alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Dia sahabatku, dulu..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5aa9760e24b79178b4567/dia-sahabatku-dulu

Dia sahabatku, dulu..

halo guys..
gue mau cerita dan butuh saran tentang ini. maaf kalo ceritanya agak panjang. gue sedang bingung harus bagaimana..

gue cewek, 24 tahun, bekerja di salah satu instansi pemerintah di salah satu ibukota provinsi. ini cerita tentang gue dengan sahabat gue, dulu sih kita sahabatan. skrg udah jadi orang yang sama-sama asing banget.
pertemanan kami berawal dari mutasinya gue dari kantor lama yang terletak di salah satu kabupaten sebuah provinsi ke ibukota provinsi yang sama. dari awal gue udah canggung banget harus pindah ke kantor baru. gue golongan, angkatan dan umur paling muda disalah satu divisi yang ada di kantor gue sekarang. dari awal gue tipe orang yang gak gampang komunikasi dengan orang. maklum gue di daerah terbiasa sendiri dan tak memperdulikan orang lain. sisi introvert gue makin berkembang disana. gue tersisih ketika gue pindah di kota. berbulan-bulan gue coba bangkit. namun kadang gagal, tapi Allah maha baik ada salah seorang yang peduli banget dengan gue, dan ngebantu gue buat bisa cepat menyesuaikan diri. doi adalah yang pernah jadi sahabat gue. bukan sekedar sahabat, tapi soulmate. namun itu hanya sementara..

awalnya kita dekat dari doi yang mulai memfollow akun sosmed gue, ngirim komen2 di akun gue, dan akhirnya mulai saling chatting diluar jam kantor, makan siang bareng, cerita hal-hal sepele dll. kami semakin dekat karna pernah ditugaskan bersama dalam sebuah kegiatan yang membuat kami semakin dekat. doi mulai meminta untuk ditemani ke dokter, semakin care satu sama lain. sampai akhirnya kami terbiasa barengan melakukan hal apapun. kami saling ingat ketika tak dalam satu kegiatan, bahkan selalu memberi kabar apapun. apapun!!

namun pertemanan kami diuji karena ia berkata jujur tentang kebohongannya atas rumor yang beredar di kantor. gue  shock, gue tak percaya bahwa orang yang pernah bilang "lo orang yang paling bisa buat gue nyaman, lo soulmate gue" ternyata ngebohongi gue berkali-kali hanya karna doi menutupi aibnya yang lain. gue gak percaya doi ngelakuin kesalahan sebesar itu. 
doi udah menikah dengan satu anak, dan masalah doi di kantor membawa rumah tangganya goyah. gue kecewa dengan semua kebohongannya, tapi setelah gue berfikir bahwa semua orang pasti pernah khilaf, semua manusia pernah salah. dan saat itu juga gue memutuskan untuk memaafkan dan berjanji untuk ada disampingnya apapun keadaan dan segala konsekuensinya. doe menjauhi dunia, mulai tak menggunakan akun sosmed, tak menggunakan aplikasi chatting dll. gu masih dg sabar menunggu doi benar-benar pulih. gue berusaha apapun asal doi tak kembali pada jalan yang salah. alhamdulilah, 3 bulan berlalu, doe benar-benar hijrah. gue senang. gue benar-benar bahagia.. orang yang gue sayang telah kembali ke jalanNya.

namun itu ternyata sementara buat gue..
doi menjauhi gue tanpa alasan. tiba-tiba chat gue tak dibalas, telp gue diabaikan. doi cm bilang "gue lagi malas ngomong" itu terjadi berbulan-bulan. jangan tanyakan gimana gue. gue yang udah terbiasa melakukan apapun dengan doi, memikirkan apapun yang membuat doi sulit dll. gue diabaikan.. jangan tanya seberapa gue galau, gue nangis, gue takut kehilangan doi, gue kacau.. tak mampu gue jelaskan bagaimana perasaan gue saat itu.
gue berusaha semaksimal mungkin untuk doi kembali seperti dulu. tapi tak memberikan hasil bahkan doi pernah bilang untuk berhenti berteman dengannya. gue hancur ini lebih sakit dari kehilangan kekasih.

sampai suatu ketika gue sedang berusaha memperbaiki diri gue, mencoba memaafkan dan kembali mencoba menghubungi etelah sekian lama saling diam, doi mulai merespon. pelan-pelan gue berusaha menanyakan masih atau tidak gue dianggap penting seperti dlu. namun jawaban doi membuat air mata gue tak tertahankan. doi menyatakan bahwa ia tak lagi menganggap dirinya dekat dengan siapapun. menyamakan semua orang hanya sekedarnya. gue sedih, gue benar-benar kehilangan.. doi berhenti untuk perduli..

tapi gue tau gue salah, gue masih berusaha menghubungi doi meski isi pesan singkat hanya sekedar menjawab apa yang gue tanyakan. via telpon juga sama, menjawab yang gue tanyakan. gue merelakan diri untuk seperti ini, gue sakit tapi gue tak tau bagaimana harus berhenti. difikiran gue, gue masih ingin doi kembali seperti dulu.. gue bingung..emoticon-Sorry

untuk teman-teman semua, gue butuh pendapat dan masukan. apa yang harus gue lakukan. bertahan atau tinggalkan? dan bagaimana jika doi benar-benar masih melekat dalam ingatan gue dan gue tak mampu untuk berhenti peduli ?
terimakasih emoticon-Jempol
Maksudnya bertahan atau tinggalkan apa? Hubungan ente hanya sahabatan atau TTM? Soalnya baca tulisan ente banyak yang tersirat jadi harus ditanya dulu buat mastiin.
Balasan post archaengela
bertahan untuk tetap jadi sahabatnya. karna banyak hal yang udah dilaluin sama-sama, ane masih suka sering kefikiran sama doi. ane gak tau knp doi berubah. itu yang buat ane kefikiran. ane udah berusaha konfirmasi, tapi doi ttp gamau ngasi alasan.
ane sedih aja.. sahabatan tapi meninggalkan tanpa alasan gitu..
Balasan post dream.deuno
Quote:


