alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suku Bunga Kredit Perbankan Mulai Merangkak Naik, Ini Besarannya
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6cfd8902cfe7a738b4567/suku-bunga-kredit-perbankan-mulai-merangkak-naik-ini-besarannya

Suku Bunga Kredit Perbankan Mulai Merangkak Naik, Ini Besarannya

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Suku bunga kredit perbankan beranjak naik sejak September 2018.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), sampai September 2018 bunga kredit naik 7 basis poin (bps) menjadi 11,01 persen.

Kenaikan bunga kredit ini seiring dengan kenaikan bunga deposito yang sudah dilakukan perbankan.

Hingga September 2018, suku bunga deposito perbankan bertenor pendek naik lebih tinggi dibandingkan deposito tenor panjang.

Untuk deposito tenor pendek tenor 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan sampai September 2018 sebesar 6,32 persen, 6,26 persen dan 6,56 persen, meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 6,2 persen, 6,12 persen dan 6,37 persen.

Untuk deposito tenor panjang 12 bulan dan 24 bulan juga naik tapi terbatas.

Bunga deposito per September 2018 tenor 12 bulan dan 24 bulan masing masing 6,25 persen dan 6,8 persen atau naik dibandingkan Agutus 2018 sebesar 6,24 persen dan 6,76 persen.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) mengatakan, BCA sudah menaikkan suku bunga kredt 25 bps.

“Sampai akhir tahun diperkirakan tidak ada kenaikan bunga kredit,” kata Jahja, Kamis (1/11/2018).

Sementara Direktur Manajemen Risiko Bank Negara Indonesia (BNI), Bob Tyasika Ananta mengaku akan mengupayakan untuk menahan bunga kredit.

Saat ini belum ada suku bunga kredit yang mengalami kenaikan,” kata Bob ketika ditemui di acara Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Kamis (1/11/2018).

Iman Nugroho Soeko, Direktur Keuangan Bank Tabungan Negara (BTN) menyebut, sebelum memutuskan menaikkan kredit, BTN mempunyai beberapa pertimbangan.

“Jadi kenaikan bunga kredit ini dijaga agar tidak menimbulkan masalah,” kata Iman.

Bank Mayapada termasuk yang sudah menaikkan suku bunga kredit.

Haryono Tjahjarijadi, Presiden Direktur Bank Mayapada bilang, kenaikan suku bunga kredit dilakukan sejalan dengan kenaikan suku bunga deposito.

“Secara year to date, kenaikan suku bunga kredit terakhir sebesar 100 bps-125 bps,” kata Haryono. 

Hingga akhir tahun diproyeksi kenaikan bunga kredit masih bisa naik 25 bps.

Kenaikan bunga kredit ini diproyeksi akan terjadi disemua segmen. 

http://jateng.tribunnews.com/2018/11/02/suku-bunga-kredit-perbankan-mulai-merangkak-naik-ini-besarannya?page=2

Yg punya utang siap2
buruan bubble emoticon-Wagelaseh

rumah murah seharusnya untuk seluruh rakyat indonesia, bukan segelintir rakyat

seharusnya sistem kepemilikan rumah seperti di eropa 1 orang = 1 rumah / apartemen, kalo 1 orang lebih dari 1 pajaknya = seharga rumah tersebut.

emoticon-Wagelaseh
Balasan post rajin.meremas
Quote:


Disini pada mau jadi investor katanya.. makannya bnyk rumah kosong tdk ada penghuninya.
bentar ane itung2 dulu Suku Bunga Kredit Perbankan Mulai Merangkak Naik, Ini Besarannya
Bunga Kamboja aja gaK naik emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Balasan post magelys
Quote:


yang model begini yang kerjaannya goreng harga rumah

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tinggi bener naiknya emoticon-Nyepi
aman

ane ga suka ngutang...

emoticon-Big Grin
Riba = haram = kerak neraka emoticon-Angkat Beer
Quote:
Balasan post rajin.meremas
Quote:


Kerjaannya developer tuh gan, ampe kapanpun gak akan dijual turun, makanya pasang harga naik terus
Buat nasbungtak papa semua pada naik yg penting masi bisa makan nasi ama bihun plus kuah sop seharga lima libu lupiah....huehehehehe cuih
Quote:


Quote:


Selama manusia demennya beranak pinak dan punya prinsip "banyak anak banyak rezeki" ga bakalan bubble. emoticon-Big Grin

Papan itu kebutuhan kok. Suka atau ga suka. emoticon-Embarrassment
Balasan post temonoid
Quote:


yang diitung pertumbuhan penduduk. Ga beranak banyak tp urbanisasi jg makin mahal rumah disitu emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Balasan post rajin.meremas
kemungkinan nya 0,0000000000000001% gan ngarepin disini bubble beda sama di detroit tingkat kriminal nya tinggi dan karena emang dilanda krisis ditambah bebas pegang senjata kan penduduknya makin serem aja.

gue juga demen tuh kepemilikan 1 rumah / 1 apartemen buat 1 orang terus pajak seharga rumah jika punya lebih dari 1 biar yang punya warisan tapi ga kerja krn ga mampu bayar pajaknya,ngelepas rumahnya buat yang lebih membutuhkan.

Kalo naeknya mah cepet, giliran SBI turun tuh bunga kredit lama turunnyaemoticon-Cape d...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di