alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG RESMI BEROPERASI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be663cade2cf2835b8b4573/jalan-tol-pejagan-pemalang-resmi-beroperasi

JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG RESMI BEROPERASI

JoSS-PEMALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Tol Pejagan – Pemalang, Jawa Tengah seksi 3 dan 4. Peresmian ini melengkapi Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang telah beroperasi sebelumnya.


Jokowi berharap, penggunaan tol ini meningkatkan konektifitas transportasi sehingga bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar.

Jalan Tol Pejagan – Pemalang (57,5 km) yang diresmikan adalah seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang – Batang untuk segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang, sepanjang 37,5 km.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya resmikan jalan tol Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka, dan Jalan Tol Pemalang – Batang segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang,” kata Jokowi di lokasi pintu Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11) Seperti dikutip dari Kabar24.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Hadir pula Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra.

Rini mengapresiasi upaya Waskita Karya menyelesaikan proyek tol Trans Jawa, khususnya pada pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang dengan tepat waktu, sehingga keseluruhan jalan tol Pejagan – Pemalang sepanjang 57,5 kilometer kini telah beroperasi.

Rini mengaku yakin terkoneksinya Pulau Jawa melalui jalan tol, akan memberikan dampak bagi perekonomian. Pertama, biaya logistik yang lebih murah karena akses transportasi yang lebih cepat dan efisien. Hal itu juga kemudian akan diikuti dengan terbukanya lapangan kerja serta menggerakkan kegiatan perekonomian di daerah yang dilalui ruas tol Trans Jawa.

“Saya pun selalu menekankan kepada BUMN agar turut aktif dalam menangkap dan memaksimalkan setiap dampak positif dari kehadiran jalan tol. Sehingga memacu pertumbuhan roda perekonomian masyarakat setempat dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik berkat adanya jalan tol,” ungkap Rini.

Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra menambahkan, beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa ini akan meningkatkan aksesibilitas di wilayah Jawa Tengah.

“Tol ini juga akan mendorong pengembangan potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya akan berpengaruh pada ekonomi nasional secara keseluruhannya,” imbuhnya.

Proyek Jalan Tol Pejagan – Pemalang seksi III & IV (ruas Brebes Timur-Pemalang) diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 3,782 triliun. Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi III & IV memiliki tiga Gerbang Tol (GT). Yakni GT Brebes Timur, GT Tegal, dan GT Pemalang. (lna)

sumber : http://bit.ly/joss000762JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG RESMI BEROPERASI

Urutan Terlama
ajegile, baru d resmikan kemarin pagi tadi gw lihat di gmaps udah di update aje emoticon-Big Grin emoticon-Belo
sudah update di Waze atau Apple Maps ga ya ??

MANTUL

tol nyambung sampai Semarangnya kapan gan? emoticon-Big Grin
Quote:


iya nih gan. soalnya abis pemalang masih ada wilayah Batang yang berpotensi macet krn truk-truk yang ga kuat nanjak.
JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG RESMI BEROPERASI


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di