alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be68db19252332a518b457e/6-resep-oatmeal-paling-enak-rasanya-gak-hambar-lagi-deh

6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!

6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!

Oat merupakan makanan berbahan dasar gandum yang kaya karbohidrat kompleks. Oleh sebab itu, oat sangat cocok untuk dikonsumsi para pejuang diet dan penderita diabetes. Tidak hanya itu, makanan yang mudah disajikan ini rupanya baik untuk kesehatan jantung dan hati, karena dapat menurunkan kadar kolestrol.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri kalau lidah kita belum begitu familiar dengan rasa dari gandum itu. Sehingga meski mengolahnya mudah dan memiliki banyak manfaat, beberapa orang masih enggan mengonsumsinya. Tenang, kali ini IDN Times memberikan tips untuk mengolah oatmeal menjadi beberapa makanan yang lezat seperti di bawah ini.


1. Telur orak-arik oat
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
resepkoki.co



Selain simpel, telur orak-arik banyak disukai banyak orang. Biasanya paling sering disajikan untuk sarapan. Untuk membuatnya, kocok telur pada suatu wadah, campurkan satu sendok makan garam dan merica, serta 45 gram oat. Bisa juga tambahkan tahu yang dihaluskan dan potongan seledri serta daun bawang.

Setelah tercampur, goreng telurnya sambil diaduk-aduk. Tidak perlu waktu untuk membuatnya matang. Sajikan selagi hangat. Kamu bisa ngemil telur dengan kandungan gizi yang sudah tercukupi.


2. Bubur ayam Quaker oat


Bubur ayam biasanya terbuat dari beras yang kerap dijadikan menu sarapan. Kali ini, bahan utamanya bisa diganti dengan Quaker oat. Cara pembuatannya pun sesederhana bubur ayam biasa. Diawali dengan menyuwir ayam yang telah direbus. Siapkan bahan pelengkap pelengkap, seperti bayam, daun bawang, wortel, dan jagung manis.

Selanjutnya tinggal memanaskan air hingga mendidih, masukkan ayam dan bahan pelengkap. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai selera. Terakhir, masukkan oatmeal sesuai dengan porsi yang diinginkan, aduk rata hingga mengental. Sajikan selagi hangat agar dapat menambahkan staminamu di pagi hari.


3. Tim oat ayam
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
resepkoki.co



Resep kali ini merubah oat bertekstur lebih padat dan dijadikan tim berisi ayam. Untuk isian ayamnya, tumis satu buah bawang bombay cincang, dua siung bawang merang, dan bawang putih sampai harum. Kemudian tambahkan dada ayam, jamur, garam, merica, saus tiram, dan kecap manis. Masak hingga matang, kemudian tiriskan.

Selanjutnya, ambil cetakan dan penuhi pinggirannya dengan oat. Isi bagian tengahnya dengan tumisan ayam. Terakhir, rebus adonan tim kurang lebih selama satu jam. Kalau kamu pecinta sayuran, bisa juga menambahkannya sebagai isian.

Baca juga: 5 Resep Olahan Tempe Enak dan Kekinian, Dijamin Gak Bakal Bosan


4. Oat corn creamy soup
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
resepkoki.co



Sup krim memang paling enak disajikan malam-malam atau saat udara sedang dingin. Mulailah dengan menumis bawang bombay dengan minyak zaitun hingga layu. Tambahkan daun salam, daung bawang, jagung manis, aduk sebentar. Selanjutnya tuangkan kaldu dan susu sampai mendidih, baru tambahkan oatmeal.

Masak hingga oat matang, kemudian buang daun salam agar tidak termakan. Kalau ingin tekstur yang lebih lembut, bisa juga memblender semua sup yang telah matang. Creamy sup buatanmu sudah siap disajikan untuk duduk santai sambil menonton televisi.


5. Oatmeal strawberry dengan saus karamel
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
quaker.co.id





Tidak hanya cocok untuk makanan gurih, oatmeal juga cocok dijadikan makanan manis. Untuk membuatnya, siapkan 70 gram oatmeal, buah strawberry yang dicincang kasar, gula palem, dan air.

Untuk karamelnya, cairkan gula palem di dalam 25 ml air terlebih dahulu, kemudian tambahkan strawberry dan masak hingga lunak. Selanjutnya, rebus oatmeal hingga lunak. Setelah matang, tuang oatmeal pada mangkuk dan bubuhkan strawberry serta karamel. Sedap!


6. Oat kurma dan almond edisi Ramadan
6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh!
quaker.co.id





Memasuki bulan Ramadan, buah kurma menjadi bintang yang siap hits lagi. Dengan bantuan kurma, menu oat selanjutnya dapat dibuat dalam 5 menit saja. Siapkan kacang almond yang telah dipanggang, 10 atau lebih buah kurma, susu cair rendah lemah, dan oat.

Pertama, buat dulu saus kurmanya dengan merebus kurma yang telah dicincang kasar, biarkan hingga mengental dan warnanya berubah kecokelatan. Selanjutnya, masak oat dengan susu cair dengan ditambahkan gula dan sedikit garam agar rasanya lebih gurih. Terakhir, sajikan oat di mangkuk, beri saus kurma dan kacang almond. Wala, oat edisi Ramadan bisa dinikmati saat sahur atau buka.

Mudah, kan resep memasak oatnya? Sekarang rasanya gak hambar lagi, deh. Kamu mau coba yang mana dulu, nih?

Baca juga: 10 Olahan Telur yang Dijamin Bikin Kamu Makin Lapar, Sedap Abis!



Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh! 15 Makanan Ini Bukti kalau "Surga" Ada di Abang Penjual Kaki Lima

- 6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh! 9 Makanan Sehat Ini Ternyata Berdampak Buruk buat Tubuh Lho!

- 6 Resep Oatmeal Paling Enak, Rasanya Gak Hambar Lagi Deh! 7 Resep Olahan Tahu yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Langsung Meningkat!



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di