alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6a68b60e24b22128b4593/banjir-bandang-melanda-situs-bersejarah-di-yordania-11-orang-tewas

Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas

Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas

Petra, IDN Times - Bencana banjir bandang melanda negara Yordania, tepatnya di tempat wisata yang ada di Petra. Pada saat itu, ribuan pengunjung yang memadati tempat tersebut dibuat panik sehingga harus dievakuasi. Atas kejadian ini, sebanyak 11 orang dikabarkan tewas. Bagaimana awal ceritanya?

Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas
Bencana banjir bandang melanda Petra, Jordan yang membuat 11 orang dikabarkan tewas akibat peristiwa ini. Sebelum kejadian, para saksi mendengar adanya suara gemuruh sebelum air mengamuk dan mulai mengalir di sekitar tempat wisata yang dipenuhi oleh para wisatawan. 

Tak hanya itu, beberapa diantara mereka mendengar suara teriakan serta melihat orang-orang pada berlarian untuk menyelamatkan diri. Para penduduk setempat telah memperingatkan pengunjung ke tempat wisata untuk berbalik saat banjir datang. 

"Kami baru saja mulai berjalan bahwa ketika orang-orang Yordania yang menunggang kuda datang berbondong-bondong menyuruh orang-orang berbalik dan kembali ketika banjir datang," ungkap salah seorang saksi yang diketahui bernama Kathryn Booth seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas
Pihak berwenang telah mengumumkan keadaan darurat menyusul terjadinya banjir bandang yang melanda wilayahnya ini. Keadaan darurat diberlakukan di pelabuhan Laut Merah, kota Aqaba. Jalan raya utama yang menghubungkan Amman dengan jalur selatan juga ditutup. 

Pemerintah juga mengumumkan penutupan beberapa sekolah dan perguruan tinggi pada hari Sabtu dan membuka masjid untuk melindungi para warga sipil di daerah tempat tinggalnya yang terkena dampak banjir. Mereka memprediksi hujan lebat akan turun di beberapa hari mendatang sehingga mendesak untuk seluruh warga agar mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas
Sekitar 2 minggu lalu, kejadian banjir bandang juga terjadi di kawasan Laut Mati yang menyebabkan sebanyak 21 orang tewas pada saat itu. Negara Jordan dalam beberapa minggu terakhir ini dilanda hujan lebat dan banyak yang mengecam pihak pejabat tinggi, terutama Menteri Pendidikan dan Menteri Pariwisata. Akibatnya, kedua menteri tersebut memilih mengundurkan diri dari jabatannya setelah pihak komite parlemen menemukan adanya kelalaian. 

Tak hanya itu, sebagian besar masyarakat serta beberapa politisi menilai layanan darurat pada saat itu dinilai tidak siap untuk melakukan perlindungan kepada warganya, terutama anak-anak sekolah yang pada saat itu menjadi korban tewas banjir bandang.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas 2 Anak Tewas dalam Banjir Bandang di Padang

- Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas VIDEO: Ngeri, Detik-detik Jembatan Terseret Banjir Bandang di Padang

- Banjir Bandang Melanda Situs Bersejarah di Yordania, 11 Orang Tewas Waspada! Bencana Alam Kian Meradang, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di