alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
6 Cemilan dari Kentang yang Hits di Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6b1ca9478688f328b4577/6-cemilan-dari-kentang-yang-hits-di-jakarta

6 Cemilan dari Kentang yang Hits di Jakarta

6 Cemilan dari Kentang yang Hits di Jakarta

Pernahkah kamu merasa bosan makan kentang? Kentang adalah jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat, vitamin A, B-Kompleks, C, dan asam solfat. Kentang biasanya menjadi makanan pokok orang Amerika dan Eropa, sedangkan orang Indonesia biasanya makan kentang sebagai pendamping nasi atau camilan.

Sekarang ini kentang banyak diinovasi dan dikreasikan menjadi camilan yang unik. Camilan yang berbahan dasar kentang ini semakin banyak jenisnya dan siap menggoyang lidah kamu. Berikut 6 Camilan dari Kentang yang hits di Jakarta :


1. Buttermilk Truffle Fries
Kentang goreng ini bertekstur garing pada kulit luarnya dan terasa lembut di dalamnya, hal ini dikarenakan oleh kentang tersebut telah dicampur dengan buttermilk sebelum digoreng. Kentang goreng ini dinikmati dengan siraman minyak truffle sehingga rasanya semakin nikmat.

2. Hottang
Hottang merupakan singkatan dari Hotdog Kentang. Jajanan kentang ini sering muncul di drama-drama korea yang disebut dengan Tokkebi. Dari namanya, hottang berarti sosis yang dibungkus dengan kentang dan ditusuk dengan tusukan kemudian digoreng sampai kering. Biasanya menyantap hottang ditambah dengan saus sambal, tomat atau mustard sebagai pelengkap sehingga rasanya menjadi lebih lezat.

3. Twister
Berikutnya adalah Twister, atau biasa disebut dengan kentang spiral. Cemilan ini sama seperti hottang yang dipopulerkan oleh Negeri Gingseng, Korea Selatan. Kentang ini diiris tipis menggunakan alat ulir spiral tetapi tidak sampai putus, kemudian ditusuk dengan bambu dan digoreng hingga berwarna golden brown. Pada tahap akhir twister diberi bumbu dan saus agar terasa lebih nikmat dan jajanan ini siap memanjakan lidah kamu.

4. Pom Pom Potatoes
Camilan ini sangat disukai khususnya kalangan anak-anak. Pom Pom Potatoes adalah kentang yang ditumbuk halus, diisi dengan keju mozzarella dan dibentuk bulat-bulat. Camilan ini sangat enak jika dimakan saat keadaan masih panas, karena keju mozarellanya akan lumer di mulut kamu.

5. Tater Tots
Tater Tots adalah nugget kentang yang berbentuk seperti tabung. Camilan ini lembut di dalam tapi kulitnya kering dan garing. Menambahkan bumbu sebelum menikmatinya akan menambah cita rasa dari camilan tersebut.

6. Kentang Goreng Super Panjang
Terakhir adalah camilan yang lagi banyak dibicarakan di media sosial. Kentang goreng ini tidak berbeda jauh dengan kentang goreng pada umumnnya, hannya ukurannya saja yang lebih panjang. Camilan ini dipopulerkan oleh Negeri Sakura, Jepang.

Apakah Wakulovers sudah mencoba semua jenis kentang di atas? Bagi kamu pecinta kentang, sangat wajib untuk mencicipi camilan di atas. Untuk yang mau mencicipi camilan kentang lainnya selain di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi Wakuliner untuk memesan sehingga lebih mudah dan praktis. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi laman kami di wakuliner.com.


Wakuliner, Solusi Kuliner!

Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777
ane penasaran sama no 6 nih, di jakarta udah ada yg jual poutine ga yah ??
Belom pernah nyobain semua. kentang yang palings ering mah KENa TANGgung.
emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di