh2 juta dan pernah ketipu krna di iming imingi punya harta banyak, smpe yg asalnya punya rumah jd ngontrak dan pindah kesana kesini, punya motor 2 smpe dijualin krna buat bayar utang2 mamah saya, sampe keluarga saya tdk punya apa2 lagi sdh hbs semua harta keluarga saya tiba2 saat saya sd mamah saya tinggalin keluarga saya pergi dengan lelaki.. yaa begitu saja mamah saya pergi dgn utang yg menumpuk.. karna saya dlu msh kecil saya gatau apa yg hrs saya perbuat yg saya inget setiap hari pasti ada yg nagih utang kerumah saya beberapa orang sampe ayah saya stress tp ayah saya berjuang terus untuk membiayai keluarga saya dan membayar utang2 mamah saya. Seketika saya smp dan sudah lupa dgn mamah saya tbtb mamah saya kerumah dan meminta saya untuk tinggal dgn mamah saya krna saya msh kecil dan sgt kangen dgn mamah saya langsung saya turutin dan dgn cara kabur dr rumah saya bisa tinggal dgn mamah saya tanpa memikirkan perasaan ayah saya krna saya msh polos dan butuh seorang ibu.. lalu saya dikenalkan dgn sosok laki2 yg dulu membawa kabur mamah saya yaaa itu adalah ayah tiri saya dia adalah orang yg bertubuh besar seperti preman dan saya hidup bertiga di rumah yg sgt2 sederhana dan tdk layak ditempati sampai saat saya mau masuk SMA lalu saya pndh lg sm ayah kandung saya tinggalnya ayah saya sgt marah besar semua keluarga besar saya marah karna saya kabur sm mamah saya semua keluarga besarku sgt membenci ibuku sampe kakak2 ku jg membenci ibuku mungkin hanya aku saja yg tulus menyayangi ibuku dan tidak tega melihat ibuku dibenci semua orang.. singkat cerita saya sdh SMA dan tiba2 mamah saya dtg lg ke kehidupan saya lewat telfon yg entah dr mana dia dpt no telfon saya dia blg "dia sedang ada di malaysia jd tkw" dan permintaan dia wktu di malaysia "dia pgn ktmu aku dan pgn nebus dosa dia yg dulu sudah pernah ninggalin saya" saya sdh bisa memikirkan apa yg hrs saya perbuat sampe suatu saat mamah saya pulang dari malaysia saya memutuskan untuk tinggal dgn mamah saya, saya sdh memikirkan matang2 krna saya jg ga tega melihat ibu saya yg hdpnya luntang lantung sendirian saya ikhlas saya pgn menemani mamah saya dari tdk pnya apa2 karna cuma saya anak yg mau menerima mamah saya dgn masa lalu seperti itu.. entah keputusan untuk tinggal dgn ibuku benar apa tdk saya gatau, singkat cerita saya tinggal dgn mamah saya dan ayah saya membenci saya sampe kakak saya pun ikut membenci saya krna begitu bencinya mereka terhadap ibu saya.. saya lakuin semua ini hanya untuk ibuku saya relain semuanya krna saya kasian dgn ibu saya yg hdpnya kyk ga punya anak krna ga diakuin oleh semua keluarga ayah saya termasuk 2 anaknya jg.. singkat cerita saya sdh tinggal dgn mamah saya dan mmh saya sdh cerai dgn suami yg ke 2 mmh saya hnya menjelaskan kl mmh saya itu di pelet mknnya tega ninggalin semuanya, saat setahun saya tinggal dgn ibu saya saat umur 19th lalu saya dinikahkan dgn pcr saya lelaki pilihan saya itupun bkn kemauan saya tp disuruh oleh org tua saya agar terhindar dr perbuatan2 yg tdk diinginkan. Tahun kedua dgn ibu saya sgt berat sekali