alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sarapan Pagi ala Negeri Tirai Bambu
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be65cf2dad77011468b4567/sarapan-pagi-ala-negeri-tirai-bambu

Sarapan Pagi ala Negeri Tirai Bambu


Sarapan Pagi ala Negeri Tirai Bambu

Welcome To My Thread

emoticon-welcome

Halo gansis! Kali ini gw mau ngeshare ke kalian gimana sih sarapan khas orang lokal China itu. Ide ini gw dapatkan saat gw sedang makan pagi di salah satu kedai langganan gw dan gw tersadar bahwa makan pagi di China ini cukup unik dibanding di Indonesia. Yuk langsung aja

emoticon-Monggo

Spoiler for Tempat Langganan kuuu:

Tempat sarapan pagi ini pada umumnya mulai dibuka pada jam 2 pagi dengan menyewa tempat restoran. Jadi saat restoran nya tutup di malam hari, tempat restoran itu berubah fungsi menjadi tempat sarapan pagi yang biasa dibuka sampai jam 9 dini hari.

Spoiler for Menu Utama:

Menu sarapan pagi nya pun mirip-mirip di setiap kedai. Di menu utamanya ada bakpao dan dumpling yang memiliki dua pilihan isi, daging babi dan sayur-sayuran, semua dah tau kan sama yang satu ini? Soalnya memang sudah banyak dijual restoran dimsum di Indonesia, tapi gansis udah tau belum ada berapa banyak variasi pangsit di China? Langsung aja nih buat yang penasaran
Quote:

Spoiler for Gorengan:

Kalau di Indonesia gorengan nya bakwan goreng atau ubi goreng, disini gorengan nya beda gan, lebih ke jenis kue-kue. Tapi yang tetep jadi favorit gw saat sarapan adalah cakwe (油条 : youtiao) nya gansis. Renyah di luar lembut didalam, gak ada tandingan deh, dan gak ketinggalan Doufunao (豆腐脑) yang sebenarnya kalo diartikan langsung dari karakter mandarin nya adalah ‘otak tahu’ yang ane gak tau kenapa dinamain nya begitu emoticon-Hammer.
Spoiler for Favorit TS:

Mungkin kalo di Indonesia kita lebih familiar dengan sebutan tawhwa (豆花 : Douhua). Tetapi tawhwa yang di Indonesia biasanya nya memiliki rasa manis dicampur jahe. Nah sebenarnya tawhwa di Indonesia ini sama seperti tawhwa di bagian selatan China. Sedangkan di bagian utara biasa nya menyajikan Doufunao (豆腐脑) yang saus nya lebih ke arah asin. Tetapi tahu yang dipakai kurang lebih sama.

Kombinasi cakwe (油条 : youtiao) dan Doufunao (豆腐脑) inilah yang saat ini menjadi favorit ts saat ini. Selain itu ada banyak juga menu yang lain seperti:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Nah itulah menu makan pagi orang-orang di China, gansis tertarik untuk mencobanya, bisa mampir kesini hihihi?

emoticon-terimakasih

Terima kasih sudah membaca
See you in my next thread!

Quote:

Diubah oleh darrenkirana
Halaman 1 dari 5
enak2 tuh makanan, jadi laper aneemoticon-Beloemoticon-Belo

bakpao sama cakwe yg paling sering ane beliemoticon-Genit
Bubur jagungnya keliatan enak..
Sesekali sarapan ala negeri tirai bambu enak kali ya... emoticon-Recommended Seller

Cuma kendalanya yaitu susah nyarinya kalo di daerah emoticon-Hammer2
sarapan pagi

Quote:




entah dari negeri tirai bambu atau bukan emoticon-Ngacir
Diubah oleh zellim
kayana cakue enak ya gan
dari penampilannya kayaknya enak2 smua itu gan.
jadi laper ane ngeliat satu persatu emoticon-Thinking
di sini ada yang jualan gak? emoticon-Bingung
Quote:


hai zelimah... emoticon-Hai
walah sarapan jam 2 pagi?
pada giat2 ya sepertinya pekerja disana emoticon-Wow
cakwe sama susu kacang biasa lah
kalo sama tawhwa iya bener dijual dipagi hari?
harganya sekalian dicantumin donk
Jadi laper lagiemoticon-Kaskus Banget
jidantang/kuah telur kayaknya enak...
maknyus pokok e
iya nih, skalian harga dong ts. hehe

gw sukanya cakwe tuh. g berasa manis tp kok enak ya. gw lbh suka cakwe nya dimakan gt aja, g pake campuran apapun
malah bikin laper liatnya
kelihatannya enyak neh emoticon-Genit
yang gak kebagian pindah pej tu
cakweh disono gede2 amat bray
dimari kecit2 bray
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di