alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be677ff1a997531648b4579/bikin-terharu-ini-6-film-korea-tentang-perjuangan-seorang-ayah

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah

Tidak sedikit anak yang tak begitu dekat dengan orang tuanya, terutama ayah. Faktor tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga, membuatnya tak punya banyak waktu untuk sekedar memberi perhatian kepada sang anak. Lantas tak sedikit anak yang merasa tak begitu dekat bahkan tak mengenal ayahnya.

Maka tak jarang ketika anak dan ayah mengalami sedikit gesekan masalah, sang anak akan merasa ayahnya tak sayang lagi dirinya. Bahkan sampai terlintas pikiran merasa mungkin bukan anak kandungnya, walau itu hanyalah emosi sesaat. Jika kamu juga pernah seperti itu, coba tonton film korea ini. Film yang menunjukkan perjuangan seorang ayah yang selama ini mungkin tak pernah kita tahu atau sadari.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Film yang bercerita tentang Chun Seob (Park Yong Woo) yang bekerja sebagai manajer bakat artis Korea, harus ke Amerika untuk mencari artisnya yang pergi saat sedang naik daun. Namun pencarian yang tak mudah dan membutuhkan waktu lama, memaksa Chun Seob harus menikah dengan orang Amerika demi mendapatkan ijin tinggal lebih lama.

Baru saja resmi menikah istri Chun Seob meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Kehidupan yang harus dijalani Chun Seob pun berubah. Tak lagi mencari artisnya, Chun Seob mulai menjalani hidup sebagai seorang ayah dari 6 anak yang ditinggalkan mantan istrinya. Sempat membuatnya marah-marah, perlahan Chun Seob menerima dan belajar menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Cerita tentang ayah bernama Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong) yang memiliki seorang putri dan hanya tinggal berdua. Yong Gu bekerja keras demi mengabulkan keinginan sang anak. Namun suatu kejadian tak terduga membuatnya tidak bisa pulang dan harus mendekam di sel penjara.

Karena sakit mental yang dideritanya Yong Gu harus menemui banyak kesulitan melindungi sang anak, bahkan dirinya sendiri. Hidup di balik jeruji tak membuatnya melupakan tugasnya sebagai seorang ayah. Keajaiban-keajaiban di dalam penjara dan tanggung jawab Yong Gu terhadap anaknya, telah sukses membuat jutaan pasang mata menangis.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Seok Woo (Gong Yoo) adalah seorang Ayah satu orang anak, yang telah bercerai. Kesibukannya dalam bekerja membuatnya tak ada banyak waktu untuk sang anak. Karenanya Seok Woo terkesan tak peduli, sampai tak tahu apa yang diinginkan sang anak. Hingga akhirnya Seok Woo mendengar langsung apa yang anak minta.

Tak berjalan lancar ternyata Seok Woo harus menghadapi para zombie selama perjalanan menuju Busan. Sebuah perjalanan kereta yang akan mengantar keinginan sang anak ke Busan, tempat di mana ibunya tinggal dan menunggunya. Sebuah perjalanan yang tak biasa bagi Seok Woo demi sang anak.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Memasuki usia 30an Nam Hyeon Soo (Cha Tae Hyun) menjalani kehidupannya dengan baik. Berprofesi sebagai penyiar radio menjadikannya pria lajang yang mapan. Sebagai publik figur Hyeon Soo hampir tak ada masalah serius, ia tahu bagaimana cara menjaga nama baiknya. Namun kehidupan baik yang dibangun Nam Hyeon Soo berubah dalam sekejap, setelah rumahnya kedatangan seorang wanita.

Wanita yang mendatangi Hyeon Soo adalah anaknya sendiri hasil dari kisah cintanya di masa lalu. Tak hanya menjadikannya seorang ayah, wanita itu datang beserta anak kecil yang tak lain adalah cucu dari Hyeon Soo. Masalah demi masalah pun datang kepada Hyeon Soo. Film bertema komedi ini siap membuatmu tertawa hingga terharu.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata ini sulit untuk bisa tertawa setelah menontonnya. Bercerita tentang Dong Hoon (Sol Kyung Gu) menjalani sebuah kehidupan sebagai kepala rumah tangga. Memiliki sebuah toko membuatnya lelah dan terlalu sibuk. Begitu pun istrinya yang harus mengurus rumah dan juga membantunya. Kesibukan kedua orang tuanya membuat putrinya harus bisa melakukan sesuatunya sendiri.

Keadaan pun seketika berubah setelah tragedi yang menimpa putri kecilnya saat tengah berangkat ke sekolah. Semenjak kejadian itu seluruh waktu Dong Hoon menjadi milik putrinya, bahkan toko pun tak lagi terurus karena Dong Hoon dan istrinya sudah tak peduli. Cerita perjuangan Dong Hoon yang berjuang dan mencoba bangkit membuat keluarganya kembali seperti dulu.

Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah
Won Sool (Kim Jung Kyoon) harus menghadapi kenyataan, putri satu-satunya pergi meninggalkannya lebih dulu dengan cara bunuh diri. Walau menjadi seorang ayah dengan cerebral palsy, Won Sool merasa sudah bekerja keras dan membesarkan putrinya dengan baik. Won Sool mulai mencari tahu alasan kematian putrinya. Satu persatu alasan pun diketahui membuatnya menjadi seorang ayah penuh rasa dendam.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah 5 Rekomendasi Film Psikopat Korea yang Bikin Kamu Penasaran

- Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah Wajib Tonton, Ini 7 Film Korea yang Tayang Mulai November 2018!

- Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah Jarang Berakting di Layar Lebar, Ini 6 Film Lee Jun Ki di Awal 2000an



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di