alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yusril Jawab Isu yang Kaitkan Dirinya dengan DN Aidit dan PKI
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6560cc2cb1717648b4567/yusril-jawab-isu-yang-kaitkan-dirinya-dengan-dn-aidit-dan-pki

Yusril Jawab Isu yang Kaitkan Dirinya dengan DN Aidit dan PKI

Yusril Jawab Isu yang Kaitkan Dirinya dengan DN Aidit dan PKI

Jakarta - Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjawab isu keterkaitan dirinya dengan pemimpin Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara Aidit. Sebab, keduanya sama-sama tokoh yang berasal dari Pulau Belitung.

Yusril menjelaskan ia dilahirkan di Kabupaten Belitung Timur pada 1956, sedangkan Aidit di Kabupaten Belitung pada 1923. Ia menegaskan tidak pernah bertemu dengan Aidit. Namun ayahnya, Idris bin Haji Zainal, mengenal baik Aidit.

"Sampai meninggalnya DN Aidit tahun 1965, saya tidak pernah bertemu dengan beliau. Ayah saya, Idris bin Haji Zainal, kenal baik dengan DN Aidit karena mereka hampir seusia. Kalau DN Aidit pulang ke Belitung, kadang bertemu juga dengan ayah saya. Ayah DN Aidit, Abdullah Aidit, adalah Ketua Nurul Islam Belitung, yang tahun 1947 berubah menjadi Cabang Masyumi," ujar Yusril dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/11/2018).

Yusril mengungkapkan, secara ideologi, keluarganya dengan Aidit di PKI bermusuhan. Meski begitu, mereka tetap menjaga silaturahmi karena sama-sama berasal dari Pulau Belitung.

"Secara ideologi, keluarga saya dan keluarga DN Aidit yang PKI sangat bermusuhan, keluarganya yang Masyumi tentu tidak. Namun sebagai sesama orang sekampung, hubungan kami baik-baik saja. Anak DN Aidit, Ilham Aidit, sesekali bertemu saya dan dia memanggil saya 'Abang'. Dia selalu bertanya bagaimana perkembangan PBB," terang Yusril.

Berikut ini pernyataan lengkap Yusril soal isu hubungannya dengan Aidit:

Saya lahir di Belitung Timur tahun 1956. DN Aidit lahir di Belitung Barat tahun 1923. Sampai meninggalnya DNI Aidit tahun 1965, saya tidak pernah bertemu dengan beliau. Ayah saya Idris bin Haji Zainal kenal baik dengan DN Aidit karena mereka hampir seusia. Kalau DN Aidit pulang ke Belitung, kadang bertemu juga dengan ayah saya. Ayah DN Aidit, Abdullah Aidit adalah Ketua Nurul Islam Belitung, yang tahun 1947 berubah menjadi Cabang Masyumi. Sebagian keluarga DN Aidit di Belitung menjadi anggota Masyumi. Mereka yang merantau, DN Aidit dan Subron Aidit jadi PKI. Murad Aidit, adiknya yang paling bungsu wafat dua tahun lalu jadi aktivis Partai Buruh. Ayah saya Ketua Cabang Masyumi Belitung. Ketika Pemilu 1955, ada 15 orang anggota DPRD Kab. Belitung. Masyumi yang antara lain dipimpin ayah saya dapat 10 kursi, PNI 3 kursi dan Partai Buruh dapat 1 kursi. PKI tidak dapat satu kursi pun. Secara ideologi keluarga saya dan keluarga DN Aidit yang PKI sangat bermusuhan, keluarganya yang Masyumi tentu tidak. Namun sebagai sesama orang sekampung, hubungan kami baik-baik saja. Anak DN Aidit, Ilham Aidit, sesekali bertemu saya dan dia memanggil saya 'abang'. Dia selalu bertanya bagaimana perkembangan PBB.

Ketua Umum Masyumi M Natsir mengatakan kepada saya, beliau selalu 'berkelahi' dengan DN Aidit dalam politik. Namun kalau sedang break sidang DPR, Aidit membawa secangkir kopi dan membukakan bungkus rokok untuk disodorkan kepada Natsir.

M Natsir juga pernah bercerita kepada saya ketika sedang menunggu becak di depan Gedung DPR di Lapangan Banteng. Tiba-tiba Aidit lewat naik sepeda. Lalu Aidit bilang, 'Bung Natsir, ayo saya bonceng'. Maka jadilah Ketua PKI membonceng Ketua Masyumi naik sepeda. Itu kisah lama. Orang bisa bermusuhan secara ideologi dan politik, tetapi tetap baik secara pribadi. Sekarang jauh beda. Ketika saya beda dengan anda dalam hal yang sebenarnya tidak ideologis, yakni kesediaan saya menjadi lawyer Jokowi Ma'ruf, bisakah kita tetap baik antar sesama dan saling menghormati seperti Mohammad Natsir dengan DN Aidit? Bisakah kita menghentikan segala macam hujatan, hanya karena kita beda dalam menentukan pilihan dan beda dalam strategi politik? Saya husnuzan saja dengan pertanyaan anda, maka sebelum dijawab orang lain, lebih baik saya yang langsung menjawabnya. Salam hormat!


detik

Kalau yg masuk kubu wiwi otomatis jadi pki kalau yg masuk kubu wowo otomatis jadi ulama emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
Lawyer bunglon nggak penting emoticon-Wakaka
Kalo gabung pakde fix auto pki ama kafiremoticon-Ngakak
Diubah oleh camo87
pak miki mos

emoticon-Cipok
keren emang, auto pki klo murtad dari nasbung
tau kan sekarang rasane cil, ngadepi zombie2 nasbung tanpa otakemoticon-Ngakak
Quote:
Dukung wiwi = auto pki emoticon-Ngakak
Lu masi mau gabung setelah Di PKI kan juga bray? emoticon-Leh Uga

Quote:


Nasbung emang dungu cilemoticon-Embarrassment
tiba2 sekarang diangkat cerita seorang yusril yg kebetulan dari belitung



dulu2 kenapa gak masalahkan ? emoticon-Ngakak
Diubah oleh kasbos
Jadi pengacara Jokowi otomatis jadi PKI, gitu kata nasbung
Diubah oleh balado.jengkol
Miki Mos auto komunis
Balasan post mituwet
Quote:


Yang penting beliau sdh tercerahkan, waktu partainya ngga lolos KPU, yg belain justru PDIP & koalisi , gerombolan Genderuwowok malah ngga peduli ... emoticon-Leh Uga
Padahal Yusril dan sekeluarga bukan PKI tapi gara2 pernah ketemu Aidit jadi auto-PKI

Sungguh hina dina logika nasbungtaik hanya karena Yusril bertransformasi menjadi cebong emoticon-Traveller
Diubah oleh schrodinger.cat
Penghianat Laskarrrrrrrr !!!

Laskaaarrrrrrrrrrrrrr !!!!!!

emoticon-Marah








































Udah pas belom suara serak2nya emoticon-Ngakak
Diubah oleh exynos10nm
Quote:


ucil kan pengacara hti
hti bangkit bersama nastak
Balasan post cebi.diehard
Quote:


pengacara mah belain yg bayar nastak tau hal itu kalau nasbung segala hal diseret seret di cocok cocokkan untuk jadi alesan benci, padahal bencinya sendiri dah muncul gak pake alesan
Akhirnya ucil kembali ke jalan yg benar emoticon-Peluk
Yusril mendadak jadi agen ganda emoticon-Big Grin
Quote:


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181102143648-20-343510/yusril-ancam-somasi-pihak-yang-sebut-hti-ormas-terlarang

#nastakbersamahti
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di