alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be619cf14088d9c728b4567/berurusan-dengan-polisi-saudi-hrs-peringatkan-jokowi-amp-kbri

Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI

Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI
Sabtu, 10 November 2018 – 03:32 WIB

Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI
Habib Rizieq Shihab. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaikan peringatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait insiden pemasangan bendera yang diduga mirip lambang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di tembok rumah imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu di Mekah, Arab Saudi. Gara-gara bendera terlarang itu pula Rizieq sempat berurusan dengan kepolisian di negeri kerajaan tersebut.


Rizieq menyampaikan peringatannya melalui video di akun Front TV di YouTube. Dalam video yang diunggah Jumat (9/11) itu Habib Rizieq menyatakan bahwa bendera yang ada di belakang tempat tinggalnya berupa poster.


Menurutnya, poster bertuliskan kalimat tauhid itu ditempel lalu difoto oleh orang lain. Rizieq mengaku tak pernah melihat poster itu karena sudah kadung dicopot pihak keamanan Arab Saudi.


“Jadi saya bukan sebagai pelaku kejahatan. Saya sebagai korban. Bahkan polisi memahami betul ada pihak-pihak yang sampai saat ini masih dicari, ingin memfitnah saya terkait dengan organisasi ISIS, terkait dengan tindak terorisme dan lain sebagainya, untuk membuat saya menjadi bermasalah di Saudi Arabia,” ucapnya.


Rizieq mengaku telah menerima bantuan kekonsuleran dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah. Namun, Rizieq mempersoalkan isi siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh yang menurutnya tak sesuai fakta. “Hati-hati, karena apa-apa yang dijadikan pernyataan resmi yang keluar dari KBRI banyak yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan,” ujarnya.


Habib Rizieq mencurigai ada operasi intelijen untuk menyudutkannya. “Saya ingatkan jangan bermain-main untuk melakukan suatu gerakan intelijen di negara lain, karena itu satu pelanggaran yang sangat serius dan hukumannya juga sangat-sangat serius,” tegasnya.


Usai menjelaskan soal persoalan itu, Rizieq meminta Presiden Jokowi memperhatikan aparat dan anak buahnya, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. "Saya dari kota suci Mekah mengingatkan kepada anda (Presiden Joko Widodo) untuk memeperhatikan betul aparat-aparat anda atau pejabat yang ada di bawah anda, baik yang ada di dalam maupun luar negeri," ujar dia.


Habib Rizieq meminta Jokowi tak membiarkan keadilan dilanggar oleh oknum anak buahnya. Menurutnya, Jokowi sebagai presiden punya tanggung jawab yang sangat luar biasa dalam menegakkan keadilan termasuk pada kasus Novel Baswedan dan penganiayaan terhadap ahli informasi teknologi Hermansyah.



"Jangan selalu anda fokus kepada pencitraan. Saya ingatkan presiden, tunjukkan wibawa sebagai seorang pemimpin, tunjukkan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin, jangan biarkan keadilan itu diinjak-injak," tegas dia.
https://www.jpnn.com/news/berurusan-...an-jokowi-kbri

---------------------------------

Demokrasi di Indonesia memang ruarrr  biasa ... bahkan seorang warga negara biasa, berani memperingatkan menlu dan presidennya tentang kebijakan yang dilakukannya! Kalau saja kejadian seperti itu dilakukan oleh warga negara Arab Saudi yang jadi oposan terhadap Pemerintahnya, nasibnya kira-kira kayaknya kan berakhir seperti si Khashoggi ...

emoticon-Wakaka
Diubah oleh kartika2019
Halaman 1 dari 3
Semua ngaku korban... kmarin yg sebar hoax jg ngaku korban..

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
bolehkah asal nuduh pemerintah tanpa bukti? enak bener
Semoga lekas mati jik..
makanya piara Anjing di belakang rumah pasti aman emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
Quote:


dikriminalisasi oleh pemerintah arab saudi
tapi marahnya sama pemerintah indo ?

kalau takut sama arab saudi mbok ya bilang saja terus terang kampret



Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI
Kacung2 pada kemana om, kok ga siaga di belakang rumah?
Lagian pasang bendera tauhid kok dikaitin sama tindak kejahatan, jafi maren fpi disuruh bebuat jahat dong..
Kabib rijik pekok
Menurut gw bukti2 ceramah video si cabul dukung khilafah isis dan hisbut tahrir diberikan saja ke saudi. Biar nyahok.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
setan bener wong iki
RIZIEQ GOBLOK BAHLUL ENTE



otak kopong


dipikirnya jejak digital ente dukung ISIS engga dilihat agen rahasia Saudi



emoticon-Cape deeehh emoticon-Ngakak
Diubah oleh g2reload
Balasan post pisangkepok008
Quote:


Ngak perlu...
dirinya sendiri aja udh cukup..

Yg perlu itu piara firsa..
emoticon-Matabelo

Page wan BP hampir full berita bibib
Semangatlah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
memasang bendera tauhid kejahatan ya?
kemaren-kemaren kok nyuruh?
bongkar aja, gw pingin tau permainan siapa nih, amatir banget.
bib jejak digital itu kejam emoticon-Ngakak
Lah kemarin perintah untuk mengibarkan bendera?????
Emang dia siapa? Bukannya cuma wni biasa? emoticon-Wakaka
Tuuuh khaaaan......
Jokowi lagi yang salah......
Berurusan dengan Polisi Saudi, HRS Peringatkan Jokowi & KBRI
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di