alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!
4.73 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6872414088d22448b4569/akibat-selfie-konyol-lukisan-karya-salvador-dali-and-francisco-goya-rusak-parah

Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

[ HT# 388 ]

Gara-gara selfie konyol, tidak berfikir panjang dan tidak mengindahkan kaidah kesopanan dan penghormatan suatu karya, sebuah kejadian terbilang fatal baru saja terjadi di Museum Yekaterinburg’s International Arts Center Main Avenue, Rusia. Yup, salah satu lukisan terkenal karya Salvador Dali and Francisco Goya yang berciri khas seorang pria berkumis "Dali" menjulang ini telah rusak parah.

Demi hasil fotonya terlihat bagus kegiatan swa selfie bagi siapapun terutama kaum hawa memang seringkali melenakan sesaat, namun sebagaimana kita ketahui tidak sedikit yang dampaknya merugikan diri sendiri, merugikan orang lain, hingga hilangnya nyawa seseorang. Agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini haruskah ada larangan berselfie di dalam pameran?

Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

Harmful Selfies

Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

Tersiar luas kabar lukisan bernilai tinggi ini telah rusak setelah Kementrian Dalam Negeri Rusia menerbitkan berita resminya pada 27 Oktober 2018 lalu. Seperti terlihat dalam rekaman CCTV museum, di sini awalnya terlihat bahwa ada seorang wanita mendekat ke sebuah foto karya Dali, lalu tiba-tiba dinding foto tersebut rubuh dan hampir menimpanya, beruntung si wanita selamat dan tak melukainya. Kemudian kerumunan pengunjung di museum itu pun terkosentrasi di tempat itu. Awalnya menjadi tanda tanya kenapa tiba-tiba saja bisa rubuh ternyata ada seseorang yang menyentuhnya dari balik dinding.

Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

Dalam siaran resminya, salah satu pejabat kementrian dalam negeri Rusia, Irina Volk, mengatakan penyebab dinding lukisan Salvador Dali and Francisco Goya berada tiba-tiba saja rubuh setelah ada tiga orang wanita yang kemungkinan pengunjung dari rombongan tour wisata Chelyabinsk asal Yekaterinburg, Rusia menyentuh dinding "secara tidak sengaja" saat mereka mencoba untuk berselfie di depan lukisan Dali tersebut. Namun menurut karyawan setempat kepada media lokal utama Rusia, TASS sebenarnya buka tiga tapi ada empat orang wanita yang berperilaku tak mengindahkan peraturan di museum ini. Akibatnya ada dua buah karya seni yang rusak dan yang satu terbilang cukup parah.



Akibat perilaku konyol ini, kata salah satu karyawan museum tersebut mengatakan bingkai dan kaca pelindung kedua karya seni tersebut menjadi rusak, dan yang paling parah adalah karya seni Salvador Dali and Francisco Goya mengalami rusak pada bagian gambarnya. Meski hingga kini belum diketahui seberapa besar biaya untuk memperbaiki kedua maha karya tersebut dipastikan para wanita inilah yang nantinya harus menanggung biaya perbaikan, lanjut si karyawan. Dan pihak museum pun sudah membuat laporan tertulis ke kepolisian setempat guna meminta keadilan dan ganti rugi kejadian tersebut.


Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!


Akibat Selfie Konyol, Lukisan Karya Salvador Dali and Francisco Goya Rusak Parah!

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█

Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: cnn, kfor, nbc | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 9
emoticon-sudahkuduga
selfie nya kebangetan dahh emoticon-Ngakak
itu lukisan asli apa copynya ?
biasanya untuk lukisan berharga cuma copy-nya yg dipajang
kirain spesis alay cuma ada di indo.. emoticon-Betty
Quote:

Menunggu klarifikasi dari sana emoticon-Smilie

Quote:


Justeru sumbernya kan dari sana, disini cuma latahan gak ngerti emoticon-Ngakak (S)
ambyarr emoticon-Leh Uga
Quote:


Yoyoooi emoticon-Big Grin nasi udah jadi bulbull....
kok bisa ada orang dibelakang lukisan gan ? itu beda ruangan apa orang nya yang mblusok kedalam
Quote:


Kalau dilihat dr videonya terlihat beda ruangan semacam lorong2 gitu.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
makanya jangan ALAY emoticon-Betty
demi like emoticon-Cape d...
Gimane bisa jatoh gan? pihak museum kali yang asal-asal bikin display. Disenggol dikit masak udah ambruk gitu aja.
Quote:

Tuul gan emoticon-Hammer (S)

Quote:


Nah ini ane juga sempet mikir gitu secara nih lukisan kan bernilai setidaknya punya bangunan yg kuat ya emoticon-EEK!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
karya terkenal di pajang di dinding semi permanen..
itu antara nekat atau bodoh museum nya..
terlepas dari ke-alay-an pengunjung..
seharus nya ada penjaga yg mengawasi..
insiden seperti ini sudah sering..
sebelumnya anak2 yg kejadiannya ya??..
emoticon-Cape d...
gara2 selfie doang
jadi inget tembok di pilem india.
emoticon-Cool
gembok sekalian..
alay selpih pindah kebelakang.
emoticon-Cool
Kok nggak dikasih jarak dan pengaman, antara karya seni dan penonton?

Panitianya bagaimana itu?
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di