alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be65403dcd770df178b4567/beredar-video-prabowo-salah-sebut-sila-ke-4-pancasila

Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila

Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila

Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila, Ini Kata Timses
Prabowo Subianto/dok.detikcom/Foto: Eko Susanto
Jakarta - Beredar video capres Prabowo Subianto sempat salah sebut sila ke-4 Pancasila. Video itu disebut tim Prabowo sebagai serangan politik secara personal.

"Jadi ya ini kan bentuk gorengan ya, sama kaya semalam saya ditelepon soal videonya Pak Prabowo dan Bang Sandi yang melangkahi makam. Jadi gini sekarang terlihat permainan itu menyerang isu personal, bukan lagi adu gagasan yang terjadi, jadi nggak substansi lagi," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade saat dihubungi, Sabtu (10/11/2018).

Andre menegaskan, Pancasila bukan sebatas menghafal tetapi bagaimana mengimplementasikan Pancasila ke dalam kehidupan brenegara. Andre lantas menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap tidak mengamalkan Pancasila ke dalam pemerintahannya.

"Pertama bicara Pancasila, bicara Pancasila kita kan nggak hanya sebatas menghafal, kalau menghafal itu Pak Prabowo pasti hafal. Tapi kan masalah bangsa kita nggak hanya menghafal, tapi bagaimana mengimplementasikan banyak orang ngaku 'saya Pancasila, saya Pancasila', kelakuannya jadi pejabat dia Pancasila nggak?," ujarnya.

"Misalnya persatuan Indonesia, kita tahu sejak Pak Jokowi pakai baju kotak-kotak ini lah Indonesia mulai terkotak-kotakkan, lalu kita tanya soal kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dan kebijaksanaan. Bagaimana demokrasi Pak Jokowi? Semakin mundur akhir ini, dan keadilan sosial, apa yang diraskan masyrarakat sekarang? Petani lagi panen, beras anda impor, kemarin panen gula, anda impor," lanjutnya.


"Kalau soal Pancasila mah mohon maaf, jauh lebih Pancasila Prabowo daripada Jokowi. Prabowo sudah pertahankan Pancasila dan UUD dengan darah dan air mata di saat Pak Jokowi lagi di mana? Nggak tahu," sambungnya.

Soal video yang beredar, Andre menyebut Prabowo saat itu menghadiri peresmian Kopasandi dengan para ulama Alumni 212 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Andre menegaskan, Prabowo tidak lupa sila ke-4 Pancasila. Prabowo sempat salah sebut dengan kalimat 'Kemanusiaan yang...". Tapi Prabowo langsung mengoreksinya.

"Itu kan Pak prabowo kan lagi ngomong pasal ke-4, habis itu kan di revisi lagi. Jadi hal lumrah kan salah sebut sedikit, nggak masalah, yang maslah itu bukannya beliau nggak koreksi langsung. Jadi dikoreksi, beliau habis itu keluarin pernyataan yang benar, tapi inikan butuh gorengan isu personal, jadi kenapa penggorengan terus berjalan? agar peemrintah tidak perlu diskusi hal substansi, makanya pemerintah lebih cenderung bicara politik sontoloyo, genderuwo, dan kebohongan," tutur dia.

detik

Jadikan duta pancasila menggantikan Zaskia Gotik emoticon-Selamat
Halaman 1 dari 5
Mana video-nya?
Coba suru syahadat masih bisa gak??
udah tuir jadi gampang lupa
yah....gak jadi dapet sepeda......pertanyaanya yg mudah2 saja pak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
jadi gini.. pikun

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila
Ngeles tingkat dewa kalah ama anak sd... Goblok!!!
udah jemput aja dulu HRS ntar hafalan pancasila bareng..

katanya prabowo mau jemput..
Diubah oleh noisscat
Dimaafkan aja
Kalo jokowi yg salah baru kita goblok2in
Quote:


Kalo apal aja kagak gimana cara impelentasinya
Klo yg nyebut al fateka gmn breeemoticon-Ngakak
Diubah oleh kaka10ciao
Intinya, genderuwowok emang goblog emoticon-Leh Uga


tapi jubirnya lebih goblog lagi emoticon-Wakaka

"Misalnya persatuan Indonesia, kita tahu sejak Pak Jokowi pakai baju kotak-kotak ini lah Indonesia mulai terkotak-kotakkan, lalu kita tanya soal kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dan kebijaksanaan"

Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tukangbeling7
mirip si mal*ng klepto tuh
yang satu ga hapal sila pancasila
yang satu ga hapal indonesia raya emoticon-Ngakak
Diubah oleh wen12691
pertanda harus ngasuh cucu
emoticon-Leh Uga
Quote:
Prabowo adalah prajurit kopassus, sandi nya 08, salah satu yang terbaik. Gak perlu lu tanyain pancasila padanya emoticon-Cool
Quote:


mngkn bisa, kalau anaknya kembali ke JALAN YG BENAR... emoticon-Leh Uga


Quote:

maklumin aje bre
gak bisa ngaji sholat nyembah kuburan suruh cwe jadi imam laki ane maklum

Diubah oleh senjasoekarno
Balasan post boyolaliface
Quote:


Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila
Klo emang bener ada videonya ini mah bkn gorengan pak, tapi keterlaluan
Diubah oleh iorveth
Balasan post kasparov161
Quote:


Beredar Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di