alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah dan Ormas Sepakat Bendera Tauhid Tak Dilarang
4.69 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6402cddd770a6578b4574/pemerintah-dan-ormas-sepakat-bendera-tauhid-tak-dilarang

Pemerintah dan Ormas Sepakat Bendera Tauhid Tak Dilarang

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Indonesia telah sepakat bahwa bendera tauhid tidak dilarang di Tanah Air. Kesepakatan itu berdasarkan hasil dari dialog kebangsaan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, tadi siang.

“Hasilnya, kita sepakat akan menjaga persatuan dan kesatuan, mengedepankan dialog dalam segala hal dan yang terpenting terkait masalah bendera tadi sudah dijelaskan, ditegaskan lagi di hadapan menko polhukam, menteri agama, sekretaris jenderal PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), perwakilan Banser (Barisan Ansor Serbaguna), dan ketua organisasi-organisasi masyarakat bahwasanya yang tidak boleh bendera HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Tapi yang ini (bendera tauhid) tidak pernah dilarang di Indoneisa,” ujar Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman al-Athas di Kantor Menko Polhukam, Jumat (9/11/2018).

Dia menuturkan, ke depan bendera tauhid dengan warna apa pun dibolehkan. Bendera tauhid itu tidak boleh dilarang, dikucilkan, apalagi dibakar. Itu sudah menjadi kesepakatan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hanif menjelaskan, bendera tauhid adalah legal, tidak boleh diganggu gugat, dan tidak dilarang di Indonesia.

“Insya Allah mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini, bendera ini wajib untuk dihormati dan dimuliakan. Dari PBNU, Banser, sudah minta maaf. Insya Allah, mudah-mudahan keutuhan NKRI bisa selalu terjaga,” tuturnya.

Dia mengingatkan kepada semua pihak agar bendera tauhid tidak dibentur-benturkan dengan bendera merah putih Bangsa Indonesia atas dasar kepentingan dan maksud apa pun. "Bendera ini tidak pernah dilarang dan wajib dijunjung tinggi. Jangan dibentur-benturkan dengan bendera merah putih. Kita bangga dengan bendera merah putih sebagai negara kita dan kita bangga dengan tauhid sebagai keyakinan umat Islam," tuturnya.

Hanif pun mengecam orang yang menyalahgunakan atau tidak menghormati bendera tauhid seperti tindakan yang memakai bendera tauhid sebagai alas duduk. “Orang yang bela tauhid harus jadi orang yang paling pertama memuliakan tauhid. Kami selalu mengingatkan dalam acara tabligh akbar, demonstrasi dan sebagainya, kita ingatkan jangan ada (bendera tauhid) tertaruh di bawah, jangan sampai yang tertulis di baju karena sewaktu-waktu akan terbawa masuk ke kamar mandi, itu tidak boleh,” ucapnya.

Dirketur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo, pun menegaskan, yang dilarang pemerintah untuk dikibarkan adalah bendera HTI, bukan bendera tauhid.

“Yang kami larang itu adalah bendera dengan simbol HTI, bukan bendera tauhid. Keduanya berbeda, kalau HTI ini mencantumkan tulisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di bawah kalimat laa ilaaha illallaah. Jadi, bendera tauhid itu tidak terlarang, boleh di Indonesia,” ujar Soedarmo.

https://www.inews.id/news/nasional/pemerintah-dan-ormas-sepakat-bendera-tauhid-tak-dilarang/327338

Tak dilarang ya bre
Halaman 1 dari 4
Mau bendera slank mau tauhid mau fartai Ga ngaruh di hidup gue

Warna apa saja boleh coba di kasih warna pelangi gayus suruh buat emoticon-Ngakak Pemerintah dan Ormas Sepakat Bendera Tauhid Tak Dilarang
Diubah oleh ferina.
Quote:
Warna apa aja boleh? emoticon-Matabelo

Pemerintah dan Ormas Sepakat Bendera Tauhid Tak Dilarang
bendera isis ada tulisan isis nya gak bre? emoticon-Malu serius nanya emoticon-Thinking
Panji2 agama kalo di pakai penjahat bisa2 yang lawan penjahat kena pasal penistaan nih
Bendera!

astajim yg Boneng nih Bray emoticon-Kagets
Tidak dilarang untuk diinjak, diserak serakin dibakar.. emoticon-Ngacir
Balasan post kamalkus
Quote:


ora enek mas emoticon-Big Grin
bomat anjir emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ini yang gak boleh karena ada aturannya

emoticon-Ngakak

Tapi testing the water aja kalau mau emoticon-Embarrassment
Indonistan
jadi gini.. bodo amat
lngsur dor

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Pemerintah dan Ormas Sepakat Bendera Tauhid Tak Dilarang
makin goblok aja. . .
dinegara asalnya aja dilarang tapi disini dibolehin, darimana dasarnya. .
bener bener makin goblok. .
Trus bendera yang di larang gimana?
bendera mulu diurusin, gak ngaruh juga di hidup gw emoticon-Traveller
Hayo semua laskar cium tangan pemerintah.... HRS aja gak berani, justru pemerintah Jokowi ngijinin.
Ngurusin bendera molo. Klo pemerintah ga nyelesein pembangunan ntar di demo. Trus karepe wong2 kae piye to.
Quote:


negqra asalny yg mana gan. klo arab jelas tulisanya sama di benderanya yg warna ijo. klo maaih waras ikuti logika jelas g di larang lah. kecuali pnjilat yg sekarang ngikut2 sepakat g dilarang. padahal kmren2 bilangnya jgn ikutin arab, eh giliran ad orang ditangkep bilang nah kapok. klo begini baru g waras itu orang
Balasan post windmilz
Quote:


Jiaelaaah
Masih kaku aja
Di sini kan bentar lg pilpres
Kalo dilarang ilang suara banyak tonk
Mukidi strategy mah is the best dah pokoknya
emoticon-Cool
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di