alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6ac21dbd77083468b4586/3-alasan-manchester-city-mampu-menangkan-laga-derby-manchester

3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester

3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester

Pekan ke-12 Liga Inggris menghadirkan laga panas derby Manchester. The Citizen akan menjamu The Red Devil di Etihad Stadium, Minggu malam (11/11/2018). Kedua tim akan hadir dengan sama-sama membawa bekal positif karena berhasil menang di laga UCL tengah pekan lalu.

Man United berhasil kandaskan tuan rumah Juventus dengan skor 1-2, sedangkan Manc City berhasil membantai Shakthar Donetsk dengan skor 6-0. Meskipun begitu, anak asuh Pep Guardiola akan lebih diunggulkan dalam derby ini. Dalam 11 laga di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan sekalipun dan menjadi pemuncak klasemen saat ini.

Sedangkan anak asuh Jose Mourinho masih berada di posisi ke-7 dan terpaut sembilan angka. Tak hanya itu, berikut fakta lainnya kenapa Manchester City mampu mengalahkan Man United.

3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester
Berstatus sebagai juara bertahan, Manc City kembali mengawali musim dengan sangat baik. Pep Guardiola berhasil menyabet sembilan kemenangan dan dua kali hasil imbang dari 11 laga Liga Inggris.

Tak hanya menjadi pimpinan klasemen, The Citizen pun memiliki catatan yang sangat luar biasa dalam hal membobol gawang dan kemampuan bertahan. Mereka merupakan tim paling seimbang saat ini. Kun Aguero dkk telah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

Tim-tim besar seperti Arsenal dan Tottenham pun pernah dikalahkan Manc City di musim ini dikandangnya masing-masing. Kun Aguero menjadi pemain tertajam City saat ini dengan 10 gol di semua kompetisi, diikuti Raheem Sterling (7) serta David Silva dan Riyad Mahrez yang telah sama-sama menctak 6 gol.

Dengan deretan ketajaman City musim ini, mampukah Man United dikalahkan?

3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester
Sudah tak diragukan lagi jika Pep Guardiola dan Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Keduanya pernah meraih treble winner bersama Barcelona dan Inter Milan, dan meraih trofi di berbagai liga top Eropa.

Uniknya, keduanya pun memiliki persaingan yang selalu menarik pecinta sepak bola dunia sejak lama. Entah saat membela dua musuh bebuyutan di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Begitu pun saat keduanya kembali bertemu di Liga Inggris saat menangani dua tim sekota, Manc City dan Man United.

Total, keduanya telah bertemu sebanyak 21 kali di semua kompetisi dengan berbagai klub yang mereka bela masing-masing. Dari kesemua laga tersebut, Pep Guardiola mampu mengungguli Jose Mourinho dengan raihan 10 kemenangan. Sedangkan Mourinho hanya 5 kali menang, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan keduanya di derby Mancheter sendiri telah terjadi lima kali dengan keunggulan Pep sebanyak dua kemenangan dan Mourinho hanya sekali. Hal ini menunjukan jika Pep Guardiola selalu memiliki strategi untuk mematikan permainan Jose MOurinho.

Begitu pula dalam laga Minggu malam besok. Pep sendiri sebelumnya telah mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya seperti Kun Aguero, Leroy Sane dan Nicolas Otamendi.

3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester
Kegagalan Manchester United dalam mendatangkan pemain bertahan hebat di awal musim harus dibayar mahal. Dari 11 laga di Liga Inggris, mereka telah kebobolan sebanyak 18 gol. Dari sepuluh tim teratas, The Red Devil menjadi tim paling banyak kebobolan di musim ini. Bahkan lebih buruk dari Newcastle United yang berada di posisi ke-17.

Sialnya, sang lawan Manchester City merupakan tim paling tajam dengan 33 gol. Masalah Man United pun tak cukup disitu, lini depan mereka pun tumpul. Romelu Lukaku dkk hanya mampu mencetak 19 gol dari 11 laga.

Hal ini tentunya akan menjadi perhatian Pep Guardiola untuk menggempur habis-habisan lini belakang Man United yang dijaga Chris Smalling dkk.

Dengan berbagai fakta di atas, akankah pasukan Pep Guardiola memenangi derby Manchester musim ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maaf

- 3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester Ini 5 Pembelian Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Jose Mourinho  

- 3 Alasan Manchester City Mampu Menangkan Laga Derby Manchester Pep Guardiola Tak Suka Gol Penalti Kontroversial Manchester City



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di