alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6ec3dc0d77099618b4571/anies-kritik-koridor-13-transj-yang-tak-terintegrasi-stasiun-mrt

Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT

Sabtu 10 November 2018, 11:37 WIB

Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews


Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRTTransJakarta Koridor 13 (Rengga Sancaya/detikcom)

Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membereskan integrasi transportasi di Jakarta. Salah satunya integrasi antarmoda, seperti TransJakarta (TransJ) dengan MRT.

"Kalau Koridor 13, naik itu, mau pindah ke MRT, gimana coba nanti? Jauhnya luar biasa. Stasiun MRT-nya di mana, lintasan TJ-nya di mana. Dua-duanya milik kita loh itu," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Stasiun MRT yang dilewati Koridor 13 sendiri terletak di dekat kantor ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Anies mengaku sedang mencari solusi agar kedua moda tersebut bisa saling terintegrasi dengan baik.


Baca juga: Jajal MRT Jakarta, Jokowi: Suaranya Tak Bising



"Makanya jangan nyalahin yang lain. Karena itu, saya dudukkan semuanya, saya katakan bahwa tidak boleh lagi berpikir hanya modanya sendiri, semuanya harus berpikir sebagai satu kesatuan sehingga warga Jakarta merasakan manfaat," ujar dia.


Baca juga: Momen Jokowi-Anies Naik MRT Bundaran HI-Lebak Bulus



Anies menuturkan akan segera merombak rute untuk angkutan di Jakarta. Dia menuturkan, melalui Jak Lingko, semua transportasi akan bisa saling terintegrasi.

"Jangan nanti MRT paling superior dan angkot paling inferior, jangan. Dan jangan ada istilah feeder, feeder itu kesannya kita hanya memfasilitasi untuk sampai ke sebuah moda, tidak. Semuanya penting," katanya.

(fdu/fdn)


payungan


emoticon-Ngacir Tubrukan

transjakarta koridor 13 itu dari barat ke timur sedangkan MRT dari selatan ke utara, bertemu pada 1 titik di sisingamangaraja

dari web wiki
Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT
M1= MRT fase 1


dari google maps
Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT


jadi apa yang dimaksud dengan tidak terintegrasi oleh wan abud ?

asal mangap seperti biaya LRT ?

Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT

Urutan Terlama
Ya lu sambung aja pake khontolnya lu
emoticon-Ngakak
Anies ini auto Goblok apa gimana? mau Integrasi kaya gimana lagi?

Koridor 13 mau Trayeknya sama kaya MRT? jalurnya di bawah Jalur MRT? kan guoblok, sama kaya nasbung
Anies ini bukan GobLok... tapi DONGO
Mungkin yg dimaksud integrasi itu TJ ngikutin terus sepanjang jalur MRT, malah kalo bisa TJ nya numpang di gerbong MRT. Full integrated dah tuh...

Mungkin lho....

emoticon-Hammer2
Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT
kalo gak salah di deket Shelter CSW itu ada stasiun MRT kan? emoticon-Bingung (S)
Balasan post jawfire
Quote:


pic lejen kadir emoticon-Big Grin
Tuh orang kenapa berisik banget sih? Sudah direncanakan sejak 2016 nanti bakal ada penghubung halte CSW dengan stasiun MRT.

MRT dan Jalan Layang Bus Transjakarta Dihubungkan Sky Walk

Minggu, 26 Juni 2016 18:31

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA-Pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta koridor XIII Ciledug-Tendean sudah dalam tahap struktur atas. Namun, disisi lain proses pembebasan lahan terus dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk membantu proses percepatan pembangunan.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan bahwa pembangunan jalan layang sepanjang 9,3 kilometer itu ditargetkan rampun 15 Desember 2016 mendatang. Akan tetapi, untuk operasionalisasi jalur yang dikhususkan moda transportasi unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu baru bisa digunakan awal tahun 2017.

"Pembangunan sudah 75 persen. Para kontraktor disetiap paket sudah melaksanakan pembangunan untuk struktur atas semua. Sebagian juga sudah memperbaiki di bagian bawah. Insya Allah sesuai schedule," kata Heru saat dihubungi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (26/6).

Dia menjelaskan ada 16 bidang yang akan dilakukan pembebasan lahan. Seperti dari daerah Kebayoran Lama sampai Pesanggrahan.

"Ada beberapa titik yang terkena pembebasan lahan seperti di Carefour, Pasar Kebayoran Lama, Seskoal, Kostrad dan depan Universitas Budi Luhur. Saat ini pengukuran oleh BPN. Alhamdulilah warga yang terkena pembebasan lahan menerima untuk dibayarkan lahannya," tuturnya.

Sebanyak 12 halte, kata dia, nantinya akan dibangun di jalan layang bus Transjakarta koridor XIII. Namun, ada tiga titik yang tinggi dan memerlukan eskalator seperti di Cipulir, CSW dan Carefour Kebayoran Lama karena ketinggiannya mencapai 23 meter.

"Hasil kordinasi dengan PT Transportasi Jakarta ada 3 halte menggunakan eskalator. Namun, yang lain masih dengan tangga. Namun, tidak menutup kemungkinan akan menggunakan eskalator yang lainnya. Karena ada 10 halte yang berada di atas. Kami akan bekerjasama dengan pengembang untuk membangun eskalator disana," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga Imam Adi Nugraha mengatakan pihaknya akan membangun sky walk di Halte CSW, Kebayoran Baru. Karena nantinya, halte itu akan teringtegrasi dengan halte Mass Rapid Transit (MRT).

"Untuk yang di simpang CSW sudah kordinasi dengan pihak MRT. Karena nantinya pembangunan jalan layang bus Transjakarta yang selesai duluan. Karena nanti ada sky walk tidak jauh di Sisingamangaraja," tutur Imam.

Dia menjelaskan jarak sky walk itu sepanjang 200 meter. Oleh sebab itu, para calon penumpang bisa bergonta-ganti naik moda transportasi MRT atau bus Transjakarta.


Sementara untuk pembangunan on tramp (jalur naik bus Transjakarta) dekat Mabes Polri, dia mengaku tidak ada masalah. Oleh sebab itu, pembangunan tetap dilaksanakan

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
dia pikir dia pintar emoticon-Ngakak
PIC diatas bener kan ya..?
Kalau bener berarti ada yang GOBLOK disini...
Ngomong duluan..
Ralat belakangan..
Kebiasaan orang pekok...
Esmosi gw
emoticon-Marah
dibantah oleh transjakarta

Minggu 11 November 2018, 05:03 WIB
Dikritik Anies, TransJ Pastikan Halte Koridor 13 Terintegrasi MRT
Haris Fadhil - detikNews
Share 0Tweet Share 032 komentar

Halte CSW (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - PT TransJakarta (TransJ) menjawab kritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal koridor 13 yang tak terintegrasi stasiun MRT. Pihak TransJakarta memastikan ada halte di koridor 13 yang bakal terintegrasi dengan stasiun MRT.


sekelas Phd asal bacod gini masih dipuja puji. emoticon-fuck2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di