alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be65794902cfe734b8b4583/5-hal-yang-harus-kamu-renungkan-setelah-kisah-cinta-berakhir

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 

Hampir semua orang pernah mengalami putus cinta. Benar bukan? Ada yang mungkin sudah berpacaran bertahun-tahun namun tiba-tiba harus putus di tengah jalan. Ada juga yang telah bertunangan harus mengakhiri hubungan cintanya dengan pasangan karena alasan tertentu. 

Tatkala sebuah hubungan yang telah dibangun harus berakhir tentu menimbulkan rasa sedih dan kecewa yang cukup dalam. Tidak sedikit kita melihat seseorang yang akhirnya tidak berani memulai hubungan lagi dengan lawan jenis karena takut dikecewakan. Menjadi seorang yang pesimis menjalani hidup hanya karena hubungan cinta yang telah kandas di tengah jalan.

Putus cinta memang hal yang paling tidak diinginkan oleh pasangan manapun. Putus cinta ibarat sebuah mimpi buruk bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara. Selain menorehkan luka yang cukup menyayat, putus cinta juga memberikan jejak kenangan kelam bagi siapapun yang pernah mengalaminya. 

Bagi kamu yang pernah putus cinta, tentu kamu terkadang masih sering mengingat mantanmu bukan? Memang melupakan mantan kekasih bukanlah hal yang mudah bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Jika kisah cintamu telah berakhir, cobalah menyisihkan waktu beberapa jam dan carilah sebuah tempat yang tenang dan nyaman untuk merenungkan lima hal di bawah ini. 

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
Percayakah kamu bahwa jodohmu sudah ditentukan oleh sang khalik? Suka atau tidak, kita harus mengakui bahwa garis kehidupan ini telah ditentukan oleh sang khalik termasuk jodoh.

Terkadang, jodoh memberikan kejutan tersendiri. Seseorang yang mungkin kamu cintai namun, kamu tidak dapat bersamanya. Di saat yang sama, mungkin kamu akan bertemu dengan orang yang tidak kamu cintai namun pada akhirnya kamu malah hidup bersamanya.

Jadi, sekeras apa pun usahamu untuk bersama dengan orang yang kamu cintai, jika dia bukan jodohmu maka, kalian tetap tidak akan pernah bisa bersama. Terimalah kenyataan itu.

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
Sebagian besar orang berpikir bahwa pasangan yang telah lama menjalin hubungan pasti akan berujung pada pelaminan. Tidak ada siapapun yang dapat menjamin hal itu. Ingatlah bahwa perasaan dapat berubah seiring berjalannya waktu tanpa mengenal keadaan. 

Dahulu ia mencintaimu tapi, apakah perasaannya tetap sama seperti sekarang? Jika perasaannya telah berubah, kamu pun harus bisa menerima itu. Mungkin ada sosok lain yang lebih menarik perhatiannya daripada kamu.

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
Sebuah hubungan cinta tidak mungkin akan bertahan lama tanpa adanya komitmen. Jika salah satu dari kalian telah menyerah untuk memperjuangkan cinta dan memutuskan untuk menyudahi hubungan tentu ia telah menyerah dengan komitmennya selama ini. 

Tidak ada gunanya mempertahankan sebuah hubungan jika salah satu pihak sudah tidak ingin menjalaninya. Lebih baik putuskan hubungan itu sebelum telanjur jauh dan membuatmu terluka. 

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
Ketika kamu mengalami putus cinta apakah seketika itu juga hidupmu akan berakhir? Tentu tidak. Hidupmu akan terus berjalan tidak peduli seberapa sakitnya hatimu setelah putus dengan dia. 

Kamu tetap harus menjalankan rutinitasmu sehari-hari di tengah kegalauan hatimu. So, tidak usah berlarut-larut dalam kesedihan. Ingatlah, kamu punya tugas dan tanggung jawab yang menanti di depanmu. 

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir 
Ada yang datang dan ada yang pergi. Sebuah istilah yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Yah, percayalah bahwa ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cintai, kamu akan mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik. Seseorang yang mencintaimu dengan tulus dan menerimamu apa adanya. Tidak usah berkecil hati. Bersabarlah menanti seseorang yang akan mencintaimu dengan tulus.

Itulah lima hal yang harus kamu renungkan setelah kisah cintamu berakhir. Ingatlah, hidup ini akan terus berjalan. Jadikanlah kisah cinta di masa lalumu sebagai bagian dari pelajaran hidup ini. Teruslah melangkah untuk menapaki masa depan yang lebih baik. 

Pantaskanlah dirimu untuk mendapatkan jodoh terbaik. Niscaya, suatu saat nanti kamu akan hidup bersama dengan orang yang siap membahagiakanmu.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir  Gak Berjodoh, 10 Artis Ini Putus Setelah Pacaran dengan Pengusaha

- 5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir  Kisah Tan Malaka, Sibuk Mengejar Kemerdekaan RI Ketimbang Galau Pacar

- 5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Setelah Kisah Cinta Berakhir  Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mempercantik Diri setelah Putus Cinta, Girls!

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di