alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perbaikan Rumah Oleh Kementerian PUPR di Jombang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be66d47a09a39ed1e8b456d/perbaikan-rumah-oleh-kementerian-pupr-di-jombang

Perbaikan Rumah Oleh Kementerian PUPR di Jombang

Perbaikan Rumah Oleh Kementerian PUPR di Jombang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) terus fokus terhadap peningkatan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia.

Salah satunya dilakukan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Rumah Swadaya.  Pelaksanaan program BSPS dilakukan dengan memberikan dana stimulan serta dalam bentuk perbaikan rumah secara gotong royong.

Adapun program Rumah Swadaya ini merupakan salah satu instrumen Kementerian PUPR untuk mencapai target Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015.

Salah satu lokasi pelaksanaan Program BSPS pada 2018 adalah di Desa Tanjung Wadung, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dengan jumlah rumah yang diperbaiki sebanyak 153 unit. Setiap rumah mendapatkan dana stimulan untuk peningkatan kualitas rumah sebesar Rp 15 juta.


Quote:



Pada 2018 ini, Program BSPS dikembangkan menjadi bagian Program Padat Karya Tunai yaitu komponen dana bantuan tidak hanya belanja material dan peralatan tapi juga terdapat komponen upah. 


Spoiler for Sumber:

Betul yg termasuk ini butuh rumah juga Perbaikan Rumah Oleh Kementerian PUPR di Jombang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di