alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Detik-detik Insiden Saat Drama Surabaya Membara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5d43b6208819a558b4567/detik-detik-insiden-saat-drama-surabaya-membara

Detik-detik Insiden Saat Drama Surabaya Membara

Judul Asli: Detik-detik Insiden Saat Drama Surabaya Membawa
(mohon maaf judul asli ane ubah wartawannya typo)

Detik-detik Insiden Saat Drama Surabaya Membara
Penonton terluka setelah terjatuh dari viaduk ketika menonton drama kolosal Surabaya Membara di Surabaya, Jumat, 9 November 2018. Korban terjatuh saat menghindari kereta api yang melintas di viaduk. ANTARA/M Risyal Hidayat


TEMPO.CO, Surabaya - Tiga orang meninggal dan sejumlah lainnya luka-luka akibat terjatuh dari viaduk saat kereta api melintas. Mereka adalah penonton acara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, yaitu drama kolosal berjudul "Surabaya Membara" pada Jumat malam, 9 November 2018.

Informasi dari Command Center Surabaya, beberapa orang terjatuh dari viaduk Jalan Pahlawan saat menonton drama kolosal untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Kejadiannya pada pukul 19.45 WIB

Korban jatuh karena terserempet kereta api yang lewat. Saat kereta melintas, beberapa penonton nekat melompat dari atas viaduk. Korban dilarikan ke RS PHC dan RSUD dr Soetomo.

Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. "Kami baru selesai melakukan olah TKP, dua orang meninggal dunia, enam orang luka-luka karena terjatuh," kata Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Rudi Setiawan di lokasi kejadian.

Tidak beberapa lama kemudian, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera, mengatakan kepada Tempo korban meninggal berjumlah 3 orang.

Menurut Rudi, viaduk seharusnya tidak digunakan untuk menonton, karena sering dilintasi kereta api. "Saat kejadian itu ada kereta barang yang berjalan dari timur ke barat. Kami sedang mengecek siapa masinisnya," tuturnya.

Masinis kereta api KRD jurusan Sidoarjo - Surabaya Pasar Turi sudah memberi peringatan saat melintasi viaduk di Jalan Pahlawan Surabaya. "Kereta api sudah membunyikan semboyan 35 (seruling lokomotif) saat melintas di viaduk," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

Bahkan, menurut Gatut, kereta api sudah mengurangi laju sampai 15 kilometer per jam. Padahal kecepatan normal di jalur tersebut 30 kilometer per jam. Jalur kereta api tersebut, kata dia, merupakan jalur aktif dan setiap hari dilewati kereta api penumpang maupun kereta api barang.

"Sangat berbahaya bermain di jalur kereta api, apalagi di jembatan atau viaduk karena kereta api tidak dapat mengerem mendadak," kata Gatut sambil menambahkan bahwa sesuai peraturan setiap orang dilarang berada di jalur kereta api.

Quote:


turut berduka buat korban emoticon-Turut Berduka

belajar dari ini peristiwa, buat kaskuser dimari jangan suka nyari celaka yah, cari tempat nongkrong dan nnton yang aman buat anda2 sekalian emoticon-Nyepi
Diubah oleh karikai04
Halaman 1 dari 3
wedew..greget nih, dikira kereta apinya yang bakal minggir
Parah emang..
Balasan post reo_anggoro
Quote:


ebuset kereta api minggir ,emoticon-Hammer2
mereka pada lari kok gan
Quote:


nah ntu maksud ane gan, biasa nongkrong di pinggir jalan yang mana kendaraannya yang bakal ngalah n minggir emoticon-Ngakak
gk tidur bre?
Balasan post reo_anggoro
Quote:


ebuset, greget ente bray

mw tidur bree,
cuma insomnia ane lagi kambuh, uda nenggak obat tidur ngga ngefekemoticon-No Hope
pengen ketawa tapi takut dibilang bahagia di atas penderitaan orang..
Lompat dari viaduk..
Turut berduka.
mau maki tapi kasian juga
Ada videonya g?
ane msh blm bs dpt bayangin jelas..viaduk tu panggung at apa?
dpikirn ane viaduk tu kyk tembok sungai, tp kq ad rel di sungai
nongkronglah ditempat aman dan nyaman
Quote:

Mampir aja ke forum DP
jam 19.45
Mau liat videonya cuma ane kapok mampir ke dp wkwk emoticon-Ngakak
Ya kereta ga salah..
Kelihatan kok, kalau ane lihat videonya, itu ada yg iseng mainin tangannya di kereta yg lewat, terus kena handle pintu atau apa jd kedorong dan akibatnya yg lain ikut kedorong juga dan yg 2 orang itu kejatuh dan ketarik kebawah kereta, yg meninggal dunia seorang lagi berarti yg jatuh dari viaduk itu ya
sett bodonya koq sampe kebangetan gitu ya... emoticon-Berduka (S)
Quote:


Betul gan,dikira kereta api mau melompat viaduk.emoticon-Ngakak
Dikira kereta apinya akan menepi, kiri kiri bang.
Lalu penumpangnya turun.

Dan saat penumpang turun, penonton bubar sejenak sembari kereta lewat pelan-pelan.
Quote:
Turut Berduka cita....emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di