alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf
3.67 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5aa3d56e6afcc5f8b4567/sebelum-nikahi-pemuda-kuningan-mahasiswi-amerika-jadi-mualaf

Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf

Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf

Pasagan unik lintas negara terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ashley Marie Powell asal Amerika Serikat dan Ra’i, warga Kuningan, saling jatuh cinta. Ashley sudah bulat akan menikah Desember nanti dengan pemuda yang dicintainya.

Selasa siang (6/11) suasana di kantor KUA Kecamatan Kuningan yang berada di Jalan RE Martadinata relatif sepi. Tak banyak masyarakat yang datang ke kantor tersebut. Halaman parkir yang cukup luas hanya terisi beberapa kendaraan roda dua dan empat.

Di dalam kantor, terlihat beberapa pegawai KUA sibuk dengan pekerjaannya. Tapi, tak berapa lama, satu unit mobil memasuki halaman kantor KUA. Penumpang yang berada di dalam mobil segera turun.

Dari beberapa penumpang, tampak sosok perempuan berwajah bule ikut serta. Wanita itu mengenakan jilbab putih dan baju berwarna biru. Sedangkan si lelaki memakai kemeja warna merah muda.

Pasangan ini bergegas menuju aula milik KUA Kecamatan Kuningan. Di aula sudah menunggu Kepala KUA Kecamatan Kuningan, Diding Rosidin.

Setelah menyampaikan niatannya, prosesi pengucapan kalimat syahadat berlangsung. Rupanya wanita bule itu sudah berniat masuk Islam. Hal yang dia lakukan sebelum menikah dengan Ra’i.

Karena tekadnya sudah bulat, Ashley pun sengaja datang dari Amerika menemui kekasihnya. “Rencananya perempuan (Ashley, Red) mau menikah dengan orang Kuningan, tapi persyaratan belum diperlihatkan. Kalau menikahnya orang asing itu ada persyaratan khusus, sesuai dengan PP Nomor 19 Tahun 2017,” terang Diding kepada Radar Kuningan (Jawa Pos Group).

Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf

Menurut Diding, persyaratan yang harus dipersiapkan itu biasanya kelengkapan dokumen dari KBRI seperti visa dan paspor, lalu surat model NA yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tapi saat ini pihak perempuan telah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai awal persyaratan dalam pernikahan di Indonesia.

“Tadi (kemarin, Red) langsung melakukan pembinaan terhadap calon mualaf. Rencananya mereka mau nikah di Kuningan. Calon istrinya asal Amerika. Persyaratan sudah ada, tapi belum daftar ke sini, namun persyaratan itu kan harus masuk Islam. Tapi tadi sudah ikrar dan disaksikan para tokoh agama juga dari orang tua laki-laki,” ungkapnya.

Seperti yang diketahuinya, kata Diding, Ra’i berencana menikahi Ashley di Kuningan. Namun sebelum rencana itu dilakukan, Ashley terlebih dulu harus berpindah keyakinan untuk memeluk agama Islam. Calon istri Ra’i yang berkebangsaan Amerika kelahiran 1999 itu kini masih berstatus sebagai mahasiswi.

Selasa (6/11), prosesi pembacaan kalimat syahadat itu juga disaksikan Ra’i dan keluarganya. Dijelaskan Diding, hal utama yang harus dijalankan yakni dengan menunaikan lima rukun Islam.

“Terutama rukun Islam yang harus dilaksanakan yakni syahadat, salat, zakat, puasa, dan haji. Setelah dijelaskan, langsung prosesi masuk Islam. Dia lalu membaca dua kalimat syahadat di hadapan para saksi dan ketua MUI Kecamatan Kuningan. Setelah itu, langsung menandatangani berita acara dan selanjutnya dibawa ke Badan Mualif ke Kemenag Kabupaten Kuningan,” jelas dia.

Usai prosesi pembacaan syahadat, Diding menyerahkan alat salat, buku tuntunan salat, buku Iqra, serta yang lainnya kepada Ashley. Dia mengaku senang bisa membantu warga asing masuk Islam.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Pembacaan syahadat juga tanpa hambatan. Nantinya Ashley yang baru menjadi mualaf akan terus dibina oleh MUI Kabupaten Kuningan dan juga Baznas,” pungkasnya.

Puji Tuhan.... emoticon-Angel

Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf
Halaman 1 dari 4
Mantap...semoga menjadi Istri yang Sholehah...Gan emoticon-Shakehand2
Kavling surga ditangan
Sebelum Nikahi Pemuda Kuningan, Mahasiswi Amerika Jadi Mualaf
Syukurlah,semoga langgeng.Kesempatan memperbaiki keturunan.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
anaknya akan berwarna coklat susu ... emoticon-Smilie
Wow....buleeeeeee3
Diubah oleh ontapesek
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Alhamdulillah.. semoga sakinah mawadah warahmah...
Quote:


Dengan fantat seperti atas lo tuh itememoticon-Ngakak
Quote:


Menikah itu ibadah bro, jangan disangkut pautkan sama yg lain..
Balasan post langitnyabiru
Quote:


itu fantat agan yaaaak ... hitam kebiruan kena asap kenalpot ... emoticon-Big Grin
Cewek amriknya cantik.
Orang bule emang sengklek, yg cowok nyari cewek yah di bawah standar, ceweknya pun gitu
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


Quote:


Bukan sengklek, soalnya yg satu ras udah biasa, orang indo juga ga bakal nolak kan kalo nikah sama bule? emoticon-Cool
Balasan post maya.asar
Quote:


orang sono lebih easy goin'..kalo suka ya suka..kalo adat ketimuran kita kan beda ada bibit bebet bobot dll
Baru post #17 udah TT emoticon-Matabelo
Luar binasa

Semoga rukun selalu emoticon-Recommended Seller
Jodoh namanya sob, istri idaman nih, lakinya pinter membimbing istrinya mualaf, jannah ganjaran nya kelak buat kalian, subhanallah..
Diubah oleh Xaruduy.dua
nama nya jodoh bisa nikah ama siapa aja
orang sini kalau dapet bule pasti kebanyakan dapet yang badannya tambun semua ya
kecuali laki nya tajir baru dapet bule kinyis2 body kaya gitar spanyol

emoticon-Angpau emoticon-Angpau emoticon-Angpau
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh anubis.374011
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di