alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Dampak Latihan Jangka Panjang Weightlift yang Agan Bisa Rasakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5a8b0947868861f8b4567/dampak-latihan-jangka-panjang-weightlift-yang-agan-bisa-rasakan

Dampak Latihan Jangka Panjang Weightlift yang Agan Bisa Rasakan

Halo gansis emoticon-Angkat Beer

Di trit satunya, ane sempet bahas tentang dampak latihan bodyweight jika secara rutin terus dilakukan.
Kali ini apa dampaknya buat gansis yang lebih demen latihan weightlift.

Dan sama seperti bodyweight, dampaknya pun punya nilai positif.
Dasar dari angkat beban adalah meningkatkan massa otot. Akan ada peningkatan yang signifikan pada massa otot jika latihannya rutin. Peningkatannya ini berkat 'adaptasi'. Ketika mengangkat beban, tubuh merespon tekanannya dengan meningkatkan performa di jaringan neuromuscular, memperbaiki suplai darah ke otot dan meningkatkan panjang dan ketebalan serat otot individual.

Dampak Latihan Jangka Panjang Weightlift yang Agan Bisa Rasakan


Lalu apa jadinya, kalo enggak lagi rutin latihan angkat beban? Simple, semuanya balik lagi ke masa sebelum otot-otot teradaptasi, khususnya jantung. Sedangkan otot juga akan mengalami pengurangan massa yang cukup signifikan. Harus terus olahraga memang, kalo kepengen sehat terus.

Efek jangka panjang lainnya dalam latihan weightlifting:
  • Memperkuat tulang, karena tulang juga beradaptasi terlebih jika diberi beban secara reguler. Efektif untuk perawatan osteoporosis
  • Melatih otot juga melatih efisiensi penggunaan glukosa, sehingga gula tidak tertinggal terus di dalam tubuh. Juga bisa membantu normalisasi kadar insulin
  • Efek samping yang cukup besar dari weight lifting adalah gangguan hormon. Mempengaruhi kadar Testosterone baik pada pria maupun wanita, yang lalu bisa memicu, kebotakan, karakter 'kecowoan' pada perempuan dan memupuk stres, depresi dan kecemasan
  • Hypertrophy jantung, ane gak tau harus khawatir atau cuek aja, karena ini bisa jadi gangguan
  • Memperbaiki kadar lemak baik dan menormalisasi tekanan darah
  • Workout ini bisa mengurangi potensi munculnya lymphedema pada wanita yang telah mengangkat payudaranya (kanker)
  • Lemak tubuh yang berkurang secara signifikan

Akhirnya semua perbedaan antara bodyweight dan weightlift udah kerangkum esensinya.. Kalo soal exercise pastinya emang beda, dan itu bisa gansis riset lagi lebih lanjut.

Tengkyu yang udah nyimak emoticon-Cendol (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di