alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6cf4796bde687188b4582/7-film-inspiratif-yang-ajarkan-mau-jadi-pengusaha-itu-harus-tangguh

7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh'

7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh'

Belajar bisa dari berbagai hal. Apalagi belajar menjadi pengusaha. Banyak sekali medianya. Buat kamu yang lagi belajar jadi pengusaha, banyak lho rekomendasi film baik film Asia maupun film Hollywood yang bertema pengusaha dan bisa dijadikan sarana belajar. Seperti deretan film di bawah ini yang bisa kamu tonton marathon. Apa saja ya? Dicek yuk!

Film yang dibintangi oleh Will Smith dan anaknya Jaden Smith ini berkisah tentang seorang pria bernama Chris Gardner yang tinggal bersama istri dan satu anak laki-lakinya, Christoper yang masih berusia 5 tahun. Awalnya, kehidupan Chris dan keluarga aman-aman saja, namun keadaan berubah ketika Chris bergabung untuk membeli franchise berupa scanner tulang yang memiliki harga yang mahal. 

Chris menawarkan alat tersebut ke rumah sakit-rumah sakit namun kebanyakan gagal. Hal itu membuat kondisi keuangan Chris menurun sampai-sampai Linda, sang istri pergi ke New York meninggalkan Chris dan Christoper. Dalam kondisi terpuruk bahkan diusir dari apartement, Chris dan anaknya menjadi tunawisma. 

Suatu hari Chris bertemu dengan Dean Witter Reynolds yang bekerja di perusahaan pialang saham, dan Chris pun melamar pekerjaan tersebut. Namun, selama magang, perusahaan tersebut tidak memberikan gaji, Chris bersama Christoper bertahan di tengah-tengah kondisi terpuruk mereka sampai akhirnya, Chris berhasil diterima bekerja dan mendirikan perusahaannya sendiri.

Film produksi Thailand ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Top Ittipat yang sangat benci sekolah sehingga nilai-nilainya jelek, dirinya memiliki hobi bermain game online. Meskipun begitu dari hobinya itu dia bisa menghasilkan uang bahkan bisa membeli mobil. Namun karena Top melanggar aturan main di game online tersebut, akun game miliknya di blokir. 

Sehingga dia mencoba berbisnis DVD, karena masih baru di dunia bisnis, berkali-kali dia ditipu. Yang akhirnya tanpa sengaja Top menemukan snack rumput laut yang dibeli oleh pacarnya. Setelah gagal berkali-kali, akhirnya Top berhasil memiliki pabrik snack rumput laut miliknya.

Film yang bercerita tentang kisah hidup Coco Chanel yang merupakan pemilik brand fashion terkenal di dunia. Sejak kecil Chanel tinggal di panti asuhan sampai dirinya remaja, di siang hari dia bekerja sebagai tukang jahit, sedangkan di malam hari dia bekerja sebagai pelayan di sebuah bar. 

Pertemuan tak sengajanya dengan seorang aktor bernama Baron Balsan membawanya ke Perancis. Chanel tinggal di rumah Baron sambil mengembangkan bakatnya di bidang desain pakaian dan topi. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pengusaha tampan asal Inggris bernama Arthur Capel dan saling jatuh cinta. 

Namun kisah cinta Chanel tidak berjalan mulus, Arthur ternyata sudah bertunangan dengan seorang gadis bangsawan asal Inggris. Karena rasa cintanya yang dalam pada Arthur, Chanel tidak memutuskan hubungannya dengan Arthur sampai Arthur meninggal karena kecelakaan, Chanel memutuskan untuk tidak menikah.

Film yang dibintangi oleh aktor tampan Ashton Kutcher ini bercerita tentang kisah hidup pendiri Apple, Steve Jobs. Jobs yang sedari kecil diadopsi oleh pasangan suami istri Paul dan Clara ini sangat cerdas. Ketika dewasa, karena keterbatasan biaya, Jobs keluar dari kampus dan berkelana ke India untuk mencari pengalaman. 

Sepulangnya dari India, Jobs membuka usaha pembuatan komputer yang dia beri nama Apple Computer di sebuah garasi tak terpakai milik ayahnya.

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini bercerita tentang seorang agen atlet bernama Jerry Meguire yang dengan tangan dinginnya berhasil menciptakan atlet-atlet yang luar biasa. Kehidupannya yang sukses membuat dirinya justru jenuh, karena di setiap pekerjaannya, Jerry terkadang menjilat untuk mendapatkan banyak keuntungan. 

Hal itu membawa Jerry untuk mendirikan perusahaan agen atlet yang bersih tanpa hal-hal curang lainnya. Namun banyak atlet yang menolak bergabung dengannya, hanya satu orang yang bersedia bergabung, namun keadaan itu tidak membuat Jerry terpuruk. 

Film yang menceritakan tentang kisah pendiri Facebook ini dimulai ketika Mark Zuckerberg yang tengah berkuliah di Harvard University menciptakan situs jejaring sosial facebook, dibantu teman-temannya Mark mengembangkan situs ciptaannya menjadi lebih bagus.

Namun dalam proses pengembangan tersebut, banyak kendala yang harus dihadapi oleh Mark, dimulai dari klaim bahwa Facebook yang dibuat Mark merupakan hasil curian sampai bertengkar dengan teman-temannya. Namun Mark tak putus asa, bahkan situs tersebut sukses sampai sekarang. 

Bercerita tentang seorang pria bernama Carl yang berprofesi sebagai koki di sebuah restoran, merasa jenuh dengan rutinitasnya yang itu-itu saja, Carl memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan memulai usaha food truck miliknya. Awal-awal membuka usaha, Carl sering dicemooh oleh teman-temannya, namun Carl pantang menyerah sampai akhirnya, usaha food trick miliknya sukses.

Itulah ketujuh film bertema pengusaha yang bisa sebagai sarana belajar kamu yang mau memulai usaha. So, semangat ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh' Review Film 7 Bidadari, Misi Mengembalikan 100 Tahun Nyawa yang Mati

- 7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh' Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah

- 7 Film Inspiratif yang Ajarkan 'Mau Jadi Pengusaha Itu Harus Tangguh' Bikin Ngos-ngosan, 5 Alasan yang Bikin Film Overlord Wajib Tonton!



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di