alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizieq Shihab Klaim Polisi Arab Saudi Marah Soal Foto Penangkapan
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be62b96dad7707d6a8b4567/rizieq-shihab-klaim-polisi-arab-saudi-marah-soal-foto-penangkapan

Rizieq Shihab Klaim Polisi Arab Saudi Marah Soal Foto Penangkapan

TEMPO.CO, Jakarta -Imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab mengakui telah melaporkan kejadian pemasangan bendera hitam di dinding bagian belakang rumahnya di Mekkah, Arab Saudi.

Namun, Rizieq Shihab mengklaim pelaporan itu dibuat atas permintaan kepolisian Saudi. Dia mengatakan laporan itu dibuat sehari setelah dirinya pulang menjalani pemeriksaan di kantor kepolisian Mekkah.

"Pihak kepolisian Saudi meminta kesediaan saya untuk melaporkan kejadian," kata Rizieq dalam siaran langsung melalui kanal Youtube Front TV, Jumat, 9 November 2018.

Rizieq sebelumnya diperiksa kepolisian Mekkah terkait kasus pemasangan bendera hitam di dinding belakang rumahnya. Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi menyatakan bendera hitam itu diduga terkait gerakan ekstremis.

Rizieq mengatakan kepolisian telah menyatakan dirinya hanya sebagai korban dalam pemasangan bendera itu. Namun, kata dia, kepolisian Saudi tersinggung atas tersebarnya foto saat terjadinya penangkapan. Rizieq berujar, foto yang tersebar itu adalah momen saat dirinya ditanyai polisi ihwal bendera hitam tersebut.

Tokoh gerakan demonstrasi 212 ini menuding foto itu sengaja diambil oleh orang yang sebelumnya memasang bendera. Kata dia, orang tersebut diduga bersembunyi di salah satu gedung di sekitar rumahnya untuk mengambil foto saat dirinya ditanyai polisi. Rizieq menyebut, foto itu diambil dengan kamera dari jarak jauh, tetapi menghasilkan gambar yang sangat fokus.

"Aparat keamanan ini marah dan kecewa karena ada penyebarluasan foto secara masif di negara kita Indonesia, di mana ada seorang perwira dari kepolisian sedang menanyai saya di tengah jalan, itu menjadi viral," kata dia.

Rizieq mengklaim, kepolisian tersinggung lantaran menganggap peristiwa yang tertangkap kamera itu rutinitas biasa. Dengan laporan yang dia buat, lanjut Rizieq, kepolisian kini memburu pihak-pihak yang diduga memasang bendera hitam itu di rumahnya.

Rizieq Shihab mengatakan, kepolisian Saudi memintanya membuat daftar orang-orang yang dicurigai. Pernyataan Rizieq pun senada dengan sejumlah anggota FPI di Indonesia.

Dia menuding ada operasi intelijen yang sengaja dilakukan untuk menjatuhkan dirinya. Rizieq mengklaim, dia tengah menyusun daftar tersebut dan menimbang mana saja yang akan diserahkan kepada aparat.

"Saya tahu betul siapa-siapa yang bermain-main, baik yang dari Indonesia ataupun warga negara Indonesia yang di Arab Saudi ini yang direkrut oleh pihak tertentu untuk gerakan memata-matai," ujarnya.

Tudingan adanya peran intelijen ini telah dibantah oleh Badan Intelijen Negara (BIN) sebelumnya. Juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto, mengatakan operasi intelijen di negara lain jelas dilarang.

"Saudi adalah negara berdaulat yang tidak bisa diintervensi oleh Indonesia," kata Wawan dalam keterangan tertulis pada Kamis, 8 November 2018.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko juga meminta kasus bendera hitam itu tak dikaitkan dengan pemerintah Indonesia. Moeldoko juga membantah jika kasus itu merupakan operasi intelijen. Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia itu menyebut, cara kerja intelijen tidaklah seperti itu.

"Operasi intelijen kok jelek banget," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

https://nasional.tempo.co/read/1144870/rizieq-shihab-klaim-polisi-arab-saudi-marah-soal-foto-penangkapan

Di indo kena kasus mesum, kabur ke saudi

Di saudi kena kasus makar, kabur ke sorga.

Nggak tahu ntar di sorga kena kasus apa lagi.
Halaman 1 dari 3
Emang udah ada pernyataan resmi dari pihak di saudi? emoticon-Traveller
tipu2 bibib buat ngadu pemerintah indonesia & arab saudi, mereka marah krn ada yg ngaku2 keturunan arab padahal pisang tegangnya mini, bikin jatuh martabat org arab asli emoticon-Marah
Udah latihan keras banget sampai renang di laut tangan kaki di ikat, pas tugas cuma masang bendera dan moto moto aja. Yailah, nenek gua juga bisa. emoticon-Ngakak
Ke sorga? Sorga yang mana? Delusi akut lu ah ts emoticon-Hammer2
di mana dia berada, gak lokal gak mancanegara


tetap sama


buat rusuh

---

orang ini .. imam besar umat islam kata prabowo
Kok saudinya diam aja masak saudinya gak berani bicara sendiri.
Balasan post Nevareth
blom ada
masih sebatas halu saja
emoticon-Traveller

pengen nyimak nanti selesainya dimana
mereka sedang bermain russian roullete di negri arab sana

Astajim emoticon-Kagets
Kalo di syurga itu mesum tidak menjadi kasus emoticon-Malu
kasus firza aja belum jelas smpe skrang, msak kasus intel dah lngsung terbongkar. kalah canggih dong intel ma bibib emoticon-Wkwkwk
Klaim sepihak. emoticon-Ngakak
tunggu nanti komentar aparat sono bgmn ttg kasus ini
dipadukan dg bacotan kucing Yaman ini .... cocok nggak
hmmmm...
suka2 merekalah mo marah apa nggak.
Omongannya mah cuma kentut emoticon-Ngakak (S)
nunggu siaran pers resmi pemerintah arab/dubes nya.
emoticon-Cool

1 aja yg mau ane tanyakan ke bibib, itu bendera terlarang apa gak di arab?
duh habib ngungsi dikontrakan sempit disono
disini kafir2 enak2an dibioskop2 mewah nonton film ahok

umat sepi job lagi sekarang
emoticon-Sorry
SEKALI BOHONG



BOHONG TERUS TERUSAN

HERAN SAMA OTAK TERGADAIKAN ORG ORG BEBAL
ciri2 nyandu berbohong kyk rijik

mencla mencle omongane
Tetep jd Buronan aje lu mbib
Quote:


jd ngakak kmaren fpi bilang klo itu bukan kontrakan bibib, malu gegara kondisi kontrakan junjungannya yg dindingnya aja gk diplester kayak bedeng di pinggir kali emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di