alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani: Indonesia Berbeda dengan Negara Ekonomi Rentan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be667dc12e257bc078b457f/sri-mulyani-indonesia-berbeda-dengan-negara-ekonomi-rentan

Sri Mulyani: Indonesia Berbeda dengan Negara Ekonomi Rentan

Sri Mulyani: Indonesia Berbeda dengan Negara Ekonomi Rentan
Saat ini Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap para pelaku ekonomi global lebih rasional memandang ekonomi Indonesia. Ia memastikan, Indonesia bukanlah negara yang rentan terhadap arus modal keluar akibat kebajikan sejumlah negara.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Australia beberapa waktu lalu, Sri Mulyani mendengar pandangan dari investor, bondholder alias investor obligasi, hingga para pelaku ekonomi lainnya terhadap Indonesia. "Mereka melihat dan mendengar bahwa Indonesia harusnya berbeda sekali dengan negara yang vulnerable (rentan)," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Menkeu bertemu dengan mantan Gubernur Bank Sentral AS Federal Reserve Janet Yellen dalam acara di Singapura belum lama ini. Berdasarkan data, kata dia, Yellen memandang Indonesia bukanlah negara yang rentan terhadap arus modal keluar. "Angka-angka yang ada di Indonesia sangat positif jadi seharusnya Indonesia tak masuk dalam negara yang sebut vulnarable," kata dia.
Sementara, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, hingga akhir tahun 2018 laju inflasi lebih rendah dari dari prediksi sebelumnya menjadi 3,2 persen. Awal Oktober lalu, BI sempat memperkirakan inflasi hingga akhir tahun sebesar 3,4 persen. 

"Kami perkirakan akhir tahun inflasi itu akan lebih rendah lagi dari perkiraan kami semula akhir tahun itu bisa 3,2 persen (yoy)," ujar Perry ketika ditemui awak media di kawasan Gedung BI, Jumat (9/11/2018).

Pery mengatakan, jika diakumulasikan, sepanjang tahun 2018 hingga saat ini inflasi tercatat sebesar 2,39 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi secara year on year sebesar 3,12 persen. perkiraan inflasi hingga akhir tahun tersebut berdasarkan survei pemantauan harga minggu pertama November yang menunjukkan laju inflasi cenderung cukup rendah sebesar 0,16 persen (mtm)

Spoiler for Sumber Berita:


Maju Indonesiaku emoticon-Cendol Gan
Urutan Terlama
Quote:
nasbung mana suaranyaaaaaaaaaaaaaaa...........................

kasi meme mourinho kemarin di kandang juve emoticon-Big Grin
negara kesatuan republik


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di