alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6c224dc06bdf8118b4568/kesan-di-balik-19-harus-bangga-menjadi-warga-indonesia

Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia


Hy Kaskuser,
Terima kasih sudah berkunjung, baca sampai tuntas ya…

Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia


Selamat datang di Siooon.
Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia





Sebelumnya…
Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia 


     Sore itu ketika langit diambang bimbang antara panas dan hujan,
           Saya sedang asyik membaca beberapa Thread dan mencari beberapa produk yang dijual para Kaskuser di Forum Jual Beli(FJB). Tak sengaja liat ada event Kesan dibalik 19 tahun Kaskus, dan iseng saja membuat thread mengenai Kesan 19 tahunnya Kaskus.
Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia


      Kita harus bangga menjadi orang Indonesia karena kenapa ? Ya misalkan kita bukan orang Indonesia mana mungkin mengerti dengan bahasa di Kaskus dan semua bahasa yang ada di dalamnya. Selain itu harus bangga karena kita bebas menggunakan Internet, bebas berkomunikasi, karena di beberapa negara itu akses dibatasi. Dan terakhir kenapa kita harus bangga ? Karena salah satu forum terbesar di Dunia (Kaskus) berasal dari Indonesia.

      Saya sih baru mengenal Kaskus sekitar tahun 2014 jadi kurang begitu mengetahui bagaimana perjalanan Kaskus, tapi di zaman modern ini apapun bisa dicari hehe tinggal browsing saja. Kita sedikit flashback hehe bagaimana tampilan Kaskus dulu ya, mungkin yang sudah bergabung sejak lama pasti ingat dengan tampilan Kaskus ini. Serta orang Indonesia itu ramah tamah hehe saya pun hidup dikelilingi oleh tetangga yang baik, keluarga baik, dan ada istiadat yang baik sehingga saya merasa nyaman.


Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia


Bagaimana ? Pikiran pertama kalian ketika melihat tampilan Kaskus Dulu ?
A. Wah hebat Kaskus bisa transformasi sampai sekarang Tampilan yang lebih halus modern tapi tetap mudah digunakan.
B. Untung saya kenal Kaskus 2014 jadi tampilannya udah Bagus hahahah (Jahat)
C. Apapun mulai dari 0 dari Zero to Hero, salut sama Forum Kaskus bisa jadi Motivasi
D. Bangga sama Kaskus karena selalu berinovasi dan membuat Forumnya semakin seru
* Udah jawabannya simpan dalam hati, cukup kamu dan Tuhan yang tau hehe.

19 Tahun itu bukan waktu yang sebentar (coba aja hitung dari 1 lumayan lama kan?), terutama bagi website karena kenapa ? Untuk dapat bertahan selama itu diperlukan ekstra Kerja Keras dan inovasi (hal baru). Jika tidak maka selain bisa kehilangan banyak pengguna tentunya forum bisa sepi. Dengan Kaskus yang sekarang ini, masih banyak pengunjung, kreator, orang jual dan beli, menurut saya itu salah satu pencapaian terbaik.

Dan Kesan bagi saya di Ulang Tahun Kaskus ke 19,
     Sebelumnya saya ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kaskus semoga semakin sukses dan selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang, Aaaaamin. Dan untuk umur Kaskus yang ke -19 kesan saya,



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

1. SELALU MENEMUKAN APA YANG SAYA CARI
    Dari dulu sampai sekarang saya masih mempercayakan Kaskus dalam mencari sesuatu baik itu Informasi, Barang, atau mencari Pembeli (Jual). Saat ini saya memiliki 4 akun yang aktif diantaranya,
1). 1 untuk menjual barang BARU
2). 1 untuk menjual barang BEKAS
3). 1 untuk BEBAS
4). 1 akun baru ya ini untuk menulis Thread
Tujuannya sih untuk mempermudah dalam mengatur jadi tau mana jika ada notif, karena kalo semua disatukan bingung juga. Dan saya lebih prioritaskan untuk akun yang menjual barang BARU dan BEKAS haha karena hidup itu keras, apa-apa pake duit. Pake sikap Sopan Santun saja ngga akan cukup haha.
       Saya bisa mendapatkan banyak informasi di Kaskus, kadang saya juga suka mencari berita unik di Kaskus. Lebih asyik karena setiap thread suka ada yang berkomentar. Bahkan tidak jarang saya lebih tau dibandingkan sodara atau temen. Jadi kalo ngobrol saya merasa memiliki wawasan luas karena serba tau, banyak yang menyangka saya baca buku haha padahal saya hanya sering nangkring di Kaskus. Karena banyak hal yang diobrolin itu yang Update dan tau sendiri lah banyak Kreator yang selalu memberikan Informasi terupdate di Kaskus.
       Jual beli pun saya sering mendapatkan penjual dari Kaskus atau pembeli dari Kaskus. Dan pernah ada kejadian saya mencari Laptop yang murah dan akhirnya dapat di Kaskus. Saking baiknya itu penjual dia mau ditawar dengan iming “Sesama Kaskuser” haha. Saya selalu membeli barang dengan metode COD/Ketemuan karena selain merasa lebih aman tentunya bisa dapat barang atau pakai barang hari itu juga. Karena sabar itu berat, biar kamu saja.



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

2. TERBAIK
     Hidup itu hanya sekali, jadi raihlah atau carilah hal terbaik untuk hidup kalian. Sebelum saya kenal forum Kaskus dulu pernah baca di salah satu blog mengenai Forum Terbaik di Indonesia. Dan urutan pertama Kaskus, katanya berdasarkan pengguna, isi, serta kemudahan dalam penggunaan. Sejak saat itu salah mendaftar dan membuat akun Kaskus. Buat apa daftar di forum lain jika yang terbaik sudah ada, jangan tanggung. Dan manfaat saya bergabung saya pun merasa jadi yang lebih baik haha, mulai mencoba untuk jual barang, coba komentar sana sini, coba cari teman, coba jadi KREATOR, dan mencoba banyak hal baru. Yang awalnya males baca jadi rajin karena ada gambarnya, kalau baca tapi hanya tulisan lebih suka pura-pura sakit perut.