saya tinggal berdua dikontrakan yg sepetak iyaa saya ga tinggal dgn suami saya krna suami saya kerja dan plg hanya seminggu sekali, saya ga menyangka sifat ibuku msh seperti dulu ibu saya pacaran dgn beberapa lelaki dan lelaki itu suka main kerumah sampai malam, dan tersisa 1 lelaki yg dr dulu msh pacaran sm mamah saya. Sebut saja si A, dulu wktu pertama2 pacaran sm ibuku saya msh setuju tp seiring berjalannya wktu si A sering main kerumah saya sampai malam dan berduaan, iya berduaan krna saya kerja dan kdg plg smpe jam10.. knp saya tau? Krna saya pnya teman yg tinggalnya tdk jauh dr rmhku yg menjadi intel,teman saya blg si A dtg kermh dr jam7 sampe jam10 kdg kl saya lembur sampe jam11 berduaan dirmh.. saya sdh berusaha ksh tau ke ibu saya supaya tdk seperti itu tp tdk mempan ibu saya hnya blg "yg pntg ga ngapa2in cm ngbrol doang" dan si A ini blm tau kl saya udh nikah krna suami saya pun jarang pulang, si A ini gaprnh ngsh uang ke ibu saya untuk membantu meringankan biaya kontrakan atau pun hnya sekedar untuk mkn saja layaknya orang pacaran yg meneraktir ini itu tp ini tidak. Saya mulai tdk menyetujui si A krna saya merasa dia hnya main2 saja dan tdk mementingkan keadaan keluarga saya, tiba2 mmh saya blg "mmh mau nikah lg sm si A" dan aku blg dgn tegas "tdk,aku tdk setuju mmh menikah lg mmh tdk menikah lgi pun saya bisa membiayai mmh dan dibntu oleh suami saya untuk membiayai mmh, dan kedua alasan saya tdk setuju itu krna si A itu pengangguran dan anaknya 4 otomatis dia berarti hrs menafkahi 5orang dr mana dia bisa menafkahi mmh sdgkan dia pun pengangguran rmh blm pnya yg artinya hrs ngontrak dan biayai 5orang trs kl main kermh ga prnh mikirin tentang keadaan mmh gmn main smpe malem ga malu mmh berduaan smpe mlm sm si A apa kata tetangga? Mmh itu seorang ibu tolong mencontohkan yg baik untuk anaknya saya tdk setuju itu pnya alasan yg jelas" mmh saya hnya mnjawab "terserah mau setuju atau engga mmh ttp mau nikah" maaf bknnya saya matre tp saya gamau hal yg dulu terulang lagi saya akan menyetujui jika mmh saya nikah lg asalkan dgn orang yg bnr2 bisa membuat mmh bahagia dan menjamin hdp mmh saya jd saya bisa tenang meninggalkan mmh saya dgn keluarga barunya dan saya ikut suami tugas kesana kesini, saya gabisa meninggalkan mmh saya dgn laki2 yg tdk mempunyai bekal bhkan rmh pun blm pnya dan kerja dpun engga dan mempunyai 4orang anak. Btw si A itu umurnya 50th dan mmh saya 48 dan slma ini yg membiayai mmh saya dan saya itu adalah suami saya dan saya jg ikut membantu dgn sedikit gaji saya, tp si A ini seperti tdk peduli seperti anak abg yg kl pacaran ya cm pacaran doang pdhl ini kan beda yaa sdh tua dan rencana untuk mnkh lagi tp dia tdk prnh membantu atau sekedar memberi uang ke mmh saya.. gmn kl udh nikah?mau kyk gmn mereka?
Tolong ksh saya saran saya hrs bagaimana apa yg hrs saya perbuat krna saya skrg sudah di titik yg paling bawah yg tdk tau hrs gmn lgi, maaf kl ceritanya berantakan dan terlalu panjangemoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
panjang teuing
apa gak bisa dipersingkat ?
Quote:


