alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
LAGI-LAGI SISTEM BUKALAPAK BERMASALAH
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5beea40098e31b8e5b8b4577/lagi-lagi-sistem-bukalapak-bermasalah

LAGI-LAGI SISTEM BUKALAPAK BERMASALAH

Dan lagi, mengalami kejadian yang sangat tidak mengenakan dari sistem Bukalapak

Saya sebagai seller, mendapatkan transaksi penjualan menggunakan Grab SameDay, barang sudah dikirim dan di pick up pada hari Kamis 15 November 2018, namun sistem Bukalapak masih menganggap barang TIDAK DIKIRIM dan hari ini transaksi saya DIBATALKAN karena dianggap oleh pihak Bukalapak SELLER TIDAK MELAKUKAN PENGIRIMAN BARANG.

Kejadian ini sudah beberapa kali saya alami dan ini post ke 2 perihal kejadian ini, post pertama bisa di cek di profil saya bahwa saya perna mengalami hal seperti ini menggunakan Ninja Xpress yang sistemnya saya anggap sama dengan jasa pengiriman Grab sekarang di Bukalapak.

Saya lampirkan bukti transaksi dan bukti barang dikirim, No Resi hanya bisa dilacak via sistem mereka (Bukalapak dan Grab)

LAGI-LAGI SISTEM BUKALAPAK BERMASALAH

LAGI-LAGI SISTEM BUKALAPAK BERMASALAH

Dalam hal ini, saya berharap Bukalapak bisa mereview transaksi tersebut dan memberikan apa yang harus menjadi HAK bagi saya serta menghilangkan Feedback Negatif karena masalah ini.

Terima kasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
waduh ane pengguna app tetangga aman² aja sih, semoga cepat selesai bree permasalahan dengan tim BL
Quote:


Kalo tetangga jarang miss gini gan, setelah lama gk ketemu masalah gini yang sampai menonaktifkan Ninja Xpress saat itu karena takutnya masalahnya belum fixed dan menyebabkan kerugian (Waktu, Uang, Pulsa) eh sekarang kejadian lagi saat pake pengiriman Grab, sebelumnya juga pake grab gk ada masalah
Hai gan, kamu tidak perlu khawatir ya dan mohon maaf atas ketidaknyamananya. perihal kendala kamu sedang kami bantu follow up ke tim terkait ya, mohon kesediaan kamu menuggu dan melakukan pengecekan secara berkala pada transaksi kamu jugakotak masuk/spam email kamu ya.
Diubah oleh bukabantuan
Hai gan, kamu tidak perlu khawatir ya dan mohon maaf atas ketidaknyamananya. perihal kendala kamu sedang kami bantu follow up ke tim terkait ya, mohon kesediaan kamu menuggu dan melakukan pengecekan secara berkala pada transaksi kamu jugakotak masuk/spam email kamu ya.
Balasan post bukabantuan
Wah, mantab nih sampe ada perwakilan dari BL di Kaskus.
Bl sering begini kalo pake greb, baik sameday atau instant, makanya sebagai seller harus selalu cek transaksinya.(biasamya nyangkut di driver on transit mau ambil dan kirim barang) dan pas driver ambil paket kita foto orangnya plus paketnya, bilang aja buat jaga jaga error

Ane pernah begini, nyangkut driver transit pas mau kirim, mpe besoknya gak beres, hub driver dah terkirim, hub buyer gak respon via aplikasi, akhirnya telp buyyer baru dah dia konfirm terima emoticon-Hammer2

Pernah juga nyangkut pas driver transit mau ambil, padahal driver dah ambil, untung ane foto foto dulu pas driver ambil, jadi bisa kasih bukti ke BL kalo driver dan ambil barang, soalnya kalo kompleng BL pasti minta bukti driver sudah ambil barang (baik komunikasi driver, KTP driver emoticon-Hammer2, foto driver, foto motor,) banyak emoticon-Hammer2

So persiaapan seller kalo pake jasa ini ya foto driver sama paket kita aja pas ambil barang,

emoticon-Ngacir

Tambah
Kalo paket belum di ambil tapi status dah di ambil, saran sebagai sesama seller, hub buyer suruh komplain kembali dana, kita setuju, dia oder ulang, kita kirim ulang, itu lebih cepat daripada hub driver/cs driver/ dan cs marketplace
Pengalaman 2x kek gini emoticon-Hammer2
Diubah oleh setya.agus
Quote:


Udah lama gan, makannya ane bikin

Quote:


Noted gan
Quote:


Pembeli udah konfirmasi kalo barang dah sampe nih gans, jangan kedok2 investigasi ya, tinggal akuin aja kalo sistem kalian lagi amburadul

LAGI-LAGI SISTEM BUKALAPAK BERMASALAH
Semoga cepat selesai masalah nya gan emoticon-Angkat Beer
Dengan Hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kaskus.co.id tertanggal 16 November 2018 yang ditulis oleh Bapak Eka Nurcanda perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Lagi-Lagi Sistem Bukalapak Bermasalah" izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Eka, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Eka terkait permasalahan pada nomor transaksi BL1811NW9U2TINV. Saat ini dana atas transaksi tersebut sudah diteruskan pada Bukadompet Bapak Eka sejak 17 November 2018 pukul 10:33 WIB serta feedback postif sudah diberikan pada lapak Bapak Eka. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan yang terjadi. Apabila ada pertanyaan atau kendala silakan hubungi official thread Bukalapak pada https://kask.us/iyKgp , Email : http://bl.id/bukabantuan, Hotline 24 jam: 021 5081 3333, Twitter: @BukaBantuan, Facebook: Fanpage Bukalapak, Instagram: @Bukalapak.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.
Quote:


Terima kasih atas responnya untuk pihak Bukalapak, sayangnya dalam masalah ini banyak hal yang dirugikan dari seller yaitu :
1. Pembeli Tidak dapat memberikan ulsan pada barang yang dibeli (ibaratnya testimoni)
2. tidak menambah Jumlah penjualan
3. Mengurangi persentase Jumlah Barang yang di proses
Pihak Bukalapak tidak bisa mengembalikan seperti semula kerugian adri 3 hal tersebut karena memang sistem Bukalapak tidak dapat melakukannya.

Thread ini saya anggap selesai HANYA di point PENGEMBALIAN DANA dan PEMBERIAN 2 FEEDBACK POSITIF selebihnya masih belum saya anggap selesai.


Terima kasih.
Balasan post ekanurcandra
kayaknya kalo di poin nomor 1 buyer nya bisa ngasih testi deh gan, tapi buyernya aja yang males ngasih feedbacknya emoticon-Cape d...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di