alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be706df9478685f678b4578/demi-teman-kencan-kakek-69-tahun-ini-tuntut-pengadilan-ubah-usianya

Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya

Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya

Amsterdam, IDN Times - Banyak orang lanjut usia yang merasa diri mereka masih muda. Bahkan, mereka memiliki energi yang sama melimpahnya dengan para junior. Mereka merasa masih bisa melakukan hal-hal produktif layaknya para pemuda. Hanya saja, dalam beberapa hal, para lansia itu acap kali mendapat perlakuan diskriminasi karena usia mereka.

Oleh sebab itu, seorang selebriti Belanda, Emile Ratelband, meminta pengadilan di negaranya supaya mengabulkan tuntutannya untuk diperbolehkan mengubah usia 20 tahun lebih muda. Ratelband sendiri lahir pada 11 Maret 1949 yang artinya sudah berusia 69 tahun. Dia hendak mengubahnya menjadi 11 Maret 1969 dengan usia 49 tahun.

Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya
Media Belanda De Telegraaf, seperti yang dikutip ABC Australia (09/11/2018) melaporkan, maksud Emile Ratelband mengajukan tuntutan mengubah usia adalah untuk menghindari adanya diskriminasi usia terhadap para lansia. Misalnya saja saat hendak melamar pekerjaan, mengajukan pinjaman dan mendapat teman kencan.

"Misalnya aku berniat mengambil hipotek, perusahaan bakal mengatakan hal itu tidak mungkin diberikan padamu," tukas Ratelband.

"Jika aku hendak berkencan via Tinder (situs kencan) dan mengatakan usiaku 69 tahun, siapa yang mau? Tapi kalau aku bilang usiaku 49, aku berada di posisi yang kuat untuk mendapat teman kencan."

Ratelband pun ditanya, mengapa dia tak menyembunyikan fakta yang benar tentang usianya? Pengisi suara karakter Vladimir Trunkov dalam film animasi Cars 2 itu menjawab dengan tegas, "Aku tidak suka berbohong. Aku ingin menjadi diriku sendiri. Jadi, jangan memaksaku untuk berbohong."

Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya
Ratelband, yang juga seorang motivator dan pengusaha itu mengungkapkan, di industri hiburan yang digelutinya, hanya mempekerjakan tenaga kerja dalam rentang usia tertentu, tak peduli seberapa hebatnya pekerja itu.

Kini, menurut Ratelband, kaum LGBT, orang-orang kulit hitam serta kelompok ekonomi rendah telah mendapat perhatian khusus. Tapi, mengapa tidak dengan usia?

“Anda sekarang bisa mengubah nama Anda. Anda juga boleh mengubah jenis kelamin Anda. Lalu mengapa tidak dengan usia Anda? Tidak ada hal lain yang bisa membuat Anda begitu terdiskriminasi selain usia Anda," tegas Ratelband.

Sebagai catatan, Belanda terkenal sebagai negara paling bebas sedunia. Di sana, transgender dan pasangan sejenis boleh menikah. Narkoba pun bebas dijual di tempat-tempat khusus.

Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya
Media BBC menambahkan, pada awalnya, para hakim menyebut tidak ada mekanisme hukum bagi seseorang untuk mengubah usia. Soalnya, hal tersebut adalah sebuah fakta peristiwa yang tercatat dalam sebuah akta kelahiran yang sah.

Terkait hal itu, pendiri Ratelband Research Institute dan Ratelband Foundation itu menjawab, bahwa mengganti usia sama halnya dengan mengubah jenis kelamin. Sama-sama peristiwa kelahiran yang tercatat dalam akta kelahiran. Tetapi, mengapa transgender diperbolehkan mengganti jenis kelaminnya, sementara di sisi lain, usia tidak boleh diubah?

Akhirnya, para hakim menerima tuntutan Ratelband karena ada masalah ketidakadilan yaitu diskriminasi sosial akibat usia. Para hakim pun akan memutus perkara ganti usia ini dalam kurun waktu empat minggu.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya Pria Asal Jepang Lakukan Skipping 24 jam Demi Pecahkan Rekor Dunia

- Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya Jualan Kaus Kaki Bekas, Perempuan Ini Raup Miliaran Rupiah per Tahun!

- Demi Teman Kencan, Kakek 69 Tahun Ini Tuntut Pengadilan Ubah Usianya 10 Kata yang Sering Diucapkan Ini Ternyata Serapan dari Bahasa Belanda



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di