alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be66fa71cbfaa3d438b4567/finding-peace

Finding Peace

Finding Peace
Sebagian besar orang menginginkan kedamaian dalam hidup ini. Ingin menjalani hidup yang tenang tanpa gangguan dan ingin semua hal berjalan sesuai dengan harapan. Namun bagaimanapun kita merencanakan, sesuatu itu kadangkala atau seringkali malah terjadi yang sebaliknya. Hal itu membuat kita seakan terlempar jauh ke dasar jurang kehidupan dan hidup kembali tanpa kedamaian.


Spoiler for spoiler:


Salah satu tujuan hidup bisa dikatakan sebagai mencari kedamaian. Namun kedamaian bukanlah sebuah benda yang bisa ditemukan di suatu tempat dan kita bisa memilikinya untuk seterusnya. Bagi orang yang sudah menemukan caranya ya bisa saja seperti itu, namun bagi kita yang masih awam dalam kehidupan tentu akan sangat kesulitan.

Kedamaian seperti suatu yang sangat jauh dari diri kita. Sesuatu yang perlu pengorbanan dan perjuangan yang sangat keras untuk mendapatkannya. Banyak orang melakukan banyak cara untuk menemukan dan mendapatkan kedamaian tersebut.


Spoiler for spoiler:


Ada orang yang mencari kedamaian dengan bepergian ke tempat-tempat yang tenang seperti pegunungan atau pantai. Merasakan nafas alam dan turut bernafas dengannya. Menenangkan pikiran setenang air danau atau mencerahkan pikiran secerah angkasa. Semua ini berhasil pada awalnya, namun tidak bertahan lama. Setelah kembali dihadapkan dengan rutinitas yang menjemukan, kedamaian itu kembali lenyap dengan cepatnya.


Spoiler for spoiler:


Ada orang yang mencari kedamaian dengan mengikuti perkumpulan atau kelompok di bidang tertentu. Ada yang mengikuti kelompok musik, olahraga, seni dan lainnya. Kita menjadi damai saat bisa berkumpul dan tertawa dengan banyak orang. Kita damai saat menjalani aktivitas yang kita sukai bersama-sama. Namun, itu tetap saja semu. Saat kita sendiri dan merasa kesepian, kedamaian itu pergi semudah dia datang kepada kita.

Banyak orang mencari kedamaian di luar dirinya, dari suatu yang dianggap dapat mendamaikan hatinya. Makanan yang enak, tempat yang menyenangkan, teman yang asik, atau aktivitas apapun yang menarik. Kita menganggap kedamaian dicari di suatu tempat dan kita bisa membawanya pulang. Saat kita masih berpikiran seperti itu, maka kedamaian itu adalah semu dan bersifat duniawi. Kedamaian akan hilang dengan mudahnya dan kesedihan kembali menghampiri.

Orang mengatakan “kedamaian sejati muncul dari dalam diri”. Sebenarnya kedamaian yang sesungguhnya terdapat dalam diri kita. Saat kita bisa melihat kedamaian dari dalam diri, maka damailah hidup kita. Orang melakukannya misalnya dengan cara meditasi, merenung atau mendengarkan suara hati. Saat kita mampu dan sering melakukan hal tersebut, kesadaran diri akan muncul dan damailah diri kita.


Spoiler for spoiler:


Beberapa orang menerapkan hal ini dengan menyadari kehidupan, menyadari kita bernafas dan kita hidup. Meditasi merupakan salah satu caranya, yang membantu kita menjadi pribadi yang lebih tenang dan damai dalam menjalani kehidupan. Namun tentu memerlukan waktu dan usaha agar kita mampu mencapai titik tersebut dan hidup dengan damai.

Sama seperti hal yang selalu berubah-ubah, kedamaian itu juga tidak abadi. Kita harus bisa mempertahankan agar diri tetap damai. Salah satunya dengan menyadari bahwa kehidupan memang terdiri dari kejadian baik buruk yang silih berganti dan memang demikian. Saat kejadian buruk menghampiri kita akan tetap damai karena menyadari bahwa hal tersebut merupakan sebuah siklus kehidupan. Saat kejadian baik menghampiri, sudah seharusnya juga kita bersyukur akan karunia tersebut, sehingga hidup senantiasa dalam damai. Hidup dalam damai adalah sebuah jalan kehidupan.

sumber: https://wirgawirgunatha.blogspot.com...ing-peace.html
Finding peace itu sequel-nya Finding Dory, ya?
Balasan post vaaviivoo
Quote:

atau prekuelnya finding nemo ?? emoticon-Bingung (S)
Balasan post ababil.banget
Quote:


Keknya spin off dari finding P Sherman, 42 Wallaby Way, Sydney
isi adalah kosong,
kosong adalah isi .. sancai sancai
Ane kebelet pipis, gimana ini? emoticon-linux
jaman now 100 ribu baru bisa damai
Diubah oleh kamuhujat21
semoga bapaknya nyariin juga ya emoticon-Big Grin
finding nemo
finding neverland

Kedamaian bagi ane adalah bisa ngopi sambil ngudud, anak gak rewel dan bini gak bawel.

Hidup itu simpel, kebahagiaan ada di sekitar kita jika mau bersyukur dengan apa yg kita punya
HT kan trit ini emoticon-Big Grin
Quote:


Hapal ya alamatnya
hidup belum damai jika masih mencari kedamaian~

ane sih hidupnya dah damai aja
tp org lain gak damai klo liat ane hidup damai...

malah jd gak damai emoticon-Big Grin
yang selama ini dicari
sifatnya semu tapi bisa diulang2 ya kannn?
ibaratnya charge handphone tipe [damai] sampai...handphone tersebut istirahat atau (die) emoticon-angel

memang kan dunia ini sementara gan emoticon-Smilie memang damai yang selamanya di hidup apa?... harta? tahta? manusia mempunyai sifat bosan saat hidup di dunia, dan gak akan ada habisnya sampai kita meninggal emoticon-Smilie

emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh aripmuh
Quote:


Serius? Gua 20 rebu dikantong udah cukup bikin perjanjian damai


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di