Ngaranna ge curhat atuh di baca, TS ges hayang solusi ti maneh emoticon-Ngakak
Naha si batman teu kaluar peuting2?
sifat suka main ama laki laki lain gak bakal berkesudahan
bukan dipelet ini mahemoticon-Blue Guy Bata (L)
udah nyesel baru deh bilang dipelet emoticon-Blue Guy Bata (L)

dah dibiarin aja biar nyesel sendiri, dikasih tahu juga percuma
umur segitu harusnya udah mulai sadar diri
Balasan post o.best
Quote:


ora ngerti gan
ane asal ngomong aja emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Biarin aja suruh nikah cuma u bilang nanti bukan urusan lu lagi kalau nyokap uda nikah dan itu jadi tanggung jawab suami nyokap lu. oiy 1 lagi nyokap lu sama nyokap ane yg dlu hampir sama cuma ga separah nyokap ente dan w rasa u ga bakal bisa hentiin mereka kalau mau nikah kaya nyokap w sekeras apapun w dan akhirnya w ngalah cuma posisi bokap gw uda ga ada emoticon-Smilie
gak bisa lebih rapi lagi?
tombol enter hilang dari keyword.....
Klo mamah lu mau nikah lagi ya terserah aja bre asal kalo dah nikah bilangin aja lu lepas urusan, jadi biar si a tadi aja yg ngurusin mamah lu.

emang sih keputusan sulit, ga semudah ane ngomong emoticon-Cape d... (S)
Tua2 keladi. Makin tua makin jadi
Mending kamu ikutin sikap ayah dan kakak2 kamu. Pergi dr kehidupan mama kamu. Kok kayanya bisa depresi klo ngurusin mama kamu aja.
Kasih duit aja ke mama tiap bulan. Biar dia jalani keputusan dan kehidupan dia sendiri. Manusia kaya mama kamu susah klo dibilangin. Hatinya sudah kelam. Ga kapok2....ga belajar dr pengalaman. Masih untung ga hamil lagi. Kacaulah klo punya anak dr laki2 ga bener yg dipacarin.

Kamu sudah menikah. Sudah sepatutnya kamu ikut suami.
boleh merhatiin mamah, wajib malah, tapi inget, ada kakak dan ayah yg dr dulu merhatiin agan kan?
Aduh males bacanya berantakan bgt bikin thread ga pake enter.
Ntar gw komen lg klo threadnya udah dibenerin
Balasan post calvinn28
Maaf ya gan nanti saya persingkat lagi hehe
Balasan post calvinn28
Iya gan bener bgt, saya jg suka bingung saya mu menyetujui mamah saya nikah lg tuh rasanya berat bgt ya krna kondisi si A td yg tdk mempunyai bekal jd saya mau meninggalkan mmh saya dgn suami barunya jg nanti tdk tenang😥
Balasan post anakmarensore
Iya gan skrg kl saya mau balik sm ayah saya jg tdk bakal bisa krna mereka sdh membenci saya bahkan hanya untuk sekedar menanyakan kbr pun kdg dibls kdg tdk
Balasan post cewieClown
Saya gabkl bisa hdp tenang gan kl saya tinggalkan mamah saya dgn kondisi suami barunya seperti itu saya tkt😥
Mamamu sudah dewasa...ga bakal ngikutin nasehatmu. Oke...coba ngobrol hati ke hati....utarakan kekuatiranmu...keputusan toh tetep di tangan mama kamu.
Coba bawa aja pak ustadz ke rumah. Biar dinasehatin tuh mama kamu tentang berumah tangga....pilih jodoh yg baik. Kalau kamu dan pak ustad sudah kasih wejangan...eh...tetep aja mama kamu nikah. Itu bukan masalahmu. Itu masalah dan hidup mama kamu.
Ada wanita2 yg emang udah miring darisananya. Wanita2 egois yg cuma mikir pendek krn kebawa perasaan.
Mending kamu hidup yg bener deh...jgn ikuti jejak mama kamu.

Kamu fokus saja dng rumah tanggamu sendiri. Jgn sampai suami ngerasa dia disisihkan dr kehidupanmu krn kamu sibuk urus kehidupan mama kamu.
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


jalanan aja tugas ente sebagai anak dan sebagai istri.
Diubah oleh jakatra


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di