alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penonton di Atas Viaduk Tersambar Kereta, Ini Kata Panitia Surabaya Membara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5d9d3dac13e19138b4567/penonton-di-atas-viaduk-tersambar-kereta-ini-kata-panitia-surabaya-membara

Penonton di Atas Viaduk Tersambar Kereta, Ini Kata Panitia Surabaya Membara

Penonton di Atas Viaduk Tersambar Kereta, Ini Kata Panitia Surabaya Membara
Ribuan warga tumplek blek di Jl Pahlawan Surabaya menyaksiakan Drama Kolosal Surabaya Membara malam ini. (Surya.co.id/Pipit Maulidiya)

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejumlah penonton tewas dan luka-luka di sela pertunjukan drama kolosal Surabaya Membara di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam. Para korban tersambar kereta api yang melintas saat menonton pertunjukan dari atas viaduk.

Menanggapi insiden ini, Ketua Komunitas Surabaya Membara Taufik Monyonk alias M Taufik Hidayat mengatakan, tragedi itu terjadi di luar kendali panitia. Dia mengaku sudah mengingatkan berulang kali kepada para penonton di atas viaduk agar turun.

"Kami sudah mengimbau berulang kali. Mereka hanya acungkan jempol. Di luar kendali kami karena lokasi yang kami siapkan di Jalan Pahlawan. Lepas rel di luar pengawasan kami, bahkan penonton sampai Pasar Turi," katanya. Taufik lalu mengaku bahwa jarak pandangnya sendiri tidak sampai ke arah viaduk. "Memang dua, tiga tahun lalu tidak ada kereta lewat, sampai selesai acara. Saya juga tidak tahu jadwal kereta lewat, kok tadi ada kereta lewat," tambahnya.


Taufik menjelaskan, ini karena antusias masyarakat yang luar biasa besarnya sehingga mereka memaksa bisa menyaksikan drama kolosal dari tempat yang memungkinkan meski berbahaya. Kejadian kecelakaan maut itu berlangsung saat prolog drama kolosal dibacakan.

Taufik punya alasan pertunjukan tetap diteruskan meski pihak panitia sudah tahu adanya kecelakaan. "Teman-teman ini sudah bekerja keras, banyak teman dari daerah juga sudah latihan 1 bulan, banyak yang syok juga. Kasihan kalau tidak jadi tampil. Meski begitu pertunjukan yang asalnya 60 menit, jadi 40 menit," kata Taufik.

Dia menambahkan, sebagai Ketua Komunitas Surabaya Membara, pihaknya menyampaikan turut berdukacita dan merasa khawatir beberapa korban di antaranya adalah adik-adiknya yang pernah mengikuti Surabaya Membara.

Quote:


malah acung jempolemoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
oh God why emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Diubah oleh karikai04
Halaman 1 dari 2
jelas yg goblok yg nonton ga tau aturan emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
Ane udh liat videonya, ngeri bnged. 1 jatuh tpi dia narik yg lain jdi ikutan jatuh dan seterusnya, jdi kyk rantai gtu

makanya kok tumben jl jagalan dan sekitarnya rame bnged, ada acara ini toh ane gak ngerti emoticon-Leh Uga
jelas yang salah pihak penyelenggara dan keamanan; masak gak antisipasi? emoticon-Big Grin
jangan mulai acaranya kalau mereka belum turun.

Kan ada SATPOL PP? satpol PP dipake untuk menertibkan warga supaya menghindari adanya kecelakaan yagn menimbulkan korban jiwa ATAU cuma bergerak pas sudah ada korban jiwa? emoticon-Big Grin

Surabaya, salah satu pemda yang cukup bagus saja masih kecolongan; apalagi pemda2 yang lain emoticon-Big Grin
Quote:

Di DP udah ada videonya yg badannya kebelah, kena lindes kereta emoticon-Takut
serem emoticon-Takut (S)
Quote:


disensor ngk bre..

emoticon-Takut
Sudah berkali2 diingatkan.
Tetep ngeyel aja.
Yowes resiko.
ga ngerti ini acara apa tp videonya ini

jelas Panitia Penyelenggara yg guwooblok ... mengapa tdk koordinasi dg PT KA ? ...

mengapa pengamanan tdk diperhitungkan?
Jalur kereta api aktif itu harus steril dari aktifitas apapun.... emoticon-Big Grin
Quote:


Ini kenapa yg nonton di jalur rel KA sih. Menurut ane kesadaran penonton yg rendah.
Cuman penyelengggara harusnya koordinasi ma polisi atau brimob utk pengamanan dan memperingatkan penonton jangan dari area berbahaya
ngeri betul gan emoticon-Takut
oooo ini to yg dishare di grup ama temen tadi.

Innalillahi wa innailaihi rojiun.
knp ga nyingkir pas ada kereta emoticon-Takut
Balasan post manbrotheking
Quote:


Jamin kaga disensor bre,,, emoticon-Takut

Melipir gih sono ke DP Mumpung mayatnya masih anget emoticon-Ngacir
Ngacung jempol..
emoticon-Jempol
Quote:


wahh jd jelas nih kejadiannya. bodo bgt org2 yg ntn diatas. dipikir tribun gratisan kali ya.... emoticon-Hammer2
Udh tau jalur kereta msh ae bandel
Emang gila nonton di rel yang masih aktif emoticon-Leh Uga
busetemoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di