alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tahun 2023 Seluruh Bidang Tanah di Tegal Bersertifikat
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be663b42e04c8e9338b4567/tahun-2023-seluruh-bidang-tanah-di-tegal-bersertifikat

Tahun 2023 Seluruh Bidang Tanah di Tegal Bersertifikat

Tahun 2023 Seluruh Bidang Tanah di Tegal Bersertifikat
Kepemilikan hak atas tanah oleh masyarakat wajib dibuktikan dengan adanya sertifikat. Namun, disadari masih banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat atas tanah yang dia miliki. Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Tegal, Jawa Tengah.

Jokowi juga menargetkan di tahun 2023 seluruh bidang tanah di Tegal sudah beresertifkat. Dalam kegiatan ini, ada 3.000 sertifikat hak atas yang diserahkan langsung oleh Jokowi. Ribuan sertifikat itu mencakup bidang tanah seluas 1.738.742 meter persegi.

Tahun ini ditargetkan sebanyak 60.000 sertifikat sudah dapat diserahkan kepada masyarakat. Namun, untuk seluruh bidang tanah di Tegal, Jokowi mengatakan pemerintah akan mengusahakan untuk menerbitkan sertifikatnya pada tahun 2023.

"Akan kita rampungkan, tadi sesuai dengan yang disampaikan Pak Menteri BPN (ATR), tahun 2023 semuanya sudah disertifikatkan di Kabupaten Tegal," tutur Presiden



Spoiler for Sumber Berita:



Semoga dengan ini tak ada sengketa tanah lagi ya GAN emoticon-Big Kiss
Mantap. emoticon-Cool
terima kasih jokoloyo
Selama ini status tanah paling banyak adalah Akte jual Beli kadang di kelurahan udah kejual ke si anu tapi di bpn masih nama lama.

Yg aneh di kelurahan kejual oleh si anu yg gak jelas ujudnya (gak jelas nama dan alamatnya)
Alhamdulillah...mantap Pak Presiden Jokowi...emoticon-Shakehand2
Quote:
emoticon-2 Jempol
Quote:


Sy denger kalo di pedalaman macam di Papua malah gak ada surat2 macam itu. Yg ada tanah adat. Jd was2 kalo beli tanah disono. Walaupun udh resmi punya kita, bisa2 masih tdk diakui sm kepala sukunya.
Balasan post green.martian
Quote:


di daerah kalimantan juga sama gan, eh denger2 di sumatera barat juga masih banyak tanah adat
Pake sertifikat biar urusan legal lancar.
Semangat, Tegal!
Keren..lanjutkan
Quote:


Banyak banget gan, kalau di sumbar tanah adat ini namanya tanah pusaka tinggi, milik bersama gan, yang punya kaum perempuan, sesuai aturan matrilineal orang minang gan.
Balasan post ramadahn44
Quote:


Oh jd tanah adat yg di sumbar milik bersama kaum perempuan? Keren euy. Ane sering denger ceritaan gitu, jd statusnya malah riweh karena tanah adatnya. Terus surat tanahnya gmn ya?
Balasan post yukayeka
Quote:


Quote:


jangankan di daerah di depok saja bisa ada sertifikat ganda itu dulu sekarang gak tau, kalau konsep negara pemilik tanah itu negara penggunaannya diatur oleh negara, jadi kalau tanah adat sekarang udah dicatat oleh negara, jual belinya mesti konsultasi ke yg ngerti bidang hukum pertanahan, tanah wakaf sekarang juga di sertifikasi, supaya gak dijual oleh ahli waris yg geblek.
Quote:


Kalau sertifikat ane kurang ngerti gan, tapi kalau bayar pbb tiap tahun, namanya atas nama nenek ane selaku yg paling tua. Karena statusnya milik bersama
Diubah oleh ramadahn44


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di