alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sebut Sontoloyo Lalu Genderuwo, Petinggi Demokrat Langsung Sebut Pemilik TV
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5aad6c1d770376e8b456b/jokowi-sebut-sontoloyo-lalu-genderuwo-petinggi-demokrat-langsung-sebut-pemilik-tv

Jokowi Sebut Sontoloyo Lalu Genderuwo, Petinggi Demokrat Langsung Sebut Pemilik TV

Siapakah yang cocok dipanggil Genderuwo (Tampangnya)

27 days left - 20 Voters

Lihat poll
Siapakah yang cocok dipanggil Genderuwo (Tampangnya)
Pemimpin Kubu Oposisi
65.00%
Tokoh Koalisi yang punya TV
35.00%
Jokowi Sebut Sontoloyo Lalu Genderuwo, Petinggi Demokrat Langsung Sebut Pemilik TV

POJOKJABAR.com, JAKARTA—Presiden melontarkan istilah baru setelah sontoloyo. Presiden Jokowi menyebut politik genderuwo bagi politisi yang gemar membuat masyarakat ketakutan.

Dan pernyataan Presiden Jokowi ini langsung ditanggapi Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief_. Postingan Andi Arief ini dilakukan pada Jumat (9/11) sekitar pukul 10.39 WIB.

Cuitan ini sudah ditanggapi 105 komentar, 136 retweet dan 400 suka oleh pengguna Twitter hingga Jumat sekitar pukul 15.20 WIB.

Andi Arief.
Andi Arief.
“Genderuwo adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat. Pak Jokowi nyindir yang punya TV ya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun twitternya @AndiArief_, Jum’at (9/11).

Diketahui, Jokowi mengatakan saat ini banyak politisi yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang menakutkan, seperti genderuwo itu.

Cara berpolitik semacam itu, kata Jokowi, bukan lah cara berpolitik yang beretika, karena masyarakat digiring ke arah ketidakpastian dan ketakutan sehingga terkesan kondisi Indonesia mencekam.

“Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Masak masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Nggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti,” papar Jokowi.

https://jabar.pojoksatu.id/bandung/2018/11/09/setelah-sontoloyo-jokowi-sebut-genderuwo-petinggi-demokrat-langsung-sebut-pemilik-tv/

Nyebut Genderuwo... malah gak sadar temen koalisi sendiri yang punya media tertentu tampang dan kelakuannya kaya genderuwo juga...
Pemilik media mana ya yang dimaksud..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh selldomba
Halaman 1 dari 2
ngomong kardus aja gak terbukti kok dipercaya
Jokowi Sebut Sontoloyo Lalu Genderuwo, Petinggi Demokrat Langsung Sebut Pemilik TV

emoticon-Takut (S)
Balasan post I.Just.Run
Quote:


Mau ketawa takut dituduh makar
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
mungkin visualnya lebih mirip yg ini tapi kelakuannya lebih mirip yg ono. Wiwi juga menciri2kan genderuwo berdasarkan karakternya yg lebih mirip yg ono.
Asem...ini kebetulan apa gimana ? emoticon-Ngakak
lah kalo yg punya tipi jadi genderuloh dong?
om bewok bikin panasbung panas dingin rupanya.. emoticon-Leh Uga
ini muka tampang kota yang tandus itu?
muka macam jalanan citayem margonda
tinggal nambah wo udah ketauan kan. gendruwowo
suka nakut2in, yg indonesia bubar, indonesia krisis air, indonesia cm mampu bertahan 2 hari klo perang dll
politik apa indon doyan maen fisik
yaelah bani nasbung pura2 kagak tau sapa yg di maksut wiwiemoticon-Hansip
Diubah oleh samsol...
Balasan post I.Just.Run
Quote:


Tinggal di pantek di tiang jemuran tuh 11:12 emoticon-Leh Uga
Kang AA,
Saia nyebut 'naudzubillahimindzalik'

emoticon-linux
Wes saling lapor polisi aja kalo dak seneng, jadi kedua calon di tahan polisi, kocok ulang calon presiden keknya lebih bagus emoticon-Ngakak
Quote:


tapi sampe saat ini kubu cebong masih make istilah kardus terus om emoticon-Malu
Quote:


Quote:


Om bewok emoticon-Matabelo
Habis sontoloyo, terbitlah genderuwo.

Tadi siang ga sengaja denger berita di tv (hanya denger, gak nonton) yg dicurigai kaskuser sebagai genderuwo ini orasi "bla... bla...bla.. kita lawan.. kita lawan.." nadanya provikatif, ane yg awam soal politik ini sempet ngernyitkan dahi.
Quote:


nambahin wo msh kurang gan, depannya tambahin nama partainya jd pas emoticon-Big Grin
btw kenapa ga begu ganjang? atau kunti yg lebih populer?
kenapa harus genderuwo? takutnya yg brewokan tersinggung emoticon-Shutup
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di