alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?
3.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf59349d675d49f628b4567/ideologi-pancasila-ditolak-tetapi-kok-gaji-mau

Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?


Senin, 19 November 2018 — 7:20 WIB

DIRJEN Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Mayjen (Purn) Soedarmo, kaget karena 19,4 % PNS menolak ideologi Pancasila. Ini berdasarkan survei Alvara atas PNS berusia 25-40 tahun. Orang-orang ini maunya apa? Mestinya keluar saja dari PNS. Gajinya mau tapi ideologi negara diemohinya. Itu namanya baru konsisten.

Di masa Orde Baru ada penataran P-4 (Pedoman dan Penghayatan Pengamalan Pancasila) untuk pejabat, PNS, pegawai swasta, pelajar, mahasiswa. Setelah masuk era reformasi, P-4 dihapus, mungkin dianggap bahwa manusia Indonesia sudah Pancasilais semua.

Sudah 20 tahun tak ada penataran P-4. Tapi di negara yang penduduknya sudah Pancasilais itu, korupsi makin marak, dekadensi (kemerosotan) moral generasi muda semakin nyata. Dari yang jadi budak narkoba, perkosaan sampai pembunuhan, kini menjadi berita sehari-hari.

Pemerintah kembali rindu akan pentingnya pemasyarakatan Pancasila. Sementara BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) sedang dimatangkan, di sana-sini ramai diberitakan hasil survei yang isinya mengancam NKRI. SMRC misalnya, merilis bahwa 9,2 % setuju Indonesia menjadi negara khilafah (negara Islam).

Terakhir survei Alfara yang cukup menyentak Dirjen Kemendagri Sudarmo. Bila 19,4 % PNS tidak setuju Pancasila, bararti hampir seperlima dari 4,37 juta PNS tidak suka dengan ideologi Pancasila. Dbaikik dari kisaran umurnya (25-40), mereka adalah PNS-PNS produktif yang punya peluang menyebarkan “aliran-nya di lingkungan PNS itu sendiri.

Mereka ini generasi yang mengingkari sejarah. Tanpa Pancasila, Indonesia tak bisa berdiri lama, bahkan mungkin layu sebelum berkembang. Sebab setelah merdeka 17 Agustus 1945, kelompok Islam yang menjadi mayoritas ingin RI jadi negara Islam. Tapi Bung Karno tak setuju. Sebab rakyat RI bukan hanya penganut Islam, ada Kristen, Hindu, Buda.

Beruntunglah pendiri bangsa mau kompromi, sehingga akhirnya sila pertama Pancasila bisa diputuskan menjadi: Ketuhanan Yang Maha Esa.

Nah, 19,4 % PNS yang menolak Pancasila, sebaiknya keluar saja dari PNS, sebagai konsitensi keyakinannya. Aneh jadinya, bila PNS itu mau gajinya, tapi menolak ideologi negara yang memberi gaji.

Sumber Berita

=================================
Komen TS

Berdasarkan ketetapan MPR no. I/MPR/2003 Butir-butir pengamalan Pancasila Sila ke-5 butir ke-7, yaitu Tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang bersifat pemborosan dan gaya hidup mewah

Maka dengan ini dapat disimpulkan semua orang yang bergaya hidup mewah dan boros adalah Anti-Pancasila. 


Untuk itu saya menyarankan kepada aparat penegak hukum untuk menangkap semua orang yang mengendarai mobil mewah, memakai perhiasan, berfoya-foya, berhura-hura, menggunakan barang-barang mewah, membeli rumah mewah, menghambur-hamburkan uang untuk pemborosan lifestyle mewah seperti makan di restoran, dll

Sila pertama
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Bintang

  • Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaannya dan ketakwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Manusia Indonesia percaya dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
  • Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerja sama antara pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Membina kerukunan hidup di antara sesama umat beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah masalah yang menyangkut hubungan pribadi manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.
  • Mengembangkan sikap saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.
  • Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa kepada orang lain.

Sila kedua
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Rantai

  • Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.
  • Mengakui persamaan derajat, persamaan hak, dan kewajiban asasi setiap manusia, tanpa membeda-bedakan suku, keturunan, agama, kepercayaan, jenis kelamin, kedudukan sosial, warna kulit dan sebagainya.
  • Mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia.
  • Mengembangkan sikap saling tenggang rasa dan tepa selira.
  • Mengembangkan sikap tidak semena-mena terhadap orang lain.
  • Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.
  • Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.
  • Berani membela kebenaran dan keadilan.
  • Bangsa Indonesia merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia.
  • Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerja sama dengan bangsa lain.

