alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?
4.64 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be626d014088d45748b4567/mobil-china-ini-mirip-pikap-esemka-di-boyolali

Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?

Jakarta - Belum resmi meluncur, kabar miring tentang mobil-mobil Esemka makin ramai. Yang paling sering dilontarkan adalah bahwa Esemka bukan mobil rakitan Indonesia murni melainkan rebranding mobil China.

Hal itu mencuat setelah sebuah mobil SUV tertangkap kamera sedang diangkut di atas truk pada awal 2018. Bertuliskan 'Esemka' di sebelah kiri dan 'Garuda 1' di kanan, banyak menyebut bahwa inilah mobil Esemka yang telah lama dinanti warga Indonesia. Tak berselang lama, jagat sosial media ramai membanding-bandingkan Esemka dengan mobil keluaran China, Foday.

Pun begitu dengan mobil pikap yang dinamakan Bima. Banyak pihak yang menyatakan mobil sangat mirip dengan pikap asal China, Changan, dengan modelnya Star Truck.

Baca juga: Sandiaga Janji Jadi Salah Satu Pembeli Pertama Mobil Esemka

Kali ini, lagi-lagi mobil Esemka dibanding-bandingkan dengan produsen otomotif China lainnya yakni Brilliance Shineray Chongqing Automobile sebagaimana diposting jove.ananda di Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Disana terlihat mobil pikap berkelir putih dengan logo Esemka ditengahnya sedang melaju. Lalu di foto selanjutnya, pemilik Instagram tersebut menampilkan salah satu varian pikap milik Brilliance yakni T30 dan begitu nampak percis.

Baca juga: Terungkap! Esemka Pernah Datang ke China, Lihat-lihat Mobil

Mulai dari headlamp, grill, bumper, sampai bak dibelakangnya. Hanya saja milik Esemka tidak ada corak merah putih di bagian bak bawah sebagaimana T30.

Bagaimana menurut Otolovers?

Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?

Brilliance Shineray Chongqing Automobile T30, Foto: Shineray Auto





https://oto.detik.com/mobil/d-429396...ka-di-boyolali


berkat sentuhan pak de... esemka digugu dan ditiru... pak de luar biasa.. pilih di 2019
Halaman 1 dari 3
Mantab 2 preode emoticon-I Love Indonesia
Cuma mirip. Esemka itu berlian bangsa gak mungkin ambil dari cinak, pastilah dibuat sepenuhnya oleh negara ini.
Karya Presiden terhebat sepanjang masa.
#2019WajibGantiPresiden
menurut yai maruk, ini masih oktober
Mersi direbranding esemka jg knp, kl gk mau beli ya gk usah beli lah.. nyinyir buat apa...
Kl soal kualitas ipon aja buatan cina, mobil vw aja udah pny cina jg,
Ada orang lg bikin usaha, cetak tenaga kerja, udah bagus, soal kualitas dan harga serahin ke pasar, gitu aja ko repot, abis enerji buat nyinyir, lama2 busuk itu pikiran negatif mulu mikirnya
Quote:


super sekali.... esemka bukan mobil tipu2...
yg benar esemka yg mirip miobil china ..
Mercy rebrand d-cab jeppun jg ada... Tapi ya bomatlah..
Diubah oleh namima
Memalukan sekali Mobil Goib Nasional ternyata menjiplak Mobil Aseng.
Impor doang dari Aseng lalu ganti nama.
Sebenarnya kalau mau bilang jujur saja terbuka semua nggak masalah, yang nyinyir juga pasti jadi mendukung program ini, karena mobnas memang idaman dari beberapa generasi presiden.

Lha ini semua juga tau kalo cuma dikirim dari China lalu dirakit di sini kemudian dibilang hasil karya anak bangsa, karya anak SMK, jadi banyak yang merasa dikibulin.

Pak Jokowi dan Esemka tidak bisa dipisahkan, karena pak Jokowi baru dikenal luas dengan adanya gencarnya publikasi heboh info Esemka, mobil yang katanya asli bikinan anak2 siswa SMK.


Sebetulnya cetak biru esemka sudah dicuri ama intelejen cina,lalu mereka ngerilis dan memasarkan duluan

Nah,pabrik tu mobil di cina mau dibeli ama esemka
Oktober meluncur
jokowi presidenku esemka mobilku
Quote:
Quote:


Cebong goblog, kalau gitu g usah ngaku2 itu mobnas.
Kembalikan fungsi Esemka ke semula, yaitu untuk belajar anak2 SMK.
Ntah harus bangga ato marah blue print mobnas kita dijiplak mainlen
Udah terjual ribuan di tiongkok
bangun apa-apa sekarang memang tidak bisa lepas dari negara kuning disana emoticon-Tai

murah dan kualitasnya sudah ada perbaikan

yang dipermasalahkan bukan esemka itu rebranding atau tempelan. dari awal yang di dengungkan itu esemka adalah kreasi anak SMK dibantu oleh kiat motor. itu yang menyebabkan esemka begitu fenomenal. karena dulu jokowi dukung dan apresiasi anak smk . masyarakat melihatnya jokowi itu sosok yang mendukung produk2 nasional dan akan memajukan produk2 nasional. bayangkan, anak2 smk bisa mendesign & merakit mobil yang sangat bagus.

tapi kenyataannya itu cuman tempelan saja. emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) ,


napa ngga jujur dari awal, dulu aja ngga masalah KIA kita branding jadi timor atau bimantara. meski prokontra masyarakat beli2 aja.
Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?

Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?

Mobil China Ini Mirip Pikap Esemka di Boyolali?

Pabrikan yg udah mapan aja biasa rebranding begitu apalagi yg masih merintis.

Nasbung dongok mana paham yg beginian...

Bahas becak aja udah overheat dengkulnya,
emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliupigai.
Quote:


Asu ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Perodua nya Malaysia aslinya adalah daihatsu
Proton aslinya Mitsubishi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di