alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6cf40dc06bd34218b4584/dortmund-vs-muenchen-duel-klasik-bundesliga-di-bawah-pelatih-anyar

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

Jika Spanyol memiliki duel El Classico sebagai laga paling prestisius, maka Jerman memilki laga Der Klassiker antara dua musuh bebuyutan Bayern Muenchen menghadapi Borussia Dortmund.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung Minggu malam (11/11/18) di Westfalen Signal Iduna Park. Dortmund saat ini menjadi satu-satunya tim di Bundesliga yang belum terkalahkan, dan berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka dari Bayern Muenchen yang ada di posisi ketiga.

Tak hanya soal kemenangan, laga ini juga merupakan adu gengsi kedua tim yang selalu menjadi saingan berat di setia musimnya.

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar
Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness merasa jika timnya saat ini adalah underdog dalam laga Der Klassiker menghadapi Borussia Dortmund Minggu malam nanti (11/11/18). Dalam beberapa tahun terakhir sebenarnya The Bavarian selalu tampil mendominasi. Terakhir kali Dortmund berhasil mengalahkan Muenchen adalah musim 2016/2017 di DFB Pokal.

Namun musim ini kondisi tampaknya berbalik. Dortmund tampil superior sejak awal musim. Dari 10 laga yang telah dijalani di Liga Jerman, anak asuh Lucien Favre ini belum terkalahkan. Sedangkan Muenchen dibawah asuhan Niko Kovac telah mengalami dua kekalahan dan kini tertinggal empat poin dari Dortmund yang menjadi pimpinan klasemen sementara.

"Kamu tak bisa datang ke Dortmund dan mengatakan bahwa kamu ingin mengamankan tiga poin. Dortmund telah menjalani musim ini dengan sangat baik, tak diragukan lagi. Kami tak pergi ke Dortmund sebagai favorit, tetapi sebagai underdog, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Kami harus memastikan bermain baik dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Hoeness seperti dikutip Goal.com.

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar
Bayern Muenchen memiliki bekal positif saat bertandang ke Signal Iduna Park nanti. Tengah pekan lalu mereka berhasil menang di UCL atas AEK Athens 2-0 melalui brace Robert Lewandowski. Disisi lain, Dormund bertekuk lutut di tangan Atletico Madrid dengan skor 2-0.

Sayangnya, kemenangan Muenchen tersebut memakan korban. Arjen Robben harus mengalami cedera lutut dan absen di laga Der Klassiker. Robben pun menyusul pemain lainnya seperti Thiago Alcantara, Kingsley Coman dan Corentin Tolisso yang terlebih dahulu masuk dalam daftar cedera Bayern musim ini.

Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Dortmund, apalagi mereka juga akan bermain di depan puluhan ribu pendukungnya. Dortmund sendiri saat ini tampil dengan skuad yang lebih fresh. Striker pinjaman dari Barcelona, Paco Alcacer tampil tajam dengan menjadi top skorer sementara dengan 7 gol.

Tak kalah tajam, Marco Reus pun telah mengkoleksi 6 gol. Lucien Favre pun memiliki lini tengah yang kreatif. Pemain muda yang sedang on fire, Jadon Sanchez yang saat ini menjadi pembewri assist terbanyak telah siap tempur bersama pemain baru asal Belgia, Axel Witsel.

Jika mereka mampu tampil konsisten sepanjang laga, merupakan hal yang sangat mungkin untuk mengalahkan Bayern Muenchen yang telah lama mereka gagal kalahkan.

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar
Jika kita melihat lima pertemuan terakhir, Muenchen lebih unggul dengan tiga kali kemenangan, sementara Dortmund hanya sekali dan sisanya berakhir imbang. Namun kali ini kondisinya berbeda, Dortmund tampil lebih siap dan kuat untuk musim ini.

Laga ini pun akan menjadi laga adu tajam dua striker hebat, Robert Lewandowski dan Paco Alcacer. Di Dunddesliga Alcacer memang lebih tajam denga 7 gol, sedangkan Lewandowski baru mencetak 5 gol. Namun penampilan secara keseluruhan di semua kompetisi Lewandowsi lebih unggul dengan 9 gol karena dia telah mencetak 4 gol di Liga Champions, sedangkan Alcacer baru mencetak satu gol.

Tak hanya adu tajam, laga ini pun akan menjadi laga pertama kedua pelatih baru dalam laga Der Klassiker. Niko Kovac sendiri musim lalu berhasil membawa Eintrach Frankfurt berkompetisi di Eropa. Begitu pula Lucien Favre yang berhasil membuat Nice tampil cukup meyakinkan di Liga Prancis. Dengan fakta-fakta tersebut dijamin akan membuat laga kedua tim semakin seru.

Lima laga pertemuan terakhir kedua tim:

31/03/18 FC Bayern München - Borussia Dortmund 6 : 0

04/11/17 Borussia Dortmund - FC Bayern München 1 : 3

08/04/17 FC Bayern München - Borussia Dortmund 4 : 1

19/11/16 Borussia Dortmund - FC Bayern München 1 : 0

05/03/16 Borussia Dortmund - FC Bayern München 0 : 0

Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar
Dortmund (4-2-3-1): Burki, Hakimi, Akanji, Toprak, Piszczek, Delaney, Witsel, Sancho, Pulisic, Reus, Alcacer

Bayern Munich (4-3-2-1): Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Martinez, Gnabry, Rodriguez, Goretzka, Ribery, Lewandowski

Siapakah yang akan memenangkan laga penuh gengsi ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar 3 Tim 'Mantan Juara' Menang Dramatis di Matchday I Liga Champions

- Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar Selain Mbappe, Ini lho 5 Pesepak Bola Gen Z yang Harganya Ciamik!

- Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar Emosional, Begini Cara Ribery Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Vidal



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di