alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bed2d3ddcd770ba458b458b/pengalaman-mendadak-sensitif-dan-menggambar-yang-tak-terlihat

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

Quote:


Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat

Selamat malam semuanya, wahai insan - insan kelelawar yang punya mental baja karena besok senin tapi masih melek aja emoticon-Big Grin (Ditulis malem minggu nih, males edit)

Perkenalkan nama ane Risnanda. Kadang - kadang lebih sering dipanggil Nada, 'n' nya hilang entah kemana.

Jadi, sesuai judul. Thread ini kayaknya lebih cucok di Supranatural. Tapi setelah dipertimbangkan, ane sangat terlalu cetek untuk berada di forum para master supranatural. Dan tujuan ane membuat thread ini juga lebih kepada cerita dari hati. Bukan bermaksud sharing hingga ke detail, karena ilmu ane gak sampai situ. Atau mungkin belum. Daripada meracau gak jelas, ane akan langsung aja ke intro formal nya dibawah biar tulisan ini lumayan terstruktur. Andaikata masih gak enak dibaca juga, mohon maklum karena newbie baru banget buat thread ini. Mohon bimbingannya pada para sepuh semua emoticon-Malu

1. Siapa sih Risnanda?

Well, ini bukan nama sebenarnya. Yang jelas ane adalah seorang wanita berdarah sunda yang merantau di Jakarta. Ane bekerja sebagai staff frontliner di salah satu sarana hiburan publik. Ane orang yang cukup tertutup. Suka menyendiri dan baperan parah (makanya kalau krisar jangan galak2 ya emoticon-sad). Satu hal lagi yang perlu temen2 tahu, karena thread ini akan banyak berhubungan dengan gambar menggambar, ane bukanlah seorang pelukis, penggambar atau ilustrator atau komikus dan apapun tukang gambar profesional yang bisa gansis bayangkan. Ane hanya pernah suka menggambar dan ini ane lakukan kembali karena tekanan dalam diri yg ane alami memaksa ane mencari cara untuk melampiaskan segala problema spiritual ini menjadi 'sesuatu' dan ane rasa menggambar (walaupun jelek) adalah hal yang lumayan membantu pemulihan diri ane yang sempet super stress karena memendam segalanya sendiri.

Oh ya, identitas ane rahasiakan karena ane takut ada tokoh terlibat yang nanti tersinggung kalau namanya dibawa2. Yang ane bisa jamin, sgala curhatan ini gak akan berakhir dengan strategi marketing film kok. Jadi anda skalian gak lagi baca promosi berjalan. Santai okk.

Jika ada yang tau siapa dibalik cerita ini, atau mungkin ada yang bisa menerawang, atau ada yg bisa bantu kondisi ane, bisa tolong DM ke instagram @iam_risnanda karena jujur sampai saat ini, ane masih merasa tersesat dengan segala kemampuan ini.

2. Risnanda Bisa Lihat Hantu?

Yes, iya.

3. Masa sih? Gimana awalnya?

Jadi, bisa dibilang bahwa keluarga ane dari pihak ibu itu lunayan dekat dengan dunia spiritual. You can call my grandpa itu 'orang pinter' getoh. Bukan kakek kandung banget, tapi kayak uyut kalau di ane sebutnya. Dan tempat asal kita itu deket sama pantai yang terkenal juga akan sosok ratu penguasa berbaju hijau.

Sebelum Nada ke Jakarta, sering dikasih air yang katanya di doa - doa in. Denger2 sodara nyeletuk, itu buat 'pegangan'. Gak ngerti juga sih. Soalnya gak ada ngaruhnya juga. Nganggur ya nganggur aja lama.

Sampai akhirnya ane ke Jakarta, dapet kerjaan, sekarang hampir tahun ketiga. Dan something happen to my bestfriend.

Dia ini cowok dan dia di 'kirimin' oleh seseorang perkara iri2an gitu di kantornya. Dan entah kenapa, ane jadi ikut2an sensitif gara2 itu. Bisa jadi ikut ketempelan.