Ini ente dan dia cowo dan cewe? Kalau beda jenis kelamin, sebaiknya ga terlalu dekat. Mengingat dia udah nikah, bisa bikin masalah. Secukupnya aja.
Balasan post archaengela
Quote:


ini sahabatan sesama cewek gan..
Balasan post dream.deuno
Quote:


Oalahhhh. Terus kok ane jadi bingung. Masalahnya apa kok pas tau dia dah nikah jadi renggang? emoticon-Thinking
”ternyata ngebohongi gue berkali-kali hanya karna doi menutupi aibnya yang lain. gue gak percaya doi ngelakuin kesalahan sebesar itu.
doi udah menikah dengan satu anak, dan masalah doi di kantor membawa rumah tangganya goyah. gue kecewa dengan semua kebohongannya, tapi setelah gue berfikir bahwa semua orang pasti pernah khilaf, semua manusia pernah salah. dan saat itu juga gue memutuskan untuk memaafkan dan berjanji untuk ada disampingnya apapun keadaan dan segala konsekuensinya.”


Ane agak curiga dengan kaka ts
Quote:


bold : rumor apa dan kesalahan apakah itu?
mungkin ini ada hubungannya dengan rengangnya persasabatan kalian

Quote:


curiga bagaimana maksudnya gan? emoticon-Belo



Quote:


”ternyata ngebohongi gue berkali-kali hanya karna doi menutupi aibnya yang lain. gue gak percaya doi ngelakuin kesalahan sebesar itu.
doi udah menikah dengan satu anak, dan masalah doi di kantor membawa rumah tangganya goyah. gue kecewa dengan semua kebohongannya, tapi setelah gue berfikir bahwa semua orang pasti pernah khilaf, semua manusia pernah salah. dan saat itu juga gue memutuskan untuk memaafkan dan berjanji untuk ada disampingnya apapun keadaan dan segala konsekuensinya.”


Yang dibold itu tanda tanya buat ane. Ane rasa soal status temennya dan sikap kaka ts itu terlalu ditanggepin berlebihan, kecuali cerita kaka ts ada lanjutannya.. ini yang ane curiga. Nurutmu ada yang aneh gak dari crita diatas?
Diubah oleh n0rhud4
Quote:


makanya saya tanyakan ke TS kejelasan ceritanya emoticon-Belo
karena ini seperti ada sesuatu yang masih di simpan TS tentang persahabatan mereka ini.
apalagi setelah tau mereka sesama cewek jadinya agak sedikit membingungkan alurnya.
beda cerita kalau ini hubungan petemanan antara cewek dan cowok, bisa jadi ada hati atau benih cinta.

gagal deh ngen-totnya emoticon-Big Grin
Balasan post n0rhud4
Quote:


Curiga gimana ya maksudnya? Kita tu beda usia sekitar 5 tahunan. Dr awal kenal, doi emang udh nikah dg 1 anak. Sdgkn ane bru mau nikah awal tahun depan.
Karna udh lama barengan dan doi tiba2 berubah itu yg buat ane agak sedih. Sedangkan ketika ditanya doi gak mau ngejelasin alasannya knp doi berubah..
Ane merasa ini tak jelas, ane bingung..makanya ane nanya ke agan2 semua apa yg harus ane lakukan..


Quote:


Jadi yang ane bold itu, berhubungan dengan pemakaian kata dan penekanan cerita diatas itu nurut ane mengarah kalau si doi dalam cerita diatas adalah sang pangeran aka cowok tulen, walaupun ada kalimat sanggahan ditengah cerita.. “gue hancur ini lebih sakit dari kehilangan kekasih.” Tapi itu malah bikin ane tambah bingung. Di tambah bingung lagi setelah ane tau bahwa si doi ini adalah seorang cewek. Dengan penggunaan kata dan penekanan seperti diatas, yang jadi pertanyaan adalah, apa sih arti soulmate buat kaka ts? Karna berdasarkan cerita diatas, mengutip dari kaka mellow.. “apalagi setelah tau mereka sesama cewek jadinya agak sedikit membingungkan alurnya.
beda cerita kalau ini hubungan petemanan antara cewek dan cowok, bisa jadi ada hati atau benih cinta.”
(Kalau gak berkenan untuk menjawab, bisa kaka ts skip).

Kalau saran ane, kaka ts kasi waktu buat temennya.
kesalahan besar, aib, dan semua kebohongan, rasa bersalahmungkin, beban berat buat doi. Pertimbangan nya adalah, temen kaka ts udah kimpoi ada satu anak pula, udah ada masalah diatas, belum ditambah masalah dalam Keluarga. Kalau masih single mumgkin beda, tapi ini doi udah berkeluarga. Kaka ts harus paham soalan ini, gak mau kan nambah2 in masalah sahabat sendiri? Kalau toh doi nanti udah gak ngepoke kaka ts lagi, artinya kaka ts harus mup on.


Wkwkwk ane bingung jg sm ts,
Sahabatnya cewe trus udah berumahtangga udah punya baby trus kenapa jd sedih?
😑😑😑
kok gw bayangin si kaka TS ini bertemen sama cowo ya, tapi pas dia jawab bertemen sama cewek, aneh malah bingung.

kebohongan apa yang membuat kaka ts benci dia? terus dia menghindari kaka ts grgr apa? emoticon-Cape d...
Dan bertambah lagi orang yg bingung


🤔🤔🤔


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di