alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6d64d62088134068b4585/kesan-jadi-guru

Kesan Jadi Guru

Kesan Jadi Guru

Hai gansis.
Iseng aja ane mau cerita.
Jadi gini, ane seorang mahasiswa tingkat akhir dan 2 tahun terakhir ini nyambi ngajar ekstrakulikuler di beberapa sekolah dasar di daerah ane. Ya mayanlah fulusnya pake buat motokopi modul dan beli kuota internet perbulannya.

Menjadi guru itu bener-bener melatih kesabaran guys. Jadi keinget jaman sekolah dulu suka susah dikasih tau sama guru. Hehe

Ane ngajar di sekolah muslim dan sekolah negri yg mayoritasnya non muslim. Di sekolah muslim, ane dipanggil sama anak-anak dengan sebutan ustadzah. Ya emang sih ustadzah itu bahasa arab yang artinya guru perempuan.
Pertamakali denger dipanggil gitu, ane ngerasa agak gimana gitu karna ga biasa aja dipanggil begitu. Cuma kasian aja sama mereka punya ustadzah model begini. Wkwk
Kalo di sekolah negri, anak anak manggil ane ada yang bu guru, ada yang kak guru ada yang tante dll. Haduh. Macem macem deh. Btw ane ngajar kelas 2 sampe 6.

Kalo ngajar kelas 4 sampe 6 lumayan gabegitu ngabisin tenaga karna mereka udah pada bisa diatur meski ada beberapa pentolan murid yang nakal dan suka ganggu temennya yg lagi serius belajar. Mau marah gabisa, mau emosi takut cepet tua, yaudah ane sabar sabarin aja nganggep ini hiburan. Wkwk

Dan untuk yang kelas 2 dan 3 ini nih yang suka bikin gemess. Oh iya, kebetulan ane ngajar ekstra cabang olahraga yg santai dan ngajarnya didalem ruang kelas.

Ngeliat mereka serius latihan dan nurut sama ane tuh ada kebanggan tersendiri bagi ane. Apalagi kalo ngeliat mereka juara dalam pertandingan, wihh ane ngerasa bahagia dan bangga bangetttt artinya ane berhasil ngedidik mereka.

Dan hari ini ada omongan lucu mereka yang bikin ane ketawa. Ane gak apal nama mereka.

"Buguru, aku capek, aku ngantuk. Kalo aku ketiduran gak papa ya.." anak kelas 2 (9tahun)

Wkwk, ane heran aja kok ya polos bgt ni bocah berani ngomong begitu ke ane. Haha, ya ane iyain aja.

ada juga murid ane anak kelas 6 yang hari ini buat ane gak bisa berenti ketawa karna kata katanya yg lucu. Ya emang sih ni bocah cowo bandel banget.. tiap ane ngajarin dia, selalu di bercandain. Agak kesel sih tapi dia lucu juga wkwk

Dan tadi pas ane nyuruh anak2 buat istirahat 5 menit, Trus dia murid ane yang bandel itu dia tiba tiba bilang gini.

Dia : "Buguru mau nanya"
Ane : "iya kak, kakak mau nanya apa ?"
Dia : "tau gak perbedaan jam 9 sama buguru ?"
Ane : "gatau tuh, emang apa bedanya" *sambil senyum senyum
Dia : "kalo jam 9 itu kesiangan, kalo bu guru itu kesayangan" *sambil kedua alisnya naik dua kali

Seketika satu kelas ketawa ngakak dan ane ketawa sampe sakit perut. Heran aja, ni anak belajar dimana ngegombal kek gitu. Hahahahah
ada ada aja murid jaman now, pada nganggep gurunya ini temen sebaya kali ya. Wkwkwk.
Walopun begitu, tapi mereka sopan sopan, setiap ketemu ane entah disekolah ato luar sekolah selalu ucap salam dan cium tangan. Berkesan dehhhh

Udah gitu aja cerita ane di satnight kali ini. Hehehe.

Ini ceritaku, mana ceritamu ?
Wassalam.

Oh iya, selamat hari pahlawan. emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh devikhan96
Halaman 1 dari 3
iya sis, muridku juga lucu dan bandel. Aku pernah juga digombalin sm mrka. lucu pkoknya
Diubah oleh sky.roses
Hahah aduhh pengen ketawa pas di gombalinemoticon-Ngakak
Ane pngn jadi guru, biar selalu awet muda. Tapi ane msh kuliah belum ada yg ngajakin jadi guru
elu cewek? emoticon-Confused
gw kira cowok emoticon-Hammer
dulu ane punya temen sd yang bandelnya kaya murid sis yang ngegombal itu. Haha
apa gak keganggu itu waktunya ngajar di sekolah kan sudah tingkat akhir ?
buguru
ati" bu guru, anak SD jaman now sange an emoticon-Shutup
Quote:


Anak anak jaman sekarang pada cepet gede. Wkwk

Quote:


Ane juga masih kuliah, nyambi buat nabah uang jajan. Hehe.

Quote:


Dikira cowo juga gpp emoticon-Big Grin

Quote:


Tipe murid kayak gini kayanya selalu ada tiap kelas. Hahah
Diubah oleh devikhan96
Quote:


Kamren kmaren ngajar beberapa sekolah, tapi sekarang cuma 1. Soalnya waktunya kebentur sama kuliah.

Quote:


Kangguru

Quote:


Waduh, bahaya itu mah.
wihhhh menarik bgt nih
Anak2 jaman now kek gak ada hormat2nya sama guru. Berasa kek sama temennya ndiri.
Quote:


Tidak semenarik itu ferguso.

Quote:


Iya juga sih, tapi yang penting masih batas wajar dan sopan. Hehe
kalo di sma udah diselipin surat cinta nih emoticon-Ngakak
Punya murid nakal gak bu?
Quote:


Waduh, surat cinta dari brondong nih.

Quote:


Ada, untungnya nakal tapi gak make narkoba
Quote:


Yakali anak sd pemake, gede nya mau jadi apa emoticon-Hammer (S)
Quote:


Jadi yanglek emoticon-Leh Uga
Diubah oleh devikhan96
yeah klar.
ngeliat anak sekolah emang polos2.
dari sd ampe sma.
semua nya punya common face.
muka2 gak ada beban.
aku kadang gregetan sama murid pengen tak cubit, soale kadang udah berani sama gurune.
Quote:


Dia belom ngerasain namanya nyari judul skripsi abis itu dikasih waktu 20hari buat bikin bab 1 sampe bab 3 setelah itu simulasi ujian skripsi. *lah curhat. Wkwk

Quote:


Iya sis, kadang pengen tak cubit tapi ga tega.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di