alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa malaysia 🇲🇾 suka ngeklaim budaya kita!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6c3e9d44f9f15728b4581/mengapa-malaysia--suka-ngeklaim-budaya-kita

Mengapa malaysia 🇲🇾 suka ngeklaim budaya kita!

Malaysia kian hari kian rajin mengklaim kebudayaan yang bukan miliknya. Rasa Sayange yang nyata-nyata merupakan lagu daerah asal Maluku, kemudian yang menghebohkan Reog Ponorogo yang telah dipentaskan dalam pentas kebudayaan bertaraf internasional dan telah mendongkrak popukaritasnya di mata dunia sebagai negara yang mampu melestarikan dan mengeksplorasi “budayanya”, menyusul lagu-lagu daerah seperti Soleram, Injit-injit Semut, Anak Kambing Saya, tak ketinggalan tari-tarian seperti Tari Piring, Tari Kuda Lumping, serta yang paling baru adalah Tari Pendet yang digunakan sebagai ikon dalam iklan pariwisata Malaysia.
Melihat kasus di atas dapat terlihat sikap Malaysia yang seolah arogan dan sangat rendah serta sikap Pemerintahan Indonesia yang seolah diam seribu bahasa melihat budaya kebanggaannya diklaim negara tetangga yang memang telah dikenal sebagai negara pencari masalah oleh rakyat Indoneasia. Mengapa Pemerintah Malaysia seringkali melakukan klaim terhadap kebudayaan Indonesia? Mengapa Pemerintah Indonesia yang memiliki rakyat dengan nasionalisme tinggi seolah takut dengan negara persemakmuran Inggris tersebut? Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi pokok permasalahan yang menarik untuk dibahas lebih dalam.
Mengapa malaysia 🇲🇾 suka ngeklaim budaya kita!
Lah emang org indo cinta ama negara sendiri ?
karena mereka iri sama budaya kita emoticon-I Love Indonesia
Coba deh pada wisata ke keraton jogja, datang jam 11 ke atas, jawaban nya ada di situ.
Quote:


Yg jelas dong gan
Mungkin kurang ihik sampe ahak Gan... Mengapa malaysia 🇲🇾 suka ngeklaim budaya kita!
Karena secara geografis, rumpun dan bahasa kita sangat berdekatan. Sehingga memudahkan kita untuk bermigrasi. Banyak orang dari indonesia yg pada akhirnya bermukim di sana. Mau tidak mau tradisi yg dibawa dari indonesia akan diturunkan ke anak cucunya. Ditambah lagi dengan warganya yg tidak terlalu banyak, hal ini mempermudah proses asimilasi budaya. Sehingga mereka bingung untuk memnentukan budaya aslinya.

Tapi yg disayangkan, yg seharusnya pemerintah malaysia lebih aktif untuk mencari tahu akar budayanya sendiri, malah hanya ikut memvalidasi apa yg dipercaya warganya.

Walaupun seperti itu, kita juga sama aja kok, contoh kita mengklaim nasi goreng milik kita, pdahal jelas2 makanan itu dtg dari cina, tapi ga ada satupun yg mempermasalahkan itu
karena mereka FAKIR BUDAYA emoticon-Cool
Gak masalah lah ya..toh dulunya kita pernah jadi satu kerajaan..klo ditelusuri nenek moyang'a masih sama..disini juga kaga diurus budaya" bocahnya demen barat-baratan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di