alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
TERNYATA INI YANG DILAKUKAN OLEH PELANGGAN SEBELUM MEMBELI SEBUAH PRODUK.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be61f3edac13e5f138b457d/ternyata-ini-yang-dilakukan-oleh-pelanggan-sebelum-membeli-sebuah-produk

TERNYATA INI YANG DILAKUKAN OLEH PELANGGAN SEBELUM MEMBELI SEBUAH PRODUK.

TERNYATA INI YANG DILAKUKAN OLEH PELANGGAN SEBELUM MEMBELI SEBUAH PRODUK.


Setelah konsumen merasakan adanya kebutuhan sesuatu barang atau jasa, selanjutnya konsumen mencari informasi baik yang disimpan dalam ingatan (informasi internal) maupun informasi yang didapat dari lingkungan (eksternal).

Konsumen menghadapi resiko dalam arti bahwa setidaknya seorang konsumen akan menyebabkan  timbulnya dampak tertentu, yang tidak dapat diantisipasikan dengan kepastian penuh.

Beberapa dampak yang muncul kiranya tidak akan menyenangkan konsumen berupaya mengurangi ketidakpastian tersebut, melalui iklan, keluarga, atau membawa/bertanya pada teman-teman.

Pencarian informasi merupakan tahap proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen tergerak untuk mencari informasi tambahan, konsumen mungkin sekedar meningkatkan perhatian atau mungkin pula mencari informasi secara aktif.

Pencarian Informasi merupakan tahap proses keputusan pembelian dimana konsumen ingin mencari informasi lebih banyak, konsumen mungkin hanya memperbesar perhatian atau melakukan pencarian informasi secara lebih aktif.

Pencarian Informasi mengenai ingin membeli apa, model bagaimana, dimana, dsb, maka seseorang mencari informasi yang dapat diperoleh dari sumber pribadi seperti keluarga, teman, dan rekan.

Selain itu juga dapat diperoleh dari sumber komersial seperti iklan, tenaga penjual, melihat display. Dari sumber publik seperti media massa, koran, televisi, dan radio. Dan dari pengalaman masa lalu, pernah menggunakan suatu produk, atau melihat produk tersebut.

Seorang konsumen yang terdorong kebutuhannya mungkin atau tidak mungkin juga mencari informasi jika dorongan konsumen kuat dan objek pemuas kebutuhan yang telah ditentukan dengan baik dan berada didekatnya, sangatlah mungkin konsumen akan lalu membeli.

Stimulus yang manjur akan memancing konsumen untuk mencari informasi lebih banyak mengenai produk yang diinginkan. Ada 2 level pencarian informasi yang dilakukan oleh konsumen, yaitu:

Penguatan informasi. Pada level ini, orang mencari serangkaian informasi mengenai suatu produk.Pencarian informasi secara aktif. Pada level ini, konsumen akan mencari informasi secara lenih aktif melalui bahan bacaan, pengalaman orang lain, atau langsung mendatangi toko untuk mempelajari produk secara langsung.

Pada tahap ini, Anda perlu mengidentifikasi sumber informasi utama konsumen dan bagaimana pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen selanjutnya. Sumber-sumber ini dapat berasal dari sumber pribadi, komersial, public, maupun pengalaman.

Jika tidak, maka kebutuhan konsumen ini hanya ingatan belaka dan akan mencari informasi lagi  maka akan mencari informasi selajutnya.

 

-- SEMOGA BERMANFAAT --





Baca yang ini juga ya gan n sist ....

1. TERNYATA, INI DIA CARA BERKOMUNIKASI YANG EFEKTIF KEPADA PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK.

http://adityahermawan.com/Ternyata-i...njualan-produk

2. BEGINI CARA MEMBIDIK TARGET PASAR YANG EFEKTIF UNTUK MENJUAL PRODUK ANDA. PENGUSAHA DAN PENJUAL, MASUK!

http://adityahermawan.com/Begini-car...al-produk-anda

3. INI DIA CARA MEMPROSPEK CALON PELANGGAN YANG BERPELUANG BESAR CLOSING. AGEN PENJUAL, WAJIB BACA!

http://adityahermawan.com/Ini-dia-ca...-besar-closing

4. INI DIA CARA YANG EFEKTIF UNTUK MENGIKLANKAN PRODUK ANDA JIKA INGIN LAKU TERJUAL. PENGUSAHA, MASUK!

http://adityahermawan.com/Ini-dia-ca...n-laku-terjual

5. ANDA HARUS LAKUKAN INI PADA IKLAN ANDA AGAR DILIRIK OLEH CALON PELANGGAN ANDA. PENGUSAHA, WAJIB BACA!

http://adityahermawan.com/Anda-harus...pelanggan-anda

6. TERNYATA, IKLAN ANDA HARUS BEGINI JIKA INGIN DILIRIK OLEH CALON PELANGGAN ANDA. PENGUSAHA, WAJIB BACA!

http://adityahermawan.com/Ternyata-i...pelanggan-anda

7. TERNYATA BEGINI LHO CARA MEMBUAT SALES PROMOTION (PROMOSI PENJUALAN) YANG EFEKTIF UNTUK MENJUAL PRODUK. PENGUSAHA, WAJIB BACA!

http://adityahermawan.com/Ternyata-b...menjual-produk
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di