alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Catatan-Catatan Buruk Timnas Indonesia Abis Dikalahin Singapura di Piala AFF 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6c0cf14088deb4b8b4567/catatan-catatan-buruk-timnas-indonesia-abis-dikalahin-singapura-di-piala-aff-2018

Catatan-Catatan Buruk Timnas Indonesia Abis Dikalahin Singapura di Piala AFF 2018

Catatan-Catatan Buruk Timnas Indonesia Abis Dikalahin Singapura di Piala AFF 2018


Karena lagi demam Piala AFF 2018, kita ikutan nimbrung juga ngebahas turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara ini. Kalau bukan bahas timnas Indonesia ya apa lagi. Sayangnya soal catatan buruk yang dibahas.

Indonesia harus ngakuin keunggulan Singapura di pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018. Pas main di  National Stadium, Jumat (9/11/2018), mereka kalah dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga itu, Hariss Harun yang ngebobol gawang Indonesia. Rekor buruk Indonesia saat nglawan Singapura pun tambah panjang.

Sembilan kalau duel dengan Sungapura, cuma dua kali menang. Dua lainnya selesai imbang. Ya sisanya lima kali menelan kekalahan.

Spoiler for Aksi di Laga Singapura vs Indonesia:



Sementara saat  main di kandang kebanggaan Singapura, skuad Garuda juga punya rekor tak begitu bagus. Ada tujuh laga yang dimainkan, cuma ada sekali kemenangan yang didapat di National Stadium.

Sebanyak empat kali kekalahan didapat tim Merah-Putih, lalu ada dua hasil imbang yang diraih. Satu-satunya kemenangan didapat saat mengalahkan Laos  di Piala AFF 2007. Kala itu Indonesia menang 3-1.

Di pertandingan Jumat malam, Indonesia sebenarnya tampil dominan. Ada 448 umpan yang berhasil dilepaskan oleh tim asuhan Bima Sakti, sebanyak 46,5 persen di antaranya dilakukan di daerah permainanan sendiri.

Spoiler for Aksi Beto Goncalves:



Ya pantes aja Beto Goncalves gak bisa nembak ke arah gawang lawan. Pemain asal Brasil itu gak bisa mencatatkan shot on target. Sudah begitu, untuk sekadar menyentuh bola di kotak penalti lawan pada babak pertama pertandingan dengan Singapura pun tak mampu.

Singapura tampil efektif dengan 38 persen penguasaan bola. Mereka bisa membukukan 4 tembakan on target/ Di sepanjang pertandingan, cuma ada 270 passing yang dilakukan oleh tim tuan rumah, tapi bisa mencetak satu gol.

Itu tadi deretan catatan buruk Indonesia saat kalah dari Singapura. Mudah-mudahan aja besok lawan Timor Leste, Timnas bisa main lebih bagus lagi ya, Gan.



emoticon-Nyepi




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di