alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buang Mimpi lo Jadi PNS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be65092620881e6488b4567/buang-mimpi-lo-jadi-pns

Buang Mimpi lo Jadi PNS

Buang Mimpi lo Jadi PNS
kagak usah basa basi tempe bre... langsung aje ye emoticon-Wkwkwk


Menjadi seorang pegawai negri sipil (PNS) merupakan mimpi dari generasi-generasi sekarang. Kenapa ? apakah iming-iming gaji yang besar, tunjangan dan lainnya, penghasilan yang menjamin dunia dan akhirat... ehhh,,,,, atau hanya karena Hype semata. Gegara sebelumnya di moratorium.
 
Menjadi PNS merupakan sebuah kebanggaan. Ya mungkin, bagi sebagian besar penduduk Indonesia termasuk TS sendiri.. behahahaha.. kerjaan kagak berat-berat amat kayak kerja di perusahaan swasta. Gaji tetap segitu, plus ditambah tunjangan. Taget kerjaan... gua kagak tau karena kagak pernah jadi bagian dari pemerintah.. tapi dari pengalaman TS dan curhatan temen-temen TS nyang jadi PNS. Jadi Pegawe itu kerjanya tidak seberat swasta, memang cukup menguras tenaga tapi tidak seperti waktu kerja swasta. Dimana Target menjadi hal wajib.
 
Dari curcol temen-temen ane nyang PNS. Nyang gajinye berdasarkan golongan, nyang kurang lebih 5 jeti kebawah gajinye bilang ke ane bre... kalo gaji ntoh sebenarnye juga kagak cukup bre.... Whaattt..... !!!
 
Bahkan katenye brreee... sewaktu si temen ane itu mau kimpoi, doi rela pinjem duit ke BANK hanya untuk biaya dan pesta kimpoian. Ane kagak tau utanggnye udah lunas belom. Karena bukan urusan ane juga bre... ahahaha...
 
Temen ane nyang satunye malahan bilang. Mungkin karena nafsu kali yee.. atau mungkin emang pada dasarnya manusia itu sangat sulit untuk dipuaskan. Bahkan ketika kebutuhannya terpenuhi. Doi rela ngutang ke bank cuman buat beli mobil... Whaaattt..... !!!
 
Apa memang dasarnye manusia itu kagak ada puasnye. Bahkan setelah kebutuhannye tercukupi.
 
Satu lagi temen ane nyang kerja di perusahaan lumayan gede. Doi bilang gaji PNS itu ibaratkan remah roti dibanding gajinye bre... Eiiittt dah buset..
 
Apa emang gitu bre, TS nanya... emang berape gaji lu tong ? lumayan lah bisa 3 ampe 5 kali gaji PNS golongan bawah. OOOooooo Okeeee.....
 
Memang secara dari loook, dari ketiga temen ane diatas. Nyang terakhir ini nyang agak-agak gimane gitu. Lo punya curcol temen-temen lo coba komeng dimari yak.. yang kerja jadi PNS ato swasta dan lainnye .... komeng yak... kayak mane... pengalamannye...
 
Tapi menurut TS pribadi, apapun kerjaannya meski kagak jadi PNS ya nikmati aje ye bre... kayak TS nyang sekarang masih jadi karyawan swasta. Mesti gaji pas-pasan dan dikejar target mission imposible tetep ane jabanin bre.... demi keluarga kecil ane... behahahahaha....
 
Soooo.... share dimari nyak yang temennye punya keluh kesah atawa lo lo pade nyang bace ini, share pengalamannye donk pas gawe jaddi PNS atawa Karyawan swasta.... kita ini insan bukan seekor sapi.... ;lalalalalalalaemoticon-Ngacir2
 
Sumber : Curcol para sahabat, pikiran liar TS
Gambar : pak de segala pencarian (GOOGLLLE)
Halaman 1 dari 4
Perempuan
Nakal
Seksi

Buang Mimpi lo Jadi PNSBuang Mimpi lo Jadi PNS
Emang nya semakin gede gaji, semakin banyak lebih nya? Yang ada semakin gede butuh nya.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh amnessterz
"dasarnye manusia itu kagak ada puasnye"

makanya, punah saja mreka emoticon-Embarrassment
Balasan post PocongNgeBreak
seperti kata thanos yee.. hahahahahaemoticon-Leh Uga
ane bisa makan cukup saja sudah bersyukur..
PNS itu gabisa nikmatin duit tapi bisa nikmatin waktu di idup lo
dan ane gamau ngerasain utang seumur hidup
makanya ane pilih swasta biar ada duit buat mulai usaha emoticon-Big Grin
PNS itu bukan gaji besar nya yg dicari... tapi stabil nya pendapatan sampe mati...
hidup klo sudah terjamin stabil walau kecil... ya nyaman...
klo besar tapi sewaktu2 bisa dipecat... ya waswas...
mending klo dipecat masih bujangan... klo sudah lewat umur 35 dan menikah dan beranak.... meringis....
Diubah oleh TERA.BORKA
Balasan post k0p14k
Quote:


thanos harusnya jgn cuma di alam fantasi emoticon-Embarrassment
Kalo ane mah milih wiraswasta aja gan, bisa mendatangkan banyak pintu rejeki, selain buat kita juga buka lapangan kerja buat orang lain. Waktu bisa diatur sendiri, biar ibadah kaga keteteran. Merdeka!
enakan BUMN
kalo ane emang gak ada niatan jadi pe-en-es gan. ane mau prioritaskan keluarga kecil ane. makanya ane lagi ngerintis jadi freelancer yg ngerjain apa apa di rumah, gak terikat jam kantor. Insya Allah masalah rejeki ane pasrahkan kepada Yang Kuasa, yang penting ane gak berhenti berusaha. emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh urutora
karena ada seseran yang bejibun jumlahnya emoticon-Malu
Serba berkecukupanemoticon-Malu (S)
Balasan post urutora
semoga diberikan jalan terbaik ye bre.... tetep semangat bre... emoticon-Leh Uga
makanya kenapa orang2 ngebet jadi pns,yah karna kemudahan itu,seperti ambil kredit rumah,bunganya sangat ringan ,pinjam ke bank juga nggak susah.
Mending jadi koruptor aja lebih banyak penghasilanya emoticon-Hammer2
Sodara ane 3 orang kerja jadi pns, test murni di kemertrian. Salah 1 nya di kemensesneg, gaji 10jt an, dia bilang yg masuk semenjak tahun 2010 keatas dipastikan murni ga ada sogok"an. Masuk pns emang susah, ga bisa cuma modal S1 akreditasi minimal B ipk diatas 3 doang coy. Otak! Sodara gw lulusan Unpad semua
Diubah oleh ryanparklee88
Semua itu hanya sebuah sudut pandang, yang pengen pns ya biarkan yang swasta ya silahkan...
Semua tidak ada yang lebih baik dan buruk, semua tinggal keinginan, citacita, dan kata hatimu.

emoticon-Shakehand2
Sudah ane kubur hidup hidup bre impian saya jadi pns emoticon-Big Grin
jg gitu brey ini intinya ente kaga lolos seleksi krn pasing grade terlalu tinggi emoticon-Stick Out Tongue

ane mah gak peduli namanya nasib, ya dicoba asalakan meamang memenuhi kualifikasi study, gak muluk2 lah temen ane kerja diswasta malah nyabu dan ngebong, miras jalan terus emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di