alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be695d11854f751528b4574/pa-212-dan-fpi-anggap-pemerintah-legalkan-pengibaran-bendera-tauhid

PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid

PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid

tirto.id - Persaudaraan Alumni 212 dan Front Pembela Islam (FPI) menyatakan akan tetap mengibarkan bendera berisi kalimat tauhid. Sikap itu diambil lantaran mereka mengklaim bahwa pemerintah sudah menjamin izin pengibaran bendera berkalimat tauhid.

"Yang paling penting bagi kami ada pengakuan dari Kemendagri tentang bendera yang boleh dan tidak boleh di Indonesia. Yang tidak boleh [dikibarkan adalah bendera] yang ada tulisan Hizbut Tahrir Indonesia,” ujar Ketua Umum PA 212 sekaligus Juru Bicara FPI Slamet Maarif di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (9/11/2018). 

Slamet menambahkan, “Kalau bendera tauhid tidak dilarang. Maka, kami akan tetap kibarkan bendera tauhid."

Klaim bahwa pemerintah sudah mengizinkan pengibaran bendera berisi kalimat tauhid juga disampaikan Ketua DPP Front Santri Indonesia (FSI) Muhammad Hanif Alatas. Menurutnya, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemerintah sudah satu suara ihwal bendera yang boleh dan tidak boleh dikibarkan di Indonesia.

Kesepakatan itu disebut muncul dalam acara Dialog Kebangsaan yang diadakan Kemenko Polhukam, hari ini. Acara itu melibatkan sejumlah ormas dan Kementerian Agama.

"Tadi sudah dijelaskan secara gamblang. Tapi yang ini [bendera yang memuat kalimat tauhid] tidak pernah dilarang di Indonesia. Tadi sudah dijelaskan dan sudah disepakati oleh forum. Artinya ke depan, bendera tauhid dengan warna apa pun tidak boleh di-sweeping lagi, tidak boleh dilarang lagi, tidak boleh dikucilkan lagi," ujar Hanif.
Wiranto: Semua Ormas Terima Penyelesaian Kasus Pembakaran Bendera
Saat dikonfirmasi usai acara Dialog Kebangsaan tersebut, Menko Polhukam Wiranto menyatakan semua ormas sudah menerima penyelesaian kasus pembakaran bendera berisi kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat yang terjadi pada Oktober lalu. Mereka juga sudah bersepakat ihwal perbedaan pandangan mengenai bendera berisi kalimat tauhid dari perspektif hukum dan akidah.

"Soal kalimat tauhid akan dibicarakan lebih luas lagi dan itu bukan domain pemerintah untuk mengatur, untuk menentukan tata cara penghormatan terhadap suatu kalimat-kalimat tauhid dan sebagainya," tutur Wiranto.

Menurut dia, umat islam memang harus menghormati kalimat tauhid yang ada di medium apa pun. Akan tetapi, ia meminta tak ada pencampuran saat membicarakan persoalan kalimat tauhid dengan insiden pembakaran bendera di Garut beberapa pekan lalu.

"Pembakar itu bilang bendera HTI, karena yang membawa juga mengaku itu bendera HTI. Itu dalam konteks Garut, satu pembawa dan dua pembakar," kata Wiranto.

"Dalam konteks hukum, bendera itu bendera HTI. Nah dalam konteks akidah dan tauhid, loh itu bendera dengan tulisan lailahailallah, enggak bisa dibakar. Ini yang enggak bisa dijadikan satu dalam konteks berbeda."

Sumur

Selamat kepada HTI, FPI, PA 212, GNPF-U dan semua pihak yang menginginkan penegakan Khilafah di Indonesia. Perjuangan kalian tidak sia-sia. Semoga Setidaknya Indonesia Bersyariah atau kalau bisa sekalian Sistem Khilafah segera diterapkan di Indonesia. Pemerintah Jokowi memang luar biasa membantu dalam penegakan Khilafah dan melapangkan jalan Prabowo - Sandi menjadi pasangan capres - Cawapres yang resmi di Indonesia mulai tahun 2019. emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh rhaimukui
Halaman 1 dari 2
Indonesia menganut sistem khilafah mending pindah kewarganegaraan emoticon-Angel
Diubah oleh sandypsd
Bendera doang yg lu urusin....

Pantes lu pada kismin kismin.....

mana penyataan dr kemendagri atau pemerintah ttg pelegalannya??
PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid
Jangan kebablasan ya sodara sodara calon surga, inget pengalaman taun lalu emoticon-army

PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid
Quote:


Belum ada mbah, eh mas..
Kacau, masa pengibaran bendera tersebut diperbolehkan? Orang mesir, arab, dll juga tau itu bendera ekstrimis. Tauhid yang sebenarnya itu harusnya ada dalam hati masing-masing dan diterapkan ke sikap dan perbuatan sehari-hari. Kalau begini terus, Indonesia bisa berubah jadi Indonistan atau Indoniah.
Quote:


Berarti asumsi...
PBNU aja masih nolak kok...
Quote:


Ya biasa masih self claim. emoticon-Malu
PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid
Ayo semua cium tangan pemerintah yaa... jangan ngelunjak...
Diubah oleh .maoe.
Mau dilarang kaga, yg penting gara2 kasus ini udah bikin bang toyib kelojotan di sono

emoticon-Leh Uga
nastak kelojotan masal
cepat atau lambat kejadian pertengahan thn 60an bakal terulang lagi nih
kali ini korban bisa berlipat ganda b
esarnya
Pindah ke Bali aaah.. lebih aman..
Quote:
Bendera pki jg ga da tulisan pki nya...
emoticon-Bingung
PA 212 dan FPI Anggap Pemerintah Legalkan Pengibaran Bendera Tauhid


cuma klaim sepihak doang, nasbung delusi akut emoticon-Ngakak
Quote:


Gak, ini resmi

Hasil dialog pak wiranto dengan ormas2 islam membahas masalah ini

Hasilnya adalah ya kyk itu

Bendera tauhid boleh asal tdk ada tulisan HTI / ormas terlarang lain nya pada bendera tauhid
Diubah oleh djinggo88
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di