alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Cobaan sebelum pernikahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5b84532e2e60c4b8b4574/cobaan-sebelum-pernikahan

Cobaan sebelum pernikahan

Hallo gan..
Minta saran atau bagi pengalaman. Yang mau nikah? Cobaan ujian apa yang sebelum pernikahan.


Sedikit sharing gan..
Ane kurang lebih 3 minggu lagi bakal nikah. Doa'n ya gan semoga lancar dan penuh berkah.

Jdi seminggu yg lalu ada ujian buat ane,
Dri pihak calon suami ane, minggu kmrin mau fitting baju ibu camer jatoh kepleset, kaki bengkak, hari senin ny ayah camer masuk ugd pas di ronsen hasilnya penyakit ginjal, sebelomnya calon ane sendri hari senin paginya kehilangan motor dari kerjaan. Lgsung ane puyeng bget. Calon ane juga sama puyeng gan. Mslahy yg dia ilangin motor nya, motor yg buat ngetrack gtu gan, ktay mahal.
Alhamdulillah camer dua2y udh sehat. Wlpuan ibu camer msih rada pincang jalannya.
Cmn calon ane masih galau gan, ngerasa bersalah bget, ane bingung rencana honeymoon ane gk tahu jdi apa engga, krn calon ane masih ngerasa bersalah, Ane sadar si soaly ane jga pernah kehilangan motor kerjaan sama ane ngerasa bersalah ampe sebulan'n.

Sampe ane dpet motor lgi dri kerjaan bru tenang,
*note : motor calon ane motor beli cash gan dri kerjaan bru dipke 2 minggu, platy jg blom turun jdi gk da Asuransi nya. Klu kreditan masih bisa diurus.


Ane byk bget gan Cobaan pas mau nikah, pdhal dlu pas kita pacran blom kepikiran nikah mulus2 aja gan, 3 bulan sebelum nikah calon ane kena tipu mslah kerjaan sebelum dpet kerjaan yg ini. yang bner2 udh terjamin. Di situ jg kita stres gan mana uang harus ada. Klu ane udh nabung dri pcaran emg niat ane nikah. Calon ane 3 kali gaji udh bisa buat biaya kimpoi klu gk kena tipu kmrin, jdi anggaran kita buat nikah pas2n skg. Alhamdulillah gk sampe ngutang. Karna ane bner2 prepare semuanya dan cari rekomendasi Semurah-murahnya buat neken bajet. Dri printilan2nya.

Kmrin pas abis lamaran org tua ane mau resepsi karna ane anak pertama gan, klu ane sama calon mau biasa aja. Syukuran aja., ane kdg syang duit dipke lgsung sehari hbis. Mnding buat dp rmh, sama perabotan. Itu jdi cekcok akhirnya ane sama calon ane cari bajet seminim2nya sesuai anggran soaly ortu ane mau yang sedikit wah, ane nikah digedung gan, krna rmh ane gk mgkin tmpat gang sempit. *bokap ane kerja dilembaga pemerintahan. Tahu ndri ya bgitu. tpi minim bajet nombokinnya.

Selama ini ane gk pernah cerita kekurangan, kejelekan calon ane kluapun ada msalah di kerjaan calon ane. ane gk pernah cerita sama ortu ane. Krna ortu ane orgy gk bisa ngasih solusi justru mereka malah bikin ane ngedown.

Calon ane kerja diluar kota gan. Jujur ane jg pusing gan ane ngurusin nikahan ini sendiri mondar mandir. Semuanya. Blom kdg ane ada problem dikerjaan ane. Ane jg heran kmrin pas ane blom ada rencana nikah kerjaan ane lancar2 aja gan, pas udh lamaran ada aja masalah dikerjaan yg bikin ane pengen resign, blom ntr ane mikirin nikah ane printilan2nya, ortu ane gk bisa gan. Sdra2 ane jauh dikampung jdi ane urus semua ndri. Kdg ane mikir berat amat cobaanya ya allah. Sering nangis gan ane klu udh sampe rmh, ortu ane kdg bikin selisih paham mau ini mau itu ortu ane kolot bget. Klu camer Alhamdulillah gk pernah nuntut apa2 gan. Terima apa yg ane mau.



Calon ane type pemikir bget, ane tahu dia mikirin ortu nya jga, motor jga. Skg tiap dtlpon sedih gtu ane paham bget klu da msalah ane gk pernah mau manjaan kya biasa apa crita tntng ortu ane bgini bgitu. Takut jdi selisih paham calon ane kepikiran. Owh iya keluarga camer ane blom tahu calon ane kehilangan motor, yg tahu cmn ane doang.
Ane orgy gk trllu pusing gan, gk trllu mikirin klu da mslah yg pling cmn sedih Nangis bntar aja hbis itu ane lakuin apa yg harus ane lakuin. Prinsip ane setiap masalah ada solusinya apapun itu. Ane gk mau trllu ambil pusing, ane tu udh coba sllu buat hibur calon ane, sllu kasih motivasi ke calon ane. Tpi gmna klu dia masih kpkiran ane cmn bisa berdo'a gan. Udh gk bisa apa2 lagi soaly ane jauh. Ane nulis ini sambil nangis gan 😭😭😭

Boleh gan sarannya gmn cara ngehibur calon ane supaya dia gk trllu ngebeban?
Dan boleh share pengalaman cobaan sebelum nikahnya.


