alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
MAKIN SERU, MOTOGP KELUARKAN 5 REGULASI BARU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be655f260e24b9d048b4567/makin-seru-motogp-keluarkan-5-regulasi-baru

MAKIN SERU, MOTOGP KELUARKAN 5 REGULASI BARU

MAKIN SERU, MOTOGP KELUARKAN 5 REGULASI BARU

MAKIN SERU, MOTOGP KELUARKAN 5 REGULASI BARU

Ajang balapan MotoGP selalu menyita perhatian publik dan tidak terlepas dari drama-drama sebagai bumbu yang menambah seru persaingan.

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) sebagai badan yang menaungi dan mengurus peraturan soal balap motor, baru saja merilis lima peraturan baru yang terkait balapan MotoGP di musim depan. Regulasi baru ini wajib diikuti semua tim balap.

Lima peraturan baru itu akan mengatur soal analisa data, ECU dan koneksi, suhu bahan bakar, helm, dan komponen rem.

5 regulasi baru MotoGP

1. Untuk regulasi analisis data, direktur teknis telah diberikan kewenangan mengunduh data ECU ke "Official PC" dengan tujuan memverifikasi bahwa data belum dimodifikasi dari aslinya. Usai ditetapkan data sesuai regulasi FIM, maka akan dihapus dari "Official PC".


2. ECU dan IMU juga akan dibatasi menggunakan CAN decoupler resmi yang tidak bisa dimodifikasi. Perangkat CAN decoupler sendiri dikategorikan sebagai perangkat gratis.


3. Untuk suhu bahan bakar, lebih ke masalah waktu tunggu antara pengumuman resmi suhu setempat dan dimulainya balap yang ditingkatkan dari 60 menit menjadi 75 menit. Hal ini diklaim memberikan lebih banyak waktu untuk tim menyelesaikan proses pengisian bahan bakar.


4. Peraturan keempat soal helm. FIM menyatakan semua helm pebalap akan ditetapkan oleh ketentuannya FIM. Artinya akan ada standarisasi tunggal menggantikan berbagai standar internasional yang sebelumnya digunakan.

Saat ini tes homologasi helm sedang berlangsung bersama beberapa produsen, dan direncanakan FIM akan mengumumkan siapa saja produsen helm yang lulus proses homologasi sebelum musim 2018 berakhir.


5. Sementara aturan kelima, dikatakan bila spesifikasi yang lebih perinci untuk material yang digunakan sebagai koneksi selang rem dan silinder master rem telah disetujui.

Selain kelima regulasi teknis tersebut, ada beberapa regulasi lain yang juga akan diterapkan. Mulai dari masalah disiplin dari pebalap, juga kecepatan saat berada di pit lane.
regulasi ke 6.. pebalap pecicilan dilarang ikut race
regulasi ke 7.. pebalap tidak diperbolehkan pake motor bebek
regulasi ke 8.. jenis motor adalah motor balap bukan motor matic atau motor bore up an
regulasi ke 9.. dilarang menggunakan knalpot brong krna mengganggu kenyamanan pebalap lain
regulasi ke 10... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di