alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be63fe2529a4572728b4588/nih-daftar-e-commerce-yang-paling-oke-untuk-millennials

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 

Jakarta, IDN Times - Hasil survei MarkPlus tentang industri e-commerce tidak hanya sebatas seberapa populer e-commerce di kalangan generasi millennial. Tapi juga bagaimana peta kekuatan e-commerce yang ada di Indonesia. 

"Strategi banyak promo, harga murah, reputasi baik, sampai gratis ongkos kirim adalah alasan mengapa konsumen memilih berbelanja di platform e-commerce. Ini juga yang membuat brand-brand ternama bertahan," kata Associate of High Tech, Property and Consumer Industry of MarkPlus, Irfan Setiawan di Philip Kotler Theater, Kasablanka, Jakarta, Kamis (7/11).

Berikut ini adalah 8 pemetaan kekuatan yang ada di Indonesia berdasarkan 5 kategori usia, yakni kurang dari 19 tahun, 19-24 tahun, 25-30 tahun, 31-35 tahun dan lebih dari 35 tahun. 

Survei ini dilakukan atas 1.200 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar. 

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
Shopee menjadi pilihan untuk generasi millennial usia kurang dari 19 tahun hingga 35 tahun untuk e-commerce dengan harga paling terjangkau. Sementara untuk usia 35 tahun ke atas, Tokopedia lebih menjadi pilihan dibanding para pesaingnya. 

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
Millennial yang usianya kurang dari 19 tahun menilai Lazada memiliki pilihan pembayaran paling lengkap. Untuk usia 19-35 tahun menilai Shopee menjadi e-commerce dengan pembayaran paling lengkap. Sementara untuk usia 31-35 ke atas memilih Tokopedia.

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
Berbicara soal tampilan aplikasi, hasil survei MarkPlus mencatatkan Shopee sebagai aplikasi dengan tampilan paling kece bagi 5 kategori usia tersebut. 

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi seperti daily points hingga games interaktif menjadi salah satu pilihan millennial berbelanja online. Berdasarkan hasil survei MarkPlus, Shopee juga 'dinobatkan' sebagai aplikasi paling interaktif, mengalahkan Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia. 

Shopee juga meraih predikat sebagai aplikasi paling kreatif versi survei MarkPlus di kalangan millennial. 

Selain itu, dengan event Goyang Shopee dan Shopee Super Shopping, menjadikan e-commerce yang merupakan anak perusahaan SEA Group ini paling populer di kalangan anak muda. Mengalahkan event promosi dari pesaingnya seperti Lazada Festival Belanja, Bukalapak Badai Uang dan Tokopedia Flash Sale Special. 

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
Lazada menjadi pilihan bagi millennial usia kurang dari 19 tahun sebagai aplikasi yang paling mudah digunakan. Sementara untuk Tokopedia cenderung disukai millennial usia 19-30 tahun. Adapun Tokopedia mendominasi millennial 31-35 tahun ke atas sebagai aplikasi paling mudah digunakan. 

Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials 
Tokopedia cukup populer di millennial usia 35 tahun ke atas dalam usaha mempertahankan kostumer mereka melalui program loyalty atau reward points yang diberikan. Meski demikian, Shopee masih mendominasi untuk hal ini bagi millennial usia kurang dari 19 tahun hingga 35 tahun. 


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials  Begini Perilaku Millennials Saat Belanja Online 

- Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials  CEO SIRCLO: E-commerce Tidak Hanya Jualan, tapi Sangat Multifungsi

- Nih Daftar E-commerce yang Paling Oke untuk Millennials  Jangkau Pelosok Negeri, JNE Jadi Urat Nadi Toko Online



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di