Urutan Terlama
1. tunda bulan madunya. at least kurangi beban finansial pasangan. dulu ane awal nikah bulan madu ke ragunan yang murah meriah wakakakakka. yang mayan mahal baru tahun ini setelah 5 tahun nikah wakakaka

2. ambil hikmahnya ilang motor. mungkin bisa jd fokus ga usah hobi lagi.

hiburnya? ya bener kamu jangan nambah beban dia dgn keluh kesah kamu. bahas aja apa yg fun. masalah persiapan nikah ya ceritain yg indah2nya aja ke pasangan.

semoga sukses dan lancar semuanya yaaa
jangan dipusingin banget2, badai akan berlalu pastinya emoticon-Smilie tetap tenang ya biar kamu juga bisa cari solusinya. soal masalah datang ketika akan menikah itu sebenernya hal yg baik dimana kamu bisa belajar mengatasi masalah dan itu proses pendewasaan diri. jangan menyerah! 1 masalah 1000 solusi.
Ya kurangi pengeluaran yang ngga bermanfaat nya gan...
Misal jumlah undangan ngga usah banyak2..nikah di gedung cari aja yang gedung yg kecil murmer...

Soal honeymoon ngga usah mahal2...cari yg deket2 aja yg misal ke Bandung/Garut kalo kamu dari jakarta..


Biaya2 tar udah nikah tuh yg mesti dipikirin...jangan nikah nya sukses tapi tar hidup setelah nikah nya malah morat marit..akhirnya cere...
pas ane mau nikah keluarga ane dan calon aman semua, calon juga aman. gak ada maslah macem2....yg gak aman cuman ane emoticon-Ngakak (S) si bapak mantan terus datang menggoda itu cobaan yg maha berat emoticon-Leh Uga

nah beda lg dgn adek ane, persis sama ts. dia jg nikah 3 minggu lg. godannya jg kurang lebih sama. calon adek ane kecelakaan motor, kakak ane sama suami nya jg kecelakaan, dll

sampe adek ane bilang , mending gw kaya elu aja lah cobaannya cuma digoda laki2 dripada keluarga gue yg pada celaka.

ingetin calonnya, menjelang nikah memang ada2 aja cobaannya suruh sabar, ikhlas n banyak2 berdoa minta dilancarkan dan dimudahkan.
Mending calon nya di suruh curhat di kaskus juga

Siapa tau dapat pencerahan emoticon-Recommended Seller
Quote:


Gak heran sih laki2 mau ngasih yang terbaik buat calon istrinya.
Dan disaat kenyataan ga seperti yang di idealkan, rasanya nyesssss gitu emoticon-Ngakak (S)

Sekarang begini aja....
1. Urusan finansial/keuangan, kalo memang cobaan ini memerlukan uang lebih, betul kata sis diatas, tunda aja honeymoonnya.
Honeymoon itu tidak wajib langsung diadakan setelah pernikahan. Paling enak sih ngadainnya sekalian sama program punya anak emoticon-Hammer (S) supaya "kill two birds with one stone"

2. Urusan nikah.. Duh ini masalah orang2 terdekat gw. Ngurusin nikah sampe printilan2nya diurusin emoticon-Ngakak (S) Kadang sampe parahnya sampe ngitungin motif bunga di gaun pengantin emoticon-Hammer (S)
Emangnya orang yang dateng bakal ngeliat sampe situ ? Ya ngga akan lah...
Paling yg diliat ya dekor umumnya, makanan, lega/sempit tempatnya, dan pastinya bukan ngitungin jumlah bunga di gaun sih.
Jadi maksud gw, jangan buang energy dan pikiran sis untuk suatu2 hal yang ga banyak dilihat dan dikenang orang lain. Untuk hal2 yang membingungkan, pilih 2 pilihan aja! Lalu ambil 1 koin dan sis toss deh tuh koin.

3. Dibawa doa aja sis.

4. Mau sepusing apapun keadaan, tetaplah tersenyum emoticon-Ngakak (S) Karena, stress itu nular. Kalo calon lagi pusing terus diskusi sama sis yang lagi stress, calon juga bakal ikutan stress. Dan sebaliknya. Karena senyum juga nular lho emoticon-Big Grin
Perbanyak sabar sis.. banyak2 berdoa.. memang ujian pra nikah ada2 aja..

ane juga dulu berapa bulan mau nikah duit tabungan ane ilang, padahal tu duit lumayan banget buat nambah2. tadinya mau honeymoon jd gk jadi. akhirnya ditunda terus.. ampe sekarang belum jg honeymoon hahaha (udh 3 bulan nikah). Tapi alhamdulilah semua bisa dilalui. ada aja jalannya nanti sis.. semangattt yaa..
Banyakin berdoa..
Tenangin diri, yang sabar, ngobrol sesuatu yg positif sama calon..

Ane dulu seminggu sebelum resepsi, laki ane kecelakaan.. 😫

Semangat teh es
Semoga lancar sampe hari H yaaa..

emoticon-Jempol
hmmm
aku pribadi sih gak sukak ribet
sukanya yg simple aja
jadi aku gak bakalan mau ngalamin pusing2 gitu heheheh

saran aku sih banyak2 bedoa dan sabar aja ya
hari demi hari dijalanin aja
nanti juga tauk2 udah lewat
jangan terlalu kepikiran yg enggak2
pikirin yg beneran harus dipikirin aja

kemudian sebenernya bisa dijadiin pelajaran untuk ke depannya
kalo gak mauk ya jangan dipaksain lagi
karena kalo kurang mulus
pasti bawaannya jadi tambah gimana gitu
hmmm

this too shall pass TS
mangattt yaaakkk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di