Tapi masa sampai temen ane kelar (ane selalu ikut kalau dia berobat) sampe di rukiah segala. Sampe ane pun di rukyah. Gak ada perubahan dalam diri ane.

Minta tolong kakek? Sekarang gak bisa. Karena kakek ane meninggal setahunan yang lalu. Sementara kejadian ini dimulai dari sekitar pertengahan tahun ini. Jadi bisa dibilang kalau ane masih baruuu banget soal ginian.

4. Ketika Ngelihat Gitu, Apa sih Yang di Rasain?

Setiap orang yang bisa, itu punya caranya masing2. Kalau ane sendiri tahap pertama itu merasakan.

Waktu ane masuk ke sebuah ruangan, terasa agak sesak. Kalau energi dalam ruangan itu cukup negatif dan berlawanan, ane bisa2 langsung nangis dan langsung mau bawa kaki keluar ruangan itu saat itu juga. Gak perduli keadaannya, gak perduli suasananya. Langsung cabut.

Kebayang dong ane yang kerja di sebuah studio besar - besar dengan puluhan sampai ratusan kursi kosong setiap jam kosong, dan penerangan seminim itu. Apa yang ane rasain... Di minggu pertama, ane sukses izin kerja karena badan ikut - ikutan demam juga lemes banget. Rasanya energi mendadak hilang tanpa sebab.

Pengobatan dibantu pak Ustadz cuma berujung diberi air minum dan membuat ane gak mudah lemas. Tapi... Kemampuan itu berlanjut ternyata.

Ane bisa melihat sosok2 aneh. Tapi bukan lewat mata. Melainkan pikiran.

Jadi kayak gini, misal gansis masuk ruangan. Dan langsung tersirat bahwa di ruangan itu ada siapa dan seperti apa. Awalnya ane kira halusinasi. Tapi ketika barengan sama orang yang 'bisa' juga. Apa yang kita lihat ternyata sama dong emoticon-Takut

Penglihatannya tuh gak terbatas. Kita bisa tau walau mata dan wajah kita gak terpaku pada titik itu. Perubahan fisik yang ane rasakan adalah mata ane jadi agak berkabut tapi samar. Jangan salah, udah periksa mata juga. Tapi gak masalah.

Pengalaman Mendadak 'Sensitif' Dan Menggambar Yang Tak Terlihat
Quote:


Dan kalau kalau kalian mau tau segimana cara ane ngeliat makhluk itu, itutuh kayak gambar yg beredar di akun2 meme biasanya. Yang gambarnya hitam putih, trus ada titik merah di bagian tengah gambar. Trus kalian diminta liat 10 - 30 detik lalu liat tembok sambil kedip2in mata. Pasti pada pernah liat kan? Kalau bingung ntar ane cariin dah contohnya.

Next, dari yang sekedar tau adak 'sosok', berlanjut ke cerita dari sosok tersebut. Tiba2 aja ada kisah yang masuk tentang mereka kedalam otak. Awalnya (lagi2) ane anggap itu sebagai halusinasi, tapi ketika ane bandingkan dengan pernyataan orang, kata2 orang, cerita2 dari mereka yang tahu, ternyata ya apa yang ane ga tahu dari kemampuan ane ini bisa di verifikasi.

Di titik ini, ane gak tiba2 aja lihat dan tahu. Ane perlu niat dan sedikit konsentrasi. Jadi so far aman lah dibanding pake drama ke fisik kayak dulu.

Pesan dari orang pinter yang pernah ane datengin juga, kemampuan ane ini masih terus berkembang dan akan bisa jadi lebih lagi jika ane kencengin ibadah (sekarang masih bolong2 sih gansis emoticon-Mewek) makanya pernah banget di tahap ane takut yang namanya shalat. Kemampuan ane ini akan meredup pokoknya saat ane dapet tamu bulanan dan gak shalat/ibadah.