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

3. SERU
     Selanjutnya adalah Kaskus di ulang tahun 19 ini lebih seru dengan tampilan yang lebih fresh. Dulu kalau buka Kaskus paling pagian jam 8 dan malam nunggu thread baru, karena jika (Ada yg tanya barang suka kontak langsung via WA atau Line). Tetapi sekarang lebih suka buka Kaskus, bahkan bisa dijadikan sebagai alat nunggu haha. Misalkan saya ke Bank, Kirim Paket ke Jasa Pengiriman, Beli Nasi Goreng antri lama, nunggu hujan reda ga bawa jas hujan, sambil tunggu baca-baca santai. Atau bisa dengerin Podcast haha meskipun yang horror kalo lagi serem-seremnya suka dilepas itu Headset haha, dan tentunya ikutin terus Kaskus TV.



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

4. MEMPERMUDAH
     Saya tidak setiap membuka Laptop karena sering keluar rumah juga, tapi tetap bisa membuka Kaskus. Karena Kaskus tersedia juga di Playstore yang bisa dipasang di Android/iOs, dan selalu Update jadi tidak perlu khawatir berbeda dengan versi Dekstop/Website. Disana ada Kaskus Forum, Kaskus Jual Beli, sama Kaskus Chat, semua dibagi untuk mempermudah pengguna. Kaskus selalu mengerti apa yang diperlukan pengguna dan mengikuti perkembangan zaman.

Menurut orang,
     “Kaskus sekarang sepi tidak ramai seperti dulu”, saya tidak tau kaskus gimana ? Tapi selama saya pakai Kaskus masih ramai orang yang komentar. Dan masih banyak juga ada pembeli yang jika ditanya untuk melihat iklan saya di Kaskus. Tapi ya tidak mungkin Kaskuser lama itu salah karena mereka yang lebih merasakan bagaimana perkembangan Kaskus dari tahun ke tahun.



Harapan saya untuk Kaskus kedepannya….



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

1. Kaskus Store Kejutan
    Sekarang belanja Online sedang menjadi favorit, termasuk di Indonesia. Transaksi perhari sangat banyak bahkan sekarang membeli online lebih diminati dibandingkan dengan membeli offline. Terbukti beberapa Marketplace yang secara bertubi-tubi melakukan promosi bahkan memberikan barang promo dengan diskon besar. Harapannya semoga Kaskus terus mengembangkan FJB dan menghadirkan fitur baru seperti Lelang, Flash Sale, dan berbagai promo untuk mengundang pembeli.



Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

2. Kaskus Ads
    Nah untuk ini harapan saya pribadi, semoga kelak Kaskus bisa memiliki Forum Periklanan. Jadi menerima pengiklan juga publisher. Jadi menampung para pengguna Website atau blog untuk mendapatkan uang haha. Jadi kelak tampilan utama Kaskus bisa dihiasi dengan iklan Kaskus Ads, bukan Google Adsense. Kan lebih bangga jika Indonesia memiliki Forum penyedia iklan besar yang terpercaya, karena banyak situs penyedia iklan dari Indonesia namun dirasa kurang memuaskan.
   


Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

3. Event, Hadiah, Bonus
    Untuk yang satu ini semua pasti suka mendengan kata “Hadiah atau Bonus” haha termasuk saya. Semoga Kaskus bisa mengadakan banyak event dengan hadiah, ini menjadi salah satu faktor yang menjadikan orang akan bersemangat.   





Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

4. Pengenalan Edukasi
     Terakhir adalah Kaskus memang sudah besar, tapi ada baiknya jangan dulu merasa puas hehe. Karena di Indonesia ini masih banyak orang yang gaptek, seperti ketika saya pulang kampung (mudik) ada juga orang yang sana yang sama sekali tidak mengenal Internet (apalagi Kaskus). Jadi semoga Kaskus mengadakan iklan atau edukasi yang memperkenalkan Kaskus. Ya semoga dengan demikian, pengunjung atau pengguna Kaskus semakin meningkat. Karena naik atau turun pengunjung Kaskus akan berpengaruh kepada pengguna seperti saya. Dan kenalkan juga atau tawari setiap pengguna untuk menjadi Kreator mungkin dengan ini bisa meningkatkan pengunjung.

      Itulah Harapan saya semoga dengan itu membuat para pengguna Internet diseluruh Indonesia selalu mengakses Kaskus karena beberapa urusan mereka berkaitan dengan Kaskus. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Kaskus dan Sukses selalu.

 Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia



Sekian thread Siooon kali ini, semoga bermanfaat.
Terima Kasih.
Salam,

Sumber :
Gambar Google
Pemikiran dan Penulisan : JAHS (JELEK ASALKAN HASIL SENDIRI)

Kesan di Balik 19, Harus Bangga menjadi warga Indonesia

Diubah oleh siooon
Page one diamankan emoticon-Leh Uga
Quote:


Segera bertindak haha ngedip pun dijeda dulu. Haha Human erroremoticon-Ngakak
Numpang coret-coret di pejwan ya gan, dan
Terima Kasih atas kontribusinya untuk Kaskus selama ini.

emoticon-terimakasih
Quote:


Sama2 gan terima kasih sudah mampir hehe
Balasan post siooon
Quote:


ente udah lolos atau gak
udah
dapet notif dari kaskus
Quote:


udah 
dapet notif dari kaskus


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di