alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Pantai Banyu Anjlok, Fenomena air terjun yang langsung terjun ke laut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be644d431e2e6f9078b4567/pantai-banyu-anjlok-fenomena-air-terjun-yang-langsung-terjun-ke-laut

Pantai Banyu Anjlok, Fenomena air terjun yang langsung terjun ke laut

Dalam bahasa Jawa, istilah banyu anjlok berarti air yang jatuh. Hal tersebut dikarenakan dalam pantai ini terdapat air terjunnya. Air yang mengalir dari air terjun tersebut sangat jernih. Aliran di air terjun tersebut tidak mengalir dalam satu titik saja, namun melebar dan menyebar mengikuti batu karang yang ukurannya sangat besar pula.
Uniknya, di bawah air terjun, kita akan menemukan sebuah lubang gua kecil. Jadi, kita dapat memasuki kawasan gua dengan menerobos terlebih dulu aliran air terjun yang deras tersebut. Di dalam gua tersebut terdapat banyak sarang lobster sehingga Pantai Banyu Anjlok juga sekaligus merupakan tempat budidaya lobster yang dilindungi oleh pihak pengelola.
Air terjun ini terletak di dekat bibir pantai. Di atas air terjun, kita akan menemukan cekungan lebar yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berendam atau pun berenang.
Obyek wisata pantai ini berada tepat di atas bukit.  Jadi, kita harus menaiki bukit tersebut untuk bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian. Kita harus berhati-hati saat menaikinya, karena jalanannya cukup terjal juga licin. Jadi lebih baik tidak menggunakan alas kaki untuk menaikinya.
Oya, walau kebanyakan pantai sangat aman untuk anak-anak, namun kami sarankan saat berkunjung ke pantai Banyu Anjlok ini tidak bersama anak kecil. Karena medannya yang kurang bersahabat, menjadikan pantai ini kurang cocok dan bisa membahayakan bagi mereka.
Nah, itulah diatas sedikit gambaran mengenai Pantai Banyu Anjlok di Malang.  Jika ingin lebih jelas lagi, langsung saja berkunjung kesana.

Informasi lengkap bisa di cek di Sukanyasar.com
Spoiler for Penampakan:


Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di