Sila ketiga
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Pohon Beringin

  • Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  • Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan.
  • Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.
  • Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.
  • Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
  • Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.
  • Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sila keempat
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Kepala Banteng
  • Sebagai warga negara dan warga masyarakat, setiap manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama.
  • Tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain.
  • Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.
  • Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi oleh semangat kekeluargaan.
  • Menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang dicapai sebagai hasil musyawarah.
  • Dengan iktikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil keputusan musyawarah.
  • Di dalam musyawarah diutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  • Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur.
  • Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, nilai-nilai kebenaran dan keadilan mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kepentingan bersama.
  • Memberikan kepercayaan kepada wakil-wakil yang dipercayai untuk melaksanakan pemusyawaratan.

Sila kelima
Ideologi Pancasila Ditolak Tetapi Kok Gaji Mau?

Padi dan Kapas
  • Mengembangkan perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan.
  • Mengembangkan sikap adil terhadap sesama.
  • Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.
  • Menghormati hak orang lain.
  • Suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk usaha-usaha yang bersifat pemerasan terhadap orang lain.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang bersifat pemborosan dan gaya hidup mewah.
  • Tidak menggunakan hak milik untuk bertentangan dengan atau merugikan kepentingan umum.
  • Suka bekerja keras.
  • Suka menghargai hasil karya orang lain yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
  • Suka melakukan kegiatan dalam rangka mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial.

Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:


Te eS banyak cingcong tapi jilat ludah sendiri soal janji mau lari bugilemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post bizzare7688
Quote:


lo anti Pancasila ya?
Nasbungtaik banyak melanggar

Sila 1 butir 6 dan 7
Sila 2 butir 3 dan 5
Sila 3 butir 1 dan 6
Sila 4 butir 2 dan 7
Sila 5, butir 2 dan 4

Bisa bener2 punah kalo diterapkan kyk gini

TS kapan lari sempakan doang?
Balasan post l4d13put
Quote:


astajim, TS cacat otak!

gw bilang banyak cingcong, malah dibilang anti pancasila?

lu tunjuk tuh tuduhan anti pancasila ke yang mao ganti sistem ke khilafahemoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
yang anti Pancasila diusir aja.

ts kapan lari bugil sesuai janjinya ?

emoticon-Wkwkwk
Balasan post rickreckt
Quote:



Nastaik melanggar semuanya dan ngaku paling Pancasilaisemoticon-DP
Balasan post BMAGLY
Quote:


Balasan post bizzare7688
Quote:



Komen lo ini melanggar Sila ke 2 butir pertama Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan ini dinyatakan lo adalah Anti-Pancasila radikal
Balasan post BMAGLY
Quote:


Memaksakan kehendak pada orang lain adalah ciri Anti Pancasila

Lo melanggar sila ke-4 butir ke 2, Tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain.

Jadi dengan ini lo dinobatkan sebagai Anti-Pancasila

selamat malam para jendral buluk loyo sonto emoticon-Cool
Balasan post l4d13put
Quote:


lah gw memperlakukan lu sesuai dengan HARKAT dan MARTABAT sebagai makhluk Tuhan YME

janji sendiri aja ga lu tepatin, kira2 HARKAT dan MARTABAT lu gimana?emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

jadi salah gw dimana coba?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gw ngomong soal banyak cingcong, lu ngomong ke anti pancasila.
salah gw bilang cacat otak?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
persetan dengan ideologi kalo urusan dengan perut + selangkangan emoticon-Belgia
Quote:



lah emoticon-Kagets

gw kan cuma nanyain kapan ente mau lari sempakan doang sesuai janji ente

emoticon-Ngakak
Kadang gue mikir TS ini beneran atau cuma ngetroll doang?

Saking post-postnya dia begitu kelewat absurdnya emoticon-Bingung
masalahnya bukan jumlah manusia tapi jumlah kegoblokannya.

dan sengaja dicuci otak dgn dibesarkan ego spy makin goblok.

ngerti ga lo? ngga ngerti kan? ya krn emang lo goblok emoticon-Angkat Beer
Quote:


Beli banyak kuda impor termasuk pemborosan jg gak ?
Quote:


Udah kayak awards aje pake "menobatkan" orang segala. hahaha
Balasan post mendadakranger
Quote:


Itu bukan pemborosan atau untuk bergaya hidup mewah, tapi untuk olahraga..
Quote:


Olahraga ?

Mata lu minus berapa ?

Gak lihat itu orang badan nya gede gembrot ?
Balasan post devikhan96
Quote:


Ini adalah "Anti Pancasila Awards 2018" yang dimenangkan oleh banyak orangemoticon-Big Grin

Selama ini pemerintah terlalu fokus pada orang-orang yang sebenernya sangat Pancasilais tapi dituduh anti-Pancasila. Sementara banyak orang-orang yang anti-Pancasila yang ada di depan mata tapi tidak pernah dipermasalahkan..

Pemerintah telah menunjukkan ketidakadilan dalam hal ini..

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di