Kemampuan berikutnya yang paling baru muncul adalah... Yang paling gila. Yaitu denger pikiran orang. Awalnya ane denger temen kerja ane ngedumel soal atasam dan itu pake suara biasa, nggak bisik2 kek, padahal kita lagi di area kerja. Sampe akhirnya ane nengok ke dia, ternyata dia lagi gak ngomong tapi raut wajahnya bete abis. Ane tanya dong, dia ngomong apa. Kali aja mata ane siwer gitu. Ternyata dia bilang, gak ngomong apa2. Tapiii ketika ane bilang apa yang ane denger, dia langsung panik. Langsung nutup2 mulut ane. Kita kaget bener sih.

Ane baru ngalamin yang terakhir ini 2 kali doang sampai saat ini. Cara ane membuktikan ini pikiran mereka atau bukan adalah lihat orangnya ngomong atau nggak.

5. Ah Jangan - jangan Lu Ada Gangguan Mental Nad

Dengan segala respect, ane adalah orang yang sangat open minded. Ane banyak ngobrol2 sama caregivers, ane banyak cari tahu soal gangguan jiwa, ane juga percaya pada Pengobatan dari segi psikologis. Tapi apa yang ane alami ini telah lebih dulu ane sangkal2, ane udah nge judge ane ini stress sebelum orang2 yang nuduh. Oleh karena itu ane selalu cari opsi dari pandangan kedua, mulai dari cari orang2 yang telah lebih dulu memiliki kemampuan ini, pemuka agama, saudara yang lebih tahu, semya yang ane rasakan ini juga bisa dijelaskan oleh kepercayaan yang ane anut. Walau ane masih blasak blusuk, masih jauh dari agama, tapi ane tau ini sebagai bagian dari cara Tuhan untuk menunjukkan pada manusia sebagian kecil dari kebesaranNya yang tidak terbatas.

Jadi alih - alih menyangkal dan terus mencari pembuktian, ane lebih memilih percaya pada diri sendiri dan gak menyiksa batin untuk pembuktian yang lebih logis.

Kalau ane sendiri gak percaya, gimana orang lain mau percaya?

6. Hmmm begitu, ada gak pengalaman buruk terkait kemampuanmu ini?

Sama manusia? Ada banget. Ada manusia yang sok penasaran. Tanya - tanya disini ada apa dll. Tapi kala ane merasa sesuatu yang bertentangan dengan logika mereka, celetukan 'apa sih lo mistis mulu' itu bikin sakit ati gaes. Bayangin, aing juga gak pengen ya bisa rasain. Tapi kerasa, mau gimana?

7. Kalau bisa diobatin, mau diobatin?

Kayaknya nggak deh. Karena rasanya lebih memotivasi diri untuk dekat dengan Tuhan. Walau jadi lebih sensitif, tapi lebih merasa kekontrol segala tindakan. Jadi lebih bisa manage diri dari (mungkin) dosa - dosa kecil.

8. Terus kalau udah terima kenapa sok stress dan mau sharing disini?

Kemampuannya sih terima. Tapi tekanan itu bukan dari situnya cing, melainkan dari manusia2 sekitar ini.

Di masa ini ane masih bawel banget. Kalau liat A langsung bilang2, langsung lapor. Alhasil ntar mereka nyeletuk mistis2 lagi. Nah daripada stress begitu, mending ane abadikan apa yang ane lihat dalam bentuk gambar untuk dibagikan buat temen2 yang suka konten semacam ini.

Buat apa dibagiin? Karena dulu pun ane suka konten horror seperti ini. Eh sekarang malah ngalamin. Jadi kalau ada temen2 yang penasaran soal hal begini, bisa nongkrong di thread ini untuk lihat kehidupan alam lain kayak gini.

Respon yang digambar? Gak ada respon apa2, sejauh ini aman sih. Kalau kalian liat juga aman. Mungkin.

9. Bacot mulu dah, trus mana gambarnya

Iya iya sabar! Langsung ke yg pertama nihhh.

Spoiler for Si Jangkung Kiriman:


Spoiler for Gadis Bungkuk yang Ramah:


Spoiler for Si Jahat dan Buruk Rupa:


Spoiler for Si Casper KW:


Spoiler for Manusia Kerdil/Manusia Bulu/Apa sih:


Spoiler for Makhluk Kuning yang Terbang:


Spoiler for Mba Kunti ala Gif:


Spoiler for Gadis Kecil yang Malang:


Haiaaah. Ok sgtu dulu saja crita dari ane. Mudah - mudahan maasih bisa update.

Dan bagi kalian yang mau sharing boleh komen. Ceritain pengalaman kalian dengan dunia supranatural juga. Bagi kalian yang punya penjelasan perbedaan antara hantu, jin, iblis, bisa deh share juga. Soalnya ane pun tidak mempelajari lebih lanjut. Masi takuut emoticon-Takut

Skian cerita dari ane, sampai jumpa di lain waktu.

emoticon-Sundulemoticon-Kissemoticon-Ngakakemoticon-Malu

Lapak update kliklink ini
Diubah oleh sayarisnanda
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
biasanya kalau bisa ngelihat jin karena adanya jin yang berada di dalam tubuh atau ada jin yang terikat dg diri anda baik anda sadari atau tidak..lebih baik si dihilangkan..untuk dekat dengan tuhan gak butuh mampu liat jin kok..
Baru nih yg kyk gini. Gelar tikar dulu..
weeeew gaya baru curhat ini
Seru nih...
Semoga berlanjut ya sis
Quote:


Ini cara bales komen bukan sihh? Mohon pencerahan.🙀

Btw, udah pernah coba dihilangkan bang. Dari pak ustadz yang terkenal, orang pinter sampai saudara sendiri. ke diri sya nya itu jadi tenang, cerah. Tapi gak lama kemudian bisa lagi. Sjauh ini cuma ane yg bisa milih mau liat atau nggak. Kcuali tempat itu bener2 ekstrim.

Lumayan capek juga hilang2innya. Selama ane masih bisa melihat kebaikan dri kemampuan ini dan gak jadi gangguan jiwa beneran, aman lah.. feeling juga lebih sensitif, firasat2 jadi bikin makin hati2. Tapi kalau ada yang mau nerawangin/bantu hilangin juga mangga makasih pisan hehe 😁
Quote:


ruqyah sendiri coba..baca alfatihah, 3qul, ayat kursi..cari cara ruqyah mandiri di utub..saya juga dlu bisa liat cm udh cb diilangin..
Quote:


Kalau sendiri blm pernah sih. Keburu takut sendiri emoticon-Mewek tapi makasih sarannya mas Abu, ntar sy coba. Hilangnya berapa lama mas?
Jadi pengen kenalan. emoticon-Malu (S)
Saya seneng ketemu orang orang yg punya kemampuan lebih. Tambahin terus ceritanya ya mbak. emoticon-thumbsup

Bisa gambar yang ngikutin saya gak?
Diubah oleh @soygeboy

Update 1

Spoiler for Teman Akrabnya Pohon Pisang:
Quote:


tergantung power jin sm iman..sy udah gbsa liat tp masih bisa rasain jin dlm tubuh saya..
Cool nih ceritanya
Quote:


tempat favorit buntelan...hahaha
ane pernah di ruqyah,ruqyah sendiri dan denger murotal quran...yah masih gini gini aja...yg penting sih di kontrol aja menurut ane ya
Apa sudah ada yg kasih bisikan ke lu soal lokasi dajjal dan yakjuz makjuz?

Lokasi the apple?


Atau harta rahasia di bawah candi boro?


Pernah didatangi sosok yg ga familiar sama lu .. misal seperti laki laki wajah kaukasian?
Yang gadis kecil sekarang dimana? Jangan bilang suka pindah-pindah meneror pembaca emoticon-Takut
Ninggalin sendal aja dulu dimarih, sambil mantau emoticon-Cool
Quote:


Belum ada yang gitu2. Kalau soal mimpi ane banyak mimpi aneh2 tapi ya itu gak pernah dipikirin karena gak mau kepikiran 😔
Quote:


Ada di tempat kerja ane gan. Kan banyak orang hilir mudik, berganti2 tiap harinya. Dia paling seneng emang narik2in lengan baju orang 😂
Gemboked


lanjutkan ya sis, mantabb
Kasihan yg adek kecil gambar terakhir😭 ini anaknya mampir kesini 